Cara Mengobati Mata Timbilan Dengan Cepat

Cara Mengobati Mata Timbilan Dengan Cepat
Cara mengobati mata timbilan dengan cepat – Timbilan atau hordeolum jika menurut bahasa medisnya adalah suatu infeksi akut yang terjadi pada kelenjar minyak di kelopak mata. Infeksi tersebu hasilkan benjolan keras dan merah di bagian kelopak mata. Benjolan satu ini pada akhirnya akan berisi nanah. Anda harus atasi mata timbilan tersebut secara tepat. Umumnya timbilan di sebabkan oleh riasan atau make up, dan kotoran yang menghalangi serta menginfeksi kelenjar minyak dengan bakteri. Bakteri staphylococcus tersebut bertanggung jawab untuk 90 sampai 95 % dari timbilan. Bakter lainnya mungkin saja juga terlibat dalam beberapa kasus. 

Cara Mengobati Mata Timbilan Dengan Cepat


Seseorang beresiko tinggi alami timbilan bila mereka menderita suati kondisi yang disebut dengan blepharitis, yang sebabkan peradangan di foliker bulu mata. Faktor – faktor seperti halnya kebersihan buruk, stress, dan juga perubahan hormon ternyata bisa berkontribusi untuk masalah yang satu ini. Anda mungkin saja mempunyai lebih dari satu timbilan dalam waktu yang sama. Nah, untuk itu pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi penting tentang cara mengobati mata timbilan dengan cepat


Cara Mengobati Mata Timbilan dengan Cepat

Kompres dengan air hangat
Ini adalah solusi terbaik untuk mengatasi mata timbilan dengan cepat. Panas bisa tingkatkan sirkulasi ke bagian yang terkena dan percepat pecah dan keringnya nanah dari timbilan tersebut. Bahkan hal tersebut juga bisa kurangi gejala seperti rasa sakit dan pembengkakan. Silakan Anda celupkan saja handuk bersih dalam air panas lalu peras. Tutup mata Anda dan letakkan kompres hangat di kelopak mata Anda yang terkena timbilan. Diamkan kurang lebih selama 5 menit, dan lakukan 3 kali setiap hari sampai nanah keluar. 

Menggunakan teh hijau
Teh hijau ini mempunyai senyawa yang bernama anti inflamasi alami yang ternyata juga bisa bantu kurangi rasa sakit dan peradangan, juga timbilan. Selain hal tersebut, teh hijau juga kaya akan kandungan asam tanat yang sangat efektif sekali dalam menjaga infeksi di mata. Teh juga juga mengandung banyak nutrisi serta antioksidan yang bisa bantu sembuhkan timbilan. Celupkan saja 1 kantong teh hijau dengan air hangat, lalu keluarkan kantung teh hijaunya dan peras. Aplikasikan kantong teh yang sudah diperas tadi ke kelopak mata Anda, diamkan 5 menit, dan ulangi beberapa kali sehari sampai timbilan mengecil.


 
Menggunakan biji ketumbar
Biji ketumbar ini merupakan suatu cara efektif untuk mengobati timbilan sebab sifat anti inflamasinya. Biji – bijian tersebut bisa kurangi rasa sakit, kemerahan, dan juga bengkak, sehingga membuat Anda merasa lebih baik dalam beberapa hari. Campurkan 1 sendok makan biji ketumbar dengan 1 cangkir air mendidih. Angkat dan biarkan dingin. Saring airnya dan gunkan untuk membasuh kelopak mata Anda. Silakan lakukan hal tersebut 2 atau 3 kali sehari sampai keadaan Anda membaik.

Demikian informasi tentang cara mengobati mata timbilan dengan cepat yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Mata Timbilan Dengan Cepat"

Posting Komentar