Cara Menyembuhkan Cacar Api Paling Ampuh

Cara Menyembuhkan Cacar Api Paling Ampuh

Cara menyembuhkan cacar api paling ampuh – Cacar api memang bisa saja terjadi pada setiap orang, tak hanya anak – anak akan tetapi orang dewasa dan orang tua. Penderita cacar api ini umumnya akan merasa nyeri dan panas di bagian tubuh yang tumbuh cacar. Cacar api tersebut umumnya ditandai dengan munculnya bintik – bintik yang berwarna merah, seperti habis terkena sundut rokok. Penyakit cacar api tersebut memang tak sepopuler cacar air dan kadang kalanya juga disebut dengan cacar ular atau dalam bahasa medisnya adalah herpes zoster. Penyakit satu ini biasanya datang secara tiba – tiba dan umumnya faktor kebersihan diri mempunyai peranan penting yang membuat seseorang terjangkit jenis penyakit tersebut.

Cara Menyembuhkan Cacar Api Paling Ampuh


Walaupun seseorang terkena penyakit cacar air, akan tetapi tak menutup kemungkinan seseorang tersebut bisa terjangkit penyakit cacar lagi dengan jenis cacar api. Adalah faktor daya tahan tubuh lemak dan hegienitas kuranglah yang jadi alasan mudah terkena cacar api. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan cacar api paling ampuh yang mudah bisa Anda coba. 


Cara Menyembuhkan Cacar Api Paling Ampuh

Menggunakan daun mint
Cara pertama menyembuhkan cacar api yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan daun mint. Daun mint ini memang cukup ampuh atasi rasa panas dan gatal yang dihasilkan oleh cacar api.

Menggunakan kunyit
Penggunaan kunyit ini ternyata tak hanya bagus untuk sembuhkan cacar api yang diderita akan tetapi juga jenis penyakit kulit yang lainnya. Penggunaan bahan alami tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan air kunyit. Air kunyit yang dikonsumsi ini bisa menurunkan panas secara cepat. Selain hal tersebut, penggunaan kunyit juga bisa bantu hilangkan bekas cacar api di kulit. Untuk menyembuhkan cacar api yang Anda derita, Anda bisa konsumsi air kunyit selama 1 minggu secara berturut – turut.

Menggunakan wortel
Wortel juga bisa Anda gunakan untuk obati cacar api dengan cara buat jus wortel yang enak dan segar, bahkan Anda juga bisa menambahkan dengan daun seledri dan daun bayam. Setelah selesai dibuat jus, Anda bisa mengkonsumsi jus sehat satu ini secara rutin dan teratur.



Menggunakan jagung muda
Tak hanya enak untuk dijadikan sebagai tumisan, akan tetapi jagung muda ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat cacar api paling ampuh. Cara penggunaanya sangat mudah sekali, yakni dengan mencuci jagung muda yang nantinya akan digunakan, lalu diparut dan dioleskan ke bagian tubuh yang terkena cacar api. Tak hanya bagus digunakan untuk atasi penyakit cacar, tetapi penggunaan jagung muda ini juga bisa digunakan untuk hilangkan luka bekas terkena cacar. 

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menyembuhkan cacar api paling ampuh. Semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Cacar Api Paling Ampuh"

Posting Komentar