-->

Khasiat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

Khasiat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan - Bawang putih tunggal biasa disebut dengan bawang putih lanang. Pada umumnya bawang putih tunggal ini tidak pernah digunakan untuk memasak. Hal ini dikarenakan khasiat bawang putih sangat beragam, banyak orang yang mengkonsumsinya walaupun memiliki aroma yang lebih bau dibandingkan dengan bawang putih biasa. Meskipun jarang digunakan pada produk makanan atau untuk memasak, bawang putih tunggal ini memiliki khasiat baik untuk tubuh. khasiat bawang putih tunggal memiliki berbagai macam kandungan nutrisi baik, dalam bawang putih tunggal ternyata baik untuk menjaga kesehatan. Berikut ini beberapa informasi khasiat bawang putih tunggal untuk kesehatan.

Khasiat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

 
Mengobati flu
Bawang putih tunggal memiliki kandungan belerang yang memiliki bau yang berbau sangat khas dan kuat mampu mempercepat kegiatan membran mucous pada saluran pernapasan. Belerang tersebut mampu membantu melegakan pengeluaran lendir. Tidak hanya itu saja, kandungan phytochemical dalam bawang putih tunggal juga dapat membantu membunuh bakteri dan virus lain penyebab macam penyakit.

Obat penurun kolesterol
Kandungan allicin dalam bawang putih tunggal juga mampu menekan kadar kolesterol dalam tubuh. lebih dari 12 penelitian menunjukkan bahwa khasiat bawang putih tunggal mampu menurunkan kadar kolesterol total sekitar 12 persen setelah mengkonsumsi sekitar 4 minggu.
Mencegah penyakit kanker

Khasiat bawang putih tunggal untuk kesehatan juga mampu mencegah datangnya penyakit yang mematikan seperti penyakit kanker, terutama  penyakit kanker perut dan kanker usus besar. Kandungan organosulfida dalam bawang putih tunggal juga dapat digunakan untuk membantu kinerja hati mengeluarkan berbagai macam racun dalam tubuh, salah satunya adalah  racun penyebab kanker perut dan kanker usus besar.

Menjaga kesehatan kehamilan
Mengkonsumsi bawang putih tunggal ketika hamil ternyata mampu mencegah terjadinya berbagai macam komplikasi yang muncul ketika kehamilan. Mengkonsumsi bawang putih tunggal juga mampu meningkkatkan berat janin dalam kandungan. Hal ini penting untuk mereka yang memiliki masalah terhadap gangguan terhadap rendahnya perkembangan janin dalam kandungan. Khasiat bawang putih tunggal mampu meningkatkan kinerja enzim dalam tubuh yang melambat ketika proses kehamilan berjalan.

Meningkatkan daya ingat
Kandungan berbagai macam senyawa dalam bawang putih tunggal terbukti mampu mencegah terjadinya kerusakan sel neuron pada otak. Bahkan ekstrak bawang putih tunggal juga mampu merangsang pertumbuhan sel neuron yang baru. Inilah yang membuat khasiat bawang putih tunggal baik uuntuk mempertahankan daya ingat bahkan menjadi semakin meningkat.

Menjaga stamina
Untuk orang yang memiliki stamina kurang optimal, hal ini akan membuat berbagai macam penyakit menjadi lebih rentan masuk kedalam tubuh. Khasiat bawang putih tunggal ini ternyata mampu memperkuat stamina tubuh. Stamina tubuh yang meningkat tersebut tentunya membuat berbagai macam penyakit bisa ditangkal dan membuat tubuh tidak mudah sakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan"

Posting Komentar