-->

Cara Menghilangkan Atau Mengobati Depresi

Cara Menghilangkan Atau Mengobati Depresi – Biasanya orang yang mengalami depresi hanya ingin berpura-pura dengan merasa dirinya dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini mungkin karena depresi bukan hal yang membanggakan. Pasalnya dikhawatirkan orang depresi akan dicibir oleh banyak orang, sehingga akan mengundang malu. Bahkan dirinya akan menghakimi bahwa penyakit tersebut termasuk penyakit yang dibuat-buat. 

Cara Menghilangkan Atau Mengobati Depresi


Maka tak heran jika orang depresi selalu menyembunyikan penderitanya karena merasa takut. Rupanya stigma penyakit mental seperti inilah yang selalu datang dari orang depresi. Sebetulnya ide depresi, kecemasan, dan masalah kesehatan mental lainnya bukan sakit sungguhan. Penelitian menunjukkan lebih dari 340 juta orang di seluruh dunia menderita depresi. Inilah cara menghilangkan atau mengobati depresi. 

Tips Menghilangkan Atau Mengobati Depresi


1.Ringankan dengan Bercerita

Anda bisa meringkankan depresi dengan cara bercerita pada orang terdekat. Pasalnya depresi bisa muncul karena anda menyimpan beban pikiran tersebut sendirian. Cobalah anda berbagi dengan teman atau sahabat anda. Jika demikian, maka beban yang mulai muncul akan berkurang. Hanya dengan bercerita atau dongeng, maka Anda bisa mengeluarkan aura dan energi negatif yang ada akibat depresi. Anda bisa menceritakan beban yang ada dalam pikiran secara bertahap.

2. Melakukan Meditasi

Jika anda mengalami depresi  maka harus mendapatkan ketenangan hati dan jiwa. Salah satu caranya adalah dengan melakukan meditasi. Pasalnya sejumlah hasil penelitian membuktikan bahwa meditasi dapat mencegah kambuhnya depresi. Hanya dengan  kekuatan meditasi anda akan mengonsumsi obat antidepresan, sehingga akan membuat anda merasa lebih tenang. Akan tetapi meditasi haruslah dilakukan dengan konsisten sebagai rutinitas harian.

3. Rutin Olahraga Ringan

Hanya dengan berolahraga secara rutin tidak hanya bisa menyehatkan badan. Namun juga merupakan cara mengatasi depresi, termasuk depresi ringan hingga depresi sedang. Sebaiknya lakukan  rutinitas menyehatkan ini setiap pagi. Jika di pagi hari memungkinkan udara cukup segar dan belum banyak dikontaminasi asap kendaraan. Cobalah dengan berjalan kaki mengelilingi kompleks pemukiman pun sudah cukup membantu menghilangkan depresi.

4. Berliburlah

Memandang sesuatu secara berat dan rumit rupanya menjadi ciri munculnya depresi. Gejala depresi tersebut dapat dihilangkan dengan lebih sering jalan-jalan atau berlibur. Hanya dengan cara berlibur atau refreshing, maka hati dan pikiran Anda biasanya akan lebih tenang dan bahagia. Stres yang dibiarkan sampai berlarut-larut akan berubah menjadi depresi yang akut. Hindarilah dengan lebih banyak berlibur ke berbagai tempat wisata yang ada di daerah anda.

5. Menulis Jurnal

Satu lagi cara menghilangkan atau mengobati depresi adalah dengan menulis jurnal. Pasalnya hanya dengan menulis akan menjadi terapi bagi mereka yang hati dan pikirannya tengah galau dan depresi. Tulislah suasana hati yang anda rasakan dalam sebuah buku harian. Upayakan, anda menuliskannya setiap hari agar suasana yang ada masih bisa terekam dengan baik.Cara mengatasi depresi melalui menulis ini banyak direkomendasikan oleh para ahli. Tidak perlu bisa menulis dengan baik dalam menulis. 

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghilangka atau mengobati depresi? Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda semua. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Atau Mengobati Depresi"

Posting Komentar