-->

Cara Mengobati Luka Kena Knalpot Dengan Cepat

Cara Mengobati Luka Kena Knalpot dengan Cepat

Cara mengobati luka kena knalpot dengan cepat – Sebuah kejadian yang bisa dibilang tak disengaja seperti halnya terkena knalpot seperti ini memang jadi salah satu hal yang paling sering terjadi. Semua orang bisa saja terkena knalpot kendaraan bermotor dan rasanya memang cukup panas. Bahkan ada beberapa diantara Anda yang butuh perawatan serius sebab cara penanganan yang salah sejak awal. Nah, agar Anda tak salah dalam mengatasi atau pun mengobati luka kena knalpot, berikut ini akan kami bagikan beberapa cara mengobati luka kena knalpot dengan cepat dan mudah. Silakan di simak baik – baik ulasannya ya!

Cara Mengobati Luka Kena Knalpot Dengan Cepat


Cara Mengobati Luka Kena Knalpot dengan Cepat

Melepaskan media panas
Setelah Anda merasa terkena knalpot, segera hindari sumber panas. Bila bagian area yang terkena knalpot tersebut dilapisi kain, seperti celana, maka segera lepaskan celana Anda. Cara tersebut bisa bantu supaya rasa panas segera hilang dari area kulit yang paling dekat. 



Dinginkan kulit yang terkena knalpot
Anda bisa menggunakan air mengalir untuk membersihkan luka. Dalam hal ini Anda tak perlu menggosok bagian kulit menggunakan tangan atau pun alat lainnya. Jangan pula mencampurkan air dengan bahan apapun, sebab yang Anda butuhkan di sini hanyalah air dingin. Lakukan pendinginan kurang lebih selama 15 menit, dan jangan gunakan es sebab es bisa sebabkan peradangan pada luka.

Sterilkan luka kena knalpot
Caranya adalah dengan menggunakan larutan garam yang diaplikasikan pada luka kena knalpot tersebut, setelah itu bersihkan dengan kain kasa dan semprot larutan ini lagi setelah itu tunggu sampai mengering. Larutan garam memang efektif untuk obati jenis luka bakar sebab bisa bantu menumbuhkan jaringan kulit sembari menghindari infeksi.



Beri gel lidah buaya
Apabila luka kena knalpot yang Anda alami tersebut cukup ringan, maka Anda bisa mengatasi atau mengobati dengan menggunakan gel lidah buaya saat gelembung udara di kulit hampir kering. Gel lidah buaya ini berkhasiat membantu pulihkan jaringan kulit, sehingga luka tak akan berbekas. 

Minum teh
Perlu Anda tahu bahwa kandungan tanin yang ada di dalam teh adalah senyawa polifenol yang bisa bantu sembuhkan luka dari dalam. Cara tersebut memang terdengarannya aneh, sebab tak bersentuhan secara langsung dengan luka. Akan tetapi, bila Anda ragu, maka Anda bisa gunakan cairan teh secara langsung. Anda di sini hanya perlu cairkan beberapa kantung teh lalu mencelupkan kain kasa dan menggunakannya untuk menutupi luka. 

Menggunakan susu
Cara lain mengobati luka kena knalpot yang juga bisa Anda coba adalah dengan menggunakan susu. Anda di sini bisa merendam bagian luka ke dalam susu yang terlebih dulu didinginkan. Susu ini bisa bantu kurangi rasa sakit dan cegah infeksi sebab rasa asam yang dimilikinya cukup kuat. Cara tersebut juga bisa bantu pulihkan kondisi kulit yang terluka parah karena terkena knalpot.
Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengobati luka kena knalpot dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Luka Kena Knalpot Dengan Cepat"

Posting Komentar