-->

Cara Mengatasi Biduran Pada Bayi Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Biduran Pada Bayi Dengan Bahan Alami – Mungkin anak anda seringkali mengalami masalah biduran? Bisa jadi biduran diakibatkan oleh masalah alergi yang termasuk keturunan sejak lahir. Namun biduran dapat terjadi juga karena iritasi atau kontak dengan benda lain. Biasanya biduran akan ditandai dengan bintik-bintik berwarna merah dan terasa amat gatal hingga pedih. 

Cara Mengatasi Biduran Pada Bayi Dengan Bahan Alami


Sebetulnya biduran akan berhenti dengan sendirinya tanpa harus diobati. Namun karena bayi merasa kurang nyaman akibat gatal-gatal, maka perlu ditangani lebih lanjut sehingga tidak menyebar ke seluruh tubuh. Ditambah lagi, untuk beberapa kasus tertentu biduran dialami bayi selama berjam-jam hingga berganti hari. Ada baiknya atasi biduran pada bayi dengan bahan alami, seperti berikut ini. 

Tips Mudah Atas Biduran Pada Bayi Secara Alami


1. Mandi dengan Air Dingin
Cobalah anda mengatasi biduran pada bayi dengan cara memandikannya dengan air dingin. Hal ini karena air dingin yang digunakan sangat ampuh untuk menenangkan kulit yang sedang teriritasi, serta mampu mengurangi peradangan yang terjadi. Bukan hanya itu, jangan terlalu  lama memandikan si kecil paling tidak selama 10 hingga 15 menit saja. Maka dari itu, untuk menghindari si kecil tidak kedinginan akibat udara luar jangan terlalu lama untuk memandikan. 

2. Memberikan Kemeja dan Celana Panjang
Cara selanjutnya adalah memberikan pakaian kemeja dan celana panjang untuk dikenakan bayi. Pasalnya akan sangat bermanfaat dalam mencegah si kecil menggaruk kulit yang gatal. Bahkan jika biduran  menyebarkan alergen ke seluruh badan atau tubuh, segera lakukan cara ini. Apabila gatal-gatal atau biduran yang dialami bayi masih terus berlanjut, sebaiknya anda menghubungi  dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.


INFORMASI PENYAKIT KULIT EKSIM | HARGA MILAGROS UNTUK EKSIM



3. Kompres dengan Air Dingin
Kini saatnya anda mengkompres dengan air dingin ketika biduran sudah mulai  muncul dalam jumlah yang sedikit pada tubuh bayi.  Cobalah untuk menggunakan es batu dengan pelindung handuk yang lembut. Di samping itu, anda bisa memandikan bayi anda dengan air yang sudah dicampur dengan tepung jagung atau oatmeal. Paling tidak anda bisa membiarkan bayi anda terkena sinar matahari secara langsung ketika pagi hari.  
 
4. Oleskan Krim Anti Gatal
Sebaiknya jika bayi anda sedang mengalami biduran, segera atasi dengan mengolesi kulit si kecil hanya dengan menggunakan krim anti gatal. Namun tetap pastikan krim anti gatal yang anda oleskan   tersebut mengandung 1% hidrokortison saja. Tidak hanya itu, sebenarnya anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti minyak zaitun dan lainnya sebagai obat biduran tradisional biduran atau katilaga. 

5. Memberikan ASI
Sebagai orang tua, maka mesti tahu penyebab biduran yang terjadi pada bayi. Mungkin anda  pernah memberikan makanan atau minuman sebagai pendukung ASI sehingga bayi terkena biduran. Apakah anda melihat kondisi kebersihan tempat tidur dan lingkungan bermain bagi bayi anda. Cobalah anda memberikan ASI eksklusif  agar bayi isa segera sembuh dari biduran. Pasalnya biduran dapat terjadi karena alergi tertentu.

Demikian ulasan tentang cara mengatasi biduran secara alami. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Biduran Pada Bayi Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar