Detail Informasi Tentang Vaksin Demam Berdarah Dengue

Detail Informasi Tentang Vaksin Demam Berdarah Dengue

Vaksin demam berdarah dengue saat ini memang sudah didapatkan di Indonesia, pasca diperkenalkan beberapa tahun lalu. Meskipun masih dalam tahapan akhir uji klinis, tetapi pada kenyataannya penggunaan vaksin demam berdarah dengue tersebut sangat direkomendasikan untuk menekan angka kasus demam berdarah dengue. Kabar baiknya, saat ini vaksin demam berdarah dengue sudah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Makanan dan Obat – Obatan (BPOM) sejak tahun 2016. 

Detail Informasi Tentang Vaksin Demam Berdarah Dengue

Vaksin Demam Berdarah Dengue Dianggap Efektif dan Aman

Demam berdarah adalah jenis penyakit mematikan, khususnya di negara beriklim tropis dan sub tropis, termasuk Indonesia. Kasus demam berdarah dengue ini terjadi seluruh provinsi dan alami peningkatan di setiap tahunnya. 

Virus demam berdarah dengue sebetulnya baru masuk fase ke-3 dari 4 fase uji klinis. Akan tetapi efektifitas dan keamanan vaksin tersebut ternyata sudah dianggap mencukupi. Vaksin ini bisa turunkan resiko perawatan rumah sakit dan resiko demam berdarah dengue berat, juga tak ada bukti terhadap efek samping berbahaya. 

Virus demam berdarah dengue mempunyai 4 varian penyebab yang biasanya disebut dengan serotipe, yakni DEN-1, DEN-2, DEN-4, dan juga DEN-4. Vaksin demam berdarah dengue masih tetap disarankan walaupun sudah terkena penyakit ini sebelumnya. Karena masih ada kemungkinan untuk terkena infeksi demam berdarah dengue dari serotipe yang berbeda. Dengan diberikannya vaksin tersebut, maka tubuh akan mampu membentuk kekebalan terhadap serotipe virus lainnya yang masih belum pernah menularkan infeksi.

Petunjuk Penggunaan Vaksin Demam Berdarah Dengue yang Tepat


  • Dosis vaksin demam berdarah dengue bisa diberikan 3 kali suntikan sebanyak 0.5 mill dengan jarak waktu 6 bulan penyuntikan.
  • Jika pemberian vaksin demam berdarah dengue tertunda, maka butuh konsultasi dokter terlebih dulu untuk tentukan penggantian jadwal.
  • Suntikan vaksin demam berdarah dengue diberikan secara subkutan di bagian lengan atas daerah deltoid.
Perlu Anda tahu juga bahwa tak semua orang diperbolehkan mendapat injeksi vaksin demam berdarah dengue. Hindarilah pemberian vaksin tersebut pada beberapa kondisi di bawah ini :

  • Ibu hamil dan menyusui.
  • Seseorang dengan riwayat alergi parah terhadap kandungan vaksin demam berdarah dengue atau lainnya yang memiliki kandungan sama.
  • Menunda vaksin jika sedang demam.
  • Penderita infeksi HIV baik itu simtomatik atau pun asimtomatik.
Hadirnya vaksin demam berdarah dengue pertama ini akan buka peluang hadirnya vaksin demam berdarah dengue lainnya. Sekitar 5 vaksin demam berdarah dengue lainnya yang lagi dalam proses evaluasi. Silakan terlebih dulu konsultasikan dengan dokter tentang kemungkinan Anda atau anggota keluar yang butuh vaksin demam berdarah dengue tersebut, dan jangan pernah menunggu sampai Anda terkena penyakit demam berdarah dengue.

Demam Berdarah Sembuh Dengan Terapi Milagros

Untuk kasus Demam Berdarah ada beberapa pengalaman
Dengan satu botol sehari
Dengan 3 botol sehari atau
Full air nya diganti dengan air milagros baik minum air putih bikin syrup bikin susu dll
Hasilnya tetap balik ke kondisi masing masing pasien. Karena kondisi pasien juga sangat mempengaruhi.
Prinsipnya kasus Demam Berdarah itu adalah kebocoran dinding kapiler sehingga cairan tubuh akan loss dan terjadi penurunan jumlah trombosit. Jadi turunnya jumlah trombosit bukan karena produksinya yang berkurang tapi karena kebocoran.
Oleh karena itu air milagros dengan scalar energy dan antioksidan nya yang kuat akan mampu menutup kebocoran dinding kapiler tersebut. Sehingga jumlah trombositnya cepat naik kembali.
Dan dengan kebasaannya maka virus dan bakteri tidak akan bisa hidup.

By dr. Bety

Saya bantu jawab berdasarkan pengalaman klinis pada kasus demam berdarah di RS Sardjito Jogjakarta, pemberian 1 botol Air Milagros 1 hari mampu menaikkan trombosit dari 23.000 menjadi 87.000. Dan masih banyak pengalaman klinis yang lain tentang efek Air Milagros terhadap Trombosit. Semoga info ini bermanfaat.

By dr. Tsani

Demikianlah detail informasi tentang vaksin demam berdarah dengue yang harus Anda tahu. Dengan mengetahui lebih jelasnya vaksin tersebut, maka Anda juga bisa mencegah penyakit mematikan tersebut menyerang tubuh Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detail Informasi Tentang Vaksin Demam Berdarah Dengue"

Posting Komentar