Cara Ampuh Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami

Cara Ampuh Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami | Seperti kita ketahui bahwa mata memang mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang segala aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Yang tentunya kita memang perlu untuk selalu menjaga mata agar terhindar dari penyakit yang dapat mengganggu kesehatan mata. Walaupun pada dasarnya sakit mata merah tak akan membahayakan nyawa, akan tetapi kondisi ini tentunya cukup mengganggu aktifitas kita waktu melakukan pekerjaan atau aktivitas lainnya. Untuk penyebab sakit mata ringan yang sering terjadi umumnya seperti sakit mata bintitan, sakit mata belekan, sakit mata karena debu, sakit mata karena alergi, semua itu memang dapat diatasi dengan gampang. Walaupun demikian, namun kami menyarankan untuk mengobati sakit mata dengan memanfaatkan bahan alami yang memang telah terbukti tanpa mengakibatkan efek samping. 




Adapun beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengobati sakit mata seperti diantaranya dengan daun serai atau dapat juga dengan mengompresnya menggunakan air hangat, dan jenis pengobatan alami lainnya. Jadi waktu Anda merasakan gejala sakit mata seperti mata terasa gatal atau mata merah, sebaiknya langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengobatinya dengan menggunakan ramuan berbahan alami. 

Lalu, bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit mata ini? Nah, untuk mengetahuinya, Anda dapat simak informasinya berikut ini.

5 Bahan Alami yang Ampuh Untuk Mengobati Sakit Mata Merah

1. Mengobati Sakit Mata Menggunakan Madu Murni
Tentunya kita semua mengakui bahwa madu memang mempunyai manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan badan. Itu karena multivitamin yang terkandung dalam madu memang berguna untuk mencegah munculnya penyakit. Namun ternyata madu pun dapat digunakan untuk mengobati sakit mata. Terlebih untuk Metode menggunakannya pun sangatlah gampang. Namun sebelum Anda menggunakannya, pastikan dulu bahwa madu yang akan Anda gunakan untuk mengobati sakit mata ini adalah jenis madu yang murni tanpa campuran gula sedikitpun. Sebelum Anda menggunakannya, terlebih dahulu Anda bersihkan seluruh bagian mata Anda menggunakan lap atau kapas bersih yang telah dimasukkan air hangat. Kemudian setelah itu Anda dapat mengoleskan madu murni tadi pada bagian sekitar mata seMetode merata. 

Metode pengobatan sakit mata menggunakan madu murni ini memang terbukti cukup ampuh untuk mengobati sakit mata merah, baik yang disebabkan iritasi, karena belekan, atau karena infeksi bakteri. Metode penggunaannya, Anda dapat mengoleskan madu murni ini kebagian mata Anda sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Setelah beberapa hari biasanya sakit mata merah Anda akan mulai berangsur membaik. Namun bila ternyata dalam beberapa hari, sakit mata Anda tak juga sembuh, sebaiknya Anda segera melakukan pengobatan langsung kedokter mata.

2. Mengobati Sakit Mata Menggunakan Bawang Putih
Selain digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, ternyata bawang putih juga  menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan yang salah satunya yaitu untuk mengobati sakit mata. Kandungan antioksidan yang tersimpan di dalam bahan alami yang satu ini memang dipercaya cukup ampuh untuk mengobati sakit mata merah. Untuk menggunakan bawang putih sebagai bahan alami untuk mengobati sakit mata adalah dengan mengoleskannya pada bagian kelopak mata. 

Namun sebelum Anda mengoleskannya, terlebih dahulu Anda mengupas bawah putih, kemudian cucilah hingga bersih. Anda dapat mengoleskan bawang putih ini kebagian kelopak mata sebanyak dua kali yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur dalam sehari. Setelah Anda mengoleskannya, selang beberapa menit nantinya mata Anda akan mengeluarkan air. Terapkan Metode ini secara rutin setiap hari, sampai sakit mata Anda benar-benar sembuh.

3. Mengobati Sakit Mata Menggunakan Daun Sirih
Kandungan antibiotik yang terdapat pada daun sirih ini memang dipercaya mampu membantu untuk mengobati sakit mata. Metode menggunakannya yaitu, pertama-tama Anda dapat mengambil beberapa lembar daun sirih, kemudian cucilah terlebih dahulu hingga bersih. Setelah itu rebuslah daun sirih tadi menggunakan air. Setelah itu, saringlah air rebusan dari daun sirih tadi untuk memperoleh sarinya. Ketika air rebusan daun sirih tersebut telah dingin, Anda dapat memanfaatkan air rebusan tadi untuk mencuci mata Anda. 

Selain itu Anda pun dapat menggunakannya dengan cara meneteskan daun sirih ke bagian mata. Namun Anda perlu berhati-hati, sebab waktu Anda meneteskannya pada mata, tentunya Anda akan merasakan perih. Sebaiknya Anda lakukan metode ini secukupnya saja, karena jika terlalu berlebihan, hal itu justru malah berdampak buruk bagi kesehatan mata.

4. Mengobati Sakit Mata Menggunakan Mentimun
Tentunya sebagain besar wanita pasti pernah memanfaatkan mentimun ini sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan. Namun tak cuma bermanfaat untuk merawat kecantikan wajah saja, mentimun juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai bahan alami untuk mengobati sakit mata yang disebabkan iritasi. 

Metode penggunaannya pun sangatlah gampang. Pertama-tama, irislah tipis-tipis mentimun, kemudian taruhlah irisan mentimun tadi dibagian mata dalam posisi mata terpejam. Dengan Anda menerapkan metode ini secara rutin setiap hari, Tentunya sakit mata Anda akan berangsur pulih dan sembuh, sebab mentimun  mengandung anti bakteri yang dapat membunuh kuman yang menjadi penyebab sakit mata.

5. Mengobati Sakit Mata Menggunakan Getah Daun Patikan Kebo
Mungkin waktu pertama kita mendengar nama dari daun yang satu ini memang sangat unik. Selain mempunyai nama yang unik, ternyata getah daun patikan kebo ini bermanfaat untuk mengobati sakit mata yang disebabkan belekan ataupun mata bengkak. 

Untuk metode menggunakan getah daun patikan kebo ini untuk dijadikan ramuan alami mengobati sakit mata adalah dengan metode mengambil getahnya yang ada d bagian daunnya. Setelah itu Anda dapat mengoleskannya pada bagian mata. Anda dapat mengobati sakit mata menggunakan getah daun patikan kebo ini dengan mengoleskannya sebanyak 3 kali dalam sehari.

Itulah tadi beberapa tips dari kami mengenai metode ampuh mengobati sakit mata merah yang disebabkan oleh iritasi, alergi, belekan, ataupun penyebab lainnya. Jadi, bagi Anda yang waktu ini sedang mengalami sakit mata merah, kami sarankan untuk mencoba menggunakan salah satu dari kelima bahan alami tersebut sebagai langkah awal untuk mengobati sakit mata Anda. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar