Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat - Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang, terutama pada kaum wanita. kebanyakan orang akan menilai kecantikan seseorang dari wajah yang pertama. Namun jika kulit wajah mengalami masalah kulit wajah berminyak, hal ini tentunya membuat wajah menjadi mudah mengalami jerawat. Kulit wajah berminyak tentunya akan sangat mengganggu. Kulit wajah berminyak selain dapat mempermudah munculnya jerawat, hal ini juga mempermudah munculnya komedo dan make up yang mudah luntur. Oleh karenanya, perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit berminyak.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat

 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Untuk kulit wajah yang berminyak dan kusam, tentunya membutuhkan suatu perawatan khusus dan ekstra hati – hati. Untuk kulit yang kusam dan kurang cerah ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Perawatan dari bahan alami jika dilakukan secara teratur juga ampuh untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Sedangkan untuk masalah kulit berminyak dan jerawat merupakan dua hal yang sangat sulit dipisahkan. Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak, hal ini membuat masalah jerawat menjadi mudah muncul. Sebenarnya ada beberapa cara mengatasi kulit berminyak dengan alami. Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba sendiri di rumah.



Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya kandungan vitamin C yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Cara mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat ini cukup mudah,hanya perlu menyiapkan 1 buah jeruk nipis yang sudah dicuci bersih, kemudian gunakan jeruk nipis untuk digosokkan pada kulit wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur.

Menggunakan Mentimun
Mentimun juga salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat. Cara mengatasi kulitberminyak dengan mentimun ini, bisa kamu coba dengan menghaluskan mentimun yang sudah bersih, kemudian gunakan mentimun tersebut sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Menggunakan Bengkoang
Bengkoang selain dikenal sebagai bahan alami yang memiliki fungsi untuk mencerahkan wajah. Ternyata juga efektif untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. cara mengatasi kulit berminyak denganbengkoang ini cukup mudah, hanya dengan menghaluskan bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih, kemudian gunakan sebagai masker sebelum tidur. 



Menggunakan Pisang
Pisang merupakan buah yang mengandung  vitamin A, B dan E yang bermanfaat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, pisang juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Caranya, haluskan pisang yang sudah mata, kemudian gunakan pisang yang sudah halus sebagai masker wajah dan diamkan sekitar 20 menit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dan Berjerawat"

Posting Komentar