-->

Cara Menyembuhkan Congek dengan Bawang Putih

Cara Menyembuhkan Congek dengan Bawang Putih

Cara menyembuhkan congek dengan bawang putih – Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwasannya congek ini jadi salah satu gangguan di telinga yang buat penderitanya tak nyaman. Congek adalah istilah lain yang digunakan untuk sebutkan sebagai gangguan akibat dari infeksi di bagian telinga yang biasanya disebut dengan otitis media. Congek merupakan sebuah infeksi yang terjadi di bagian telinga tengah yang bisa diakibatkan oleh infeksi bakteri.

Cara Menyembuhkan Congek dengan Bawang Putih


Congek tak hanya membuat penderitanya merasa kurang percaya diri, ternyata juga bisa sebabkan rasa sakit yang teramat sangat, congek bisa dialami oleh siapa saja, baik anak – anak atau pun orang dewasa. Untuk bisa mengurangi rasa sakit umumnya bisa menggunakan antibiotik. Akan tetapi walaupun demikian penggunaan antibiotik ini bukanlah pilihan yang tepat, sebab antibiotik tersebut ternyata juga bisa menimbulkan efek samping, khususnya bagi anak – anak. 

Gejala dari congek adalah nyeri di bagian telinga, berkurangnya fungsi pendengaran, keluar nanah, susah tidur, vertigo, dan hilangnya keseimbangan. Congek yang tidak segera ditangani dengan baik dan benar juga bisa sebabkan ketulian total, dimana cairan nanah yang ada di dalam telinga bagian tengah tersebut bisa merusak gendang telinga, sehingga yang demikian ini pastinya akan sangat mengganggu fungsi pendengaran. Nah, untuk menyembuhkan atau mengobati congek ini sebenarnya tak sulit kok, Anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti bawang putih. Namun untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa ulasan berikut ini yang akan kami rangkumkan untuk Anda tentang cara menyembuhkan congek dengan bawang putih.

Cara Menyembuhkan Congek dengan Bawang Putih

Buat minyak bawang putih
Silakan Anda siapkan 2 siung bawang putih dan 2 sendok makan minyak wijen atau minyak zaitun. Bila sudah panaskan bawang putih dengan minyak wijen atau zaitun sampai berwarna kehitaman, kemudian sisihkan dan diamkan minyak sampai memiliki suhu sesuai dengan suhu tubuh. Bila sudah teteskan minyak tersebut 2 – 4 tetes ke dalam telinga Anda. Kemudian miringkan kepala Anda untuk beberapa menit supaya minyak masuk ke dalam saluran telinga dengan baik. Anda bisa melakukan hal ini 4 kali sehari sampai congek yang Anda derita sembuh.

Buat ramuan bawang putih
Caranya sangat mudah, yakni dengan merebus 3 siung bawang putih sampai mendidih, kemudian hancukran bawang putih yang sudah direbus tersebut dan tambahkan 1 sendok teh garam. Bila sudah, masukkan campuran ini ke dalam kain bersih dan tekan – tekan di bagian telinga yang sakit.

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun saja tanpa harus menambahkan bahan – bahan lain untuk menyembuhkan congek yang Anda derita. Minyak zaitun ini dipercaya bisa membantu mengatasi infeksi dan mengeluarkan kotoran telinga. Dimana kotoran telinga yang menumpuk tersebut bisa sebabkan perkembangan pertumbuhan bakteri dan juga jamur yang nantinya bisa menginfeksi telinga. Untuk penggunaannya sangat mudah, cukup dengan menghangatkan minyak zaitun sampai hangatnya sama dengan suhu tubuh Anda, kemudian teteskan beberapa tetes di telinga. Kemudian biarkan kotoran telinga melunak lalu bersihkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menyembuhkan congek dengan bawang putih. Semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Congek dengan Bawang Putih"

Posting Komentar