Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih

Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih – Memiliki mata sehat pastinya jadi hal yang paling diidam – idamkan oleh semua orang, termasuk dengan Anda sendiri kan? Akan tetapi kadang kalanya hal tersebut terasa sangat sulit sekali untuk didapatkan, khususnya bagi mereka yang sebagian besar waktunya dihabiskan di depan layar monitor. Akibatnya hal tersebut akan menimbulkan kerusakan pada mata secara perlahan. Misalnya saja mata jadi rabun dan tak bisa melihat suatu benda atau pun objek secara jelas, khususnya pada jarak yang cukup jauh. 

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih


Cara mengatasi mata minus ini sebenarnya tak sulit kok, walaupun ada banyak orang yang menganggapnya sulit, bahkan ada banyak orang yang pada akhirnya menyerah lalu memutuskan untuk menggunakan kaca mata. Padahal mata minus atau rabun ini masih bisa diobati dengan cara medis, namun sangat disayangkan sekali tak semua orang memiliki banyak uang untuk biaya. Oleh karenanya, pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih yang bisa Anda coba. Akan tetapi sebelumnya mari kita ketahui terlebih dulu gejala – gejala dari mata minus itu sendiri.

Gejala – Gejala Mata Minus


Miopia adalah suatu kondisi dimana mata Anda bisa melihat objek dari jarak dekat secara jelas, akan tetapi tak bisa lihat objek dengan jarak jauh secara jelas. Kata miopia tersebut asalnya dari bahasa Yunani yang artinya menyipitkan mata. Umumnya penderita miopia tersebut selalu menyipitkan matanya untuk bisa melihat suatu objek yang letaknya cukup jauh. 

Dewi Safitri adalah ahli pengobatan mata dengan terapi daun sirih, ia berpendapat bahwasannya salah satu ciri dari perkembangan miopia tersebut adalah kelainan yang terjadi secara terus menerus dan melakukan perkembangan sampai usia remaja, kemudian akan menurun di usia dewasa. Walaupun agak jarang, miopia ini juga bisa disebabkan oleh perubahan kelengkungan kornea atau oleh kelainan bentuk lensa mata. Umumnya miopia tersebut terjadi karena adanya pemanjangan sumbu bola mata dan sebabkan mata berbentuk bulat seperti telur. 


Akibatnya mata jadi sulit untuk bisa memfokuskan berkas cahaya yang mengarahkan ke mata. Bersamaan dengan pemanjangan di sumbu bola mata, derajat mata minus ini juga ikutan bertambah. Semakin besarnya derajat miopia tersebut, maka akan semakin butuh kacamata yang berat derajat kekuatannya. Sehingga untuk penderita miopia yang berusia antara 20 sampai 40 tahun ini sangat disarankan sekali untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata di setiap enam bulan sekali.

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih


Silakan Anda siapkan bahan – bahan yang dibutuhkan seperti 2 lembar daun sirih, 4 plester atau hansaplas, dan air. Langkah yang pertama silakan cuci hingga bersih wajah Anda. Kemudian cuci juga kedua lembar daun sirih yang sudah Anda siapkan tersebut dengan air bersih. Setelah itu tempelkan saja daun sirih tadi di kedua mata Anda dengan menggunakan plester atau hansaplas. 

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih. Semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Daun Sirih"

Posting Komentar