Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Cara Mengobati SakitKepala Bagian Belakang - Sakit kepala, penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang sangat umum dan juga hampir semua orang pernah mengalaminya. Sakit kepala atau disebut juga dengan cephalgia adalah rasa nyeri atau sakit yang terjadi pada daerah kepala. Rasa sakit dan nyeri pada sakit kepala biasanya dirasakan pada bagian atas mata, bagian atas kepala, bagian belakang kepala, maupun bagian leher, salah satu bagian kepala yang sering dikeluhkan oleh para penderitanya adalah sakit pada bagian belakang.

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang


Rasa nyeri yang dirasakan pada bagian belakang kepala sendiri bisa diakibatkan oleh beberapa sebab di antaranya adalah kurang tidur, terlalu tegang, kelelahan, dan sebab lainnya. Untuk bisa mengetahui apakah rasa nyeri yang dirasakan pada bagian belakang kepala membutuhkan penanganan dokter atau tidak tentunya Anda harus mengetahui gejalanya terlebih dahulu. Sebagian besar kasus sakit kepala pada bagian belakang memang bukan merupakan hal yang berbahaya, berikut ini akan kami ulas beberapa cara mengobati sakit kepala bagian belakang.

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang


1. Pijat
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala bagian belakang adalah dengan cara memijat, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Headache Clinic of Denver menunjukkan bahwa melakukan pijatan bisa mengatasi sakit kepala yang sedang diderita oleh seseorang yang mana dikarenakan gerakan dari pijatan akan dapat melancarkan sirkulasi darah yang ada di bagian kepala.


Milagros VS Migrain | WA 081327570786


2. Aerobik
Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala bagian belakang adalah dengan melakukan aerobik, menurut penelitian yang dilakukan oleh National Pain Foundation menunjukkan bahwa beberapa kegiatan seperti aerobik, bersepeda, dan berenang bisa mengurangi rasa nyeri yang dialami pada saat sakit kepala karena asupan oksigen yang masuk ke otak akan meningkat.

3. Memakan Kari
Memakan kari juga bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala bagian belakang, walaupun terdengar tidak memiliki kaitan namun berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Rower Research Institute di Polandia menunjukkan hasil bahwa memakan kari akan bisa mengatasi rasa nyeri yang Anda alami pada bagian belakang kepala karena rempah - rempah yang terdapat dalam kari.



4. Peregangan
Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mengobati sakit kepala bagian belakang adalah dengan melakukan peregangan atau stretching karena salah satu penyebab dari sakit kepala pada bagian belakang yakni dikarenakan otot kepala yang terlalu tegang sehingga dengan melakukan peregangan maka otot pada bagian leher dan kepala akan menjadi rileks dan juga bisa melancarkan sirkulasi darah.

5. Terapi Panas dan Dingin
Cara kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk bisa mengobati sakit kepala pada bagian belakang adalah melakukan terapi panas dan dingin, caranya Anda bisa menempelkan es batu pada bagian pelipis dan secara bersamaan menempelkan rasa panas atau hangat pada bagian belakang. Dengan melakukan hal tersebut maka sirkulasi darah yang ada pada bagian kepala Anda menjadi lancar.

Apabila Anda sering mengalami rasa nyeri pada bagian belakang kepala maka Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara alami yang telah diulas di atas untuk mengobatinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang"

Posting Komentar