Cara Menyembuhkan Luka Bakar dengan Cepat

Cara Menyembuhkan Luka Bakar dengan Cepat

Cara menyembuhkan luka bakar dengan cepat – Luka bakar ini adalah sejenis cidera di kulit yang umumnya disebabkan oleh panas, bahan kimia, listrik, radiasi, dan juga lainnya. luka bakar tersebut biasanya juga bisa mempengaruhi kulit di bagian luar atau luka bakar derajat I. Apabila cidera menembus hingga di lapisan kulit dalamnya, maka yang demikian ini dinamakan luka bakar lapisan kulit derajat II. Dan luka bakar terkena di semua lapisan kulit derajat III, seperti halnya cidera yang semakin meluas ke semua bagian lapisan kulit. Sementara itu luka bakar yang paling parah lagi adalah lapisan kulit derajat IV seperti halnya luka hingga ke jaringan yang lebih dalam, misalnya saja sampai ke otot dan tulang.

Cara Menyembuhkan Luka Bakar dengan Cepat


Lalu untuk perawatan luka bakar ini tergantung dari tingkat keparahan luka bakar yang dialami, misalnya saja luka bakar superfisial atau pun luka bakar biasanya Anda cukup mengobatinya dengan menggunakan anti nyeri biasa, akan tetapi jika luka bakar yang parah maka Anda harus melakukan perawatan yang lebih intens lagi secara medis ke dokter kulit. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan luka bakar dengan cepat, apabila luka bakar yang Anda alami tak cukup parah. 

Cara Menyembuhkan Luka Bakar dengan Cepat


Susu atau yoghurt
Susu atau yoghurt ini adalah penyempurna makanan sehat, dan susu sendiri banyak sekali jenisnya, ada susu kaleng, susu kuda liar, susu kedelai, dan lain – lain. Akan tetapi siapa yang menyangka jika ternyata susu bisa obati luka bakar. Akan tetapi susu yang bisa digunakan untuk obati luka bakar tersebut adalah susu bebas dari lemak, seperti susu klim, atau pun yoghurt plan. Silakan Anda bersihkan terlebih dulu luka bakarnya dengan alkohol, lalu siram susu tersebut ke area yang terbakar atau yang terdapat luka bakar, diamkan beberapa menit, agar nutrisinya menyerap ke dalam dan lakukan ini hingga luka bakar yang Anda derita sembuh.

Timun dan kentang
Kedua bahan alami tersebut memang dikenal sebagai bahan sayuran, akan tetapi ternyata juga memiliki khasiat banyak sekali, salah satunya untuk kecantikan wanita. Selain itu, ternyata timun dan juga kentang ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati atau menyembuhkan luka bakar, sebab di dalma timun dan kentang tersebut bisa menyerap rasa panas di kulit yang terkena luka bakar. Silakan Anda siapkan saja 2 buah timun dan 2 buah kentang, cuci sampai bersih lalu haluskan. Setelah itu aplikasikan ke kulit yang terkena bakar, diamkan beberapa menit dan sampai mengering, lalu bersihkan. 



Madu
Madu juga memiliki banyak sekali manfaatnya, tak hanya untuk perawatan kecantikan wanita, ternyata madu juga bisa dijadikan alternatif lain untuk obati luka bakar, sebab madu memiliki kandungan anti septik. Caranya silakan Anda oleskan madu murni tersebut ke kulit yang terdapat luka bakar, lalu diamkan hingga beberapa menit agar nutrisi yang terkandung di dalam madu bisa meresap sempurna. Kemudian bersihkan dengan air bersih. 

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menyembuhkan luka bakar dengan cepat. Semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Luka Bakar dengan Cepat"

Posting Komentar