Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim

Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim - Kanker rahim merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang menyerang rahim ataupun sistem reproduksi wanita, kanker rahim sering juga disebut sebagai kanker endometrium yang mana dikarenakan kanker ini muncul dengan menyerang sel - sel pembentuk dinding rahim yang disebut dengan endometrium. Kanker rahim juga bisa menyerang otot- otot yang letaknya ada di sekitar rahim yang mana akan membentuk sarkoma uteri, namun kasus kanker rahim yang satu ini sangat jarang terjadi.

Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim


Kanker rahim sendiri memiliki beberapa gejala yang biasanya dialami oleh si penderita salah satunya adalah pendarahan vagina, meskipun tidak semua pendarahan pada vagina disebabkan oleh kanker rahim tetapi untuk amannya Anda bisa mengkonsultasikannya ke dokter. Penyebab dari penyakit kanker rahim sendiri belum diketahui secara pasti namun faktor utamanya adalah ketidakseimbangan hormon estrogen pada tubuh, namun Anda jangan khawatir sebab berikut ini akan kami ulas beberapa cara mudah untuk mencegah kanker rahim.

Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim


1. Hindari Rokok
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kanker rahim adalah dengan menghindari rokok, seperti yang Anda ketahui bahwa merokok merupakan kegiatan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh karena dapat mengakibatkan berbagai penyakit yang mana salah satunya adalah kanker rahim, rokok mengandung nikotin yang akan bisa menjadi pemicu tumbuhnya sel - sel kanker rahim.

2. Hindari Penggunaan Talk
Cara kedua yang juga bisa dilakukan untuk mencegah penyakit kanker rahim adalah dengan menghindari penggunaan talk pada daerah kewanitaan karena penggunaan talk pada daerah kewanitaan apalagi pada saat usia subur akan meningkatkan resiko terjadinya kanker rahim, apabila serbuk talk masuk dan menempel pada rahim dan terjadi luka maka hal ini akan bisa mengakibatkan pemicu kanker rahim.


PENJELASAN KEPUTIHAN DAN TIPS MILAGROS UNTUK KEPUTIHAN


3. Diet Rendah Lemak
Diet rendah lemak juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa mencegah terjadinya penyakit kanker rahim karena salah satu pemicu terjadinya kanker rahim sangat berkaitan erat dengan pola makan seseorang, berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa seorang wanita yang banyak mengkonsumsi lemak akan lebih beresiko terkena kanker rahim dibandingkan wanita yang melakukan diet rendah lemak.

4. Vitamin C
Cara selanjutnya yang juga bisa Anda praktekkan untuk mencegah penyakit kanker rahim adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin C karena jika seorang wanita kekurangan asupan vitamin C akan lebih beresiko terkena penyakit kanker rahim, vitamin C sendiri di dalam tubuh akan bisa memperkuat dan memperbaiki mukosa di serviks sehingga akan menurunkan resiko terjadinya kanker rahim.



5. Hindari Berhubungan Seks di Usia Dini
Cara kelima untuk mencegah terjadinya penyakit kanker rahim adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual pada usia dini, hal ini dikarenakan pada usia yang masih terlalu dini yakni di bawah 20 tahun biasanya sel - sel mukosa yang ada pada serviks masih belum matang sehingga akan sangat rentan terhadap rangsangan dari luar, lain halnya jika hubungan dilakukan pada usia yang sudah matang yakni 20 tahun ke atas.

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya karena itu Anda harus melakukan berbagai tindakan pencegahan seperti yang telah diulas di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mencegah Penyakit Kanker Rahim"

Posting Komentar