Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat - Sakit kepala merupakan rasa sakit yang timbul pada bagian kepala seseorang yang mana sebagian besar kasus sakit kepala bukanlah merupakan penyakit yang serius sehingga bisa diatasi dengan mudah. Sakit kepala sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat umum terjadi dan pernah dialami oleh hampir semua orang, sakit kepala sendiri tidak memiliki jangka waktu tertentu yang mana bisa berlangsung sebentar hingga beberapa hari, selain itu sakit kepala juga bisa muncul secara tiba - tiba.

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat


Sakit kepala bisa disebabkan karena berbagai macam hal yang mana secara umum bisa dikategorikan menjadi dua jenis yakni sakit kepala primer yang tidak terkait dengan penyakit lain serta sakit kepala sekunder yang terkait dengan penyakit lain. Sakit kepala tentunya akan sangat mengganggu aktivitas yang Anda lakukan sehari - hari sehingga jika tidak segera diatasi tentunya akan menurunkan produktivitas Anda, saat ini memang ada banyak obat untuk sakit kepala, namun berikut ini akan kami ulas cara meredakan sakit kepala tanpa obat.

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat


1. Banyak Minum Air Putih
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala tanpa obat adalah dengan banyak minum air putih karena salah satu penyebab sakit kepala adalah karena tubuh kekurangan cairan atau biasa disebut dengan dehidrasi sehingga cara mengatasinya adalah dengan memperbanyak minum air putih, Anda bisa meminum air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas per harinya.


Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

 
2. Memakan Kentang
Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala tanpa obat adalah dengan memakan kentang, sebab salah satu yang menyebabkan terjadinya sakit kepala adalah karena hilangnya elektrolit seperti misalnya kalium. Untuk mengatasi masalah ini maka Anda harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalium yang mana salah satunya adalah kentang.

3. Memakan Pisang
Memakan pisang ternyata juga bisa Anda jadikan salah satu cara untuk meredakan sakit kepala tanpa obat, pisang memang dikenal akan khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buah pisang sendiri kaya akan kandungan magnesium yang mana akan berperan penting untuk meredakan sakit kepala, Anda bisa mengkonsumsi buah pisang dengan dimakan begitu saja atau diolah.

4. Menggunakan Es Batu
Cara keempat yang juga bisa Anda jadikan pereda sakit kepala tanpa obat adalah dengan menggunakan es batu karena efek dingin yang ada pada es batu akan berfungsi untuk membuat mati rasa pada daerah kepala yang terasa nyeri, cara penggunaannya pun sangatlah mudah Anda hanya perlu menyediakan es batu secukupnya kemudian kompreskanlah ke kepala Anda yang terasa nyeri.


Milagros VS Migrain | WA 081327570786


5. Minum Kopi
Cara kelima yang juga bisa Anda praktekkan untuk meredakan sakit kepala tanpa obat adalah dengan minum kopi sebab kopi mengandung kafein yang mana ternyata terbukti cukup efektif dalam mengobati sakit kepala, namun yang perlu diingat adalah Anda tidak boleh terlalu banyak dalam mengkonsumsi kopi karena malah justru akan memicu sakit kepala, minumlah kopi tidak lebih dari 2 cangkir sehari.

Apabila Anda sering terganggu dengan rasa nyeri yang ada di kepala maka Anda bisa mengatasinya menggunakan beberapa cara yang telah disebutkan di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat"

Posting Komentar