-->

Kandungan Jambu Biji dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Kandungan Jambu Biji dan Manfaatnya Untuk TubuhApakah anda sering mengkonsumsi jambu biji? Rupanya jambu biji memiliki banyak manfaat tersendiri untuk kesehatan tubuh. Maka tak jarang, para peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi jambu biji sebagai pengganti camilan yang berlemak. Biasanya jambu biji dikonsumsi dengan cara dijus atau dimakan secara langsung ke mulut.
Mungkin sebagian orang masih belum tahu kandungan dan manfaat yang terteta pada jambu biji.  Di antaranya adalah untuk mengatasi masalah sembelit agar saluran pencernaan lancar kembali. Dengan begitu, jambu biji dirasa cocok dikonsumsi oleh kalangan manapun. Terlebih lagi jambu biji mudah ditemukan di manapun. Inilah kandungan jambu biji dan manfaatnya untuk tubuh. 

Kandungan Jambu Biji dan Manfaatnya Untuk Tubuh


Ketahui Kandugan Jambu Biji dan Manfaatnya Bagi Tubuh


1.Mengobati Sembelit
Jambu biji merupakan salah satu sumber terkaya dari serat makanan dalam hal buah. Apalagi  bagian bijinya, apabila memang tertelan keseluruhan atau dikunyah, berfungsi sebagai obat pencahar. Selain itu, sifat jambu biji tersebut, membantu pembentukan gerakan usus yang sehat dan membantu tubuh dalam mempertahankan air, hingga membersihkan usus. Rupanya total kesehatan tidak dapat disangkal, yang dipengaruhi oleh pencernaan manusia. 

2. Mengatasi Diare
Perlu anda tahu bahwa kandungan senyawa astringents terdapat pada jambu biji,  sehingga membuat perlindungan terhadap diare. Tentu saja penyembuhan disentri dengan menghambat pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir ekstra pada usus. Bukan hanya itu, di dalam jambu biji seperti vitamin-C, karotenoid dan kalium, memperkuat sistem pencernaan sekaligus desinfektan. Jambu biji juga bermanfaat dalam mengobati gastroenteritis. 

3. Mengoptimalkan Penglihatan
Buah jambu  biji termasuk sumber yang sangat baik dari vitamin A seperti yang ditemukan di dalam wortel. Terlebih lagi, jambu biji dikenal sebagai booster kesehatan bagi penglihatan. Hal ini semacam ini akan membantu memperlambat munculnya katarak, degenerasi makula, dan kesehatan umum pada penglihatan mata. Bahkan mampu mencegaj terjadinya degradasi penglihatan, namun tetap menjaga penglihatan dimasa-masa penurunan kekuatan mata. 



4. Mengurangi Hipertensi
Manfaat jambu lainnya adalah untuk mencegah dari penebalan darah. Dimana akan mampu mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Jambu biji  juga membantu mengurangi kolesterol dalam darah.  Survey telah membuktikan bahwa bahan makanan yang kurang mengandung serat  dapat menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Jambu sangat kaya serat dan hipoglikemik sehingga efektif membantu menurunkan tekanan darah. 

5. Mengatasi Diabetes
Satu lagi manfaat adanya jambu biji untuk kesehatan tubuh yakni mengatasi masalah diabetes. Pada manfaat yang terkait dengan tekanan dara, sebetulnya  asupan jambu biji juga dapat membantu pasien diabetes. Apalagi tingginya kandungan serat di dalam jambu biji dapat membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang memungkinkan untuk menurunkan insulin serta glukosa dalam tubuh. Beberapa survey telah membuktikan bahwa mengkonsumsi jambu biji bisa membantu mencegah penyakit diabetes tipe-2. Maka dari itu, bagi penderita diabetes perlu rutin konsumsi jambu biji. 

Bagaimana, anda sudah paham akan khasiat jambu biji? Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda semua, terutama yang suka jambu biji. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kandungan Jambu Biji dan Manfaatnya Untuk Tubuh"

Posting Komentar