Menyembuhkan Flu Tanpa Menggunakan Obat

Menyembuhkan Flu Tanpa Menggunakan Obat – Seperti yang kita tahu bahwa flu timbul akibat masalah tertentu. Namun sebetulnya flu bukan suatu penyakit yang berbahaya sehingga menimbulkan efek samping lainnya. Ditambah lagi flu yang diderita terkadang menimbulkan rasa pusing atau lemah. Dengan begitu, membuat penderitanya merasa malas untuk melakukan aktifitas sehari-hari. 



Biasanya flu bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Selain harganya lebih murah, tentunya penggunaan bahan alami sebagai obat flu terbilang cukup aman. Maka dari itu, tak ada salahnya menyembuhkan flu dengan bahan alami atau yang bersifat tradisional. Nah, inilah cara menyembuhkan flu tanpa menggunakan obat. 

Cara Menyembuhkan Flu Tanpa Menggunakan Obat


1.Minumlah Banyak Cairan

Cobalah anda perbanyak minum cairan, seperti air putih, jus, teh, dan kaldu ayam atau sayuran yang bening. Akan lebih bagus lagi anda mengkonsumsi sup ayam untuk mengatasi flu biasa. Namun pastikan untuk tetap meminum 8-10 gelas 240 ml air putih setiap hari. Jika perlu konsumsi pepermin dan teh hijau mengandung banyak antioksidan dan membantu membuka saluran pernapasan, bisa dengan minum  madu untuk meredakan tenggorokan yang sakit.


Pengobatan Alami Sinusitis Ketika Kambuh


2. Menggunakan Rempah-Rempah
Sebetulnya rempah-rempah bisa menjadi obat alami untuk mengatasi flu. Misalnya bisa menggunakan kunyit yang dihancurkan kemudian dioleskan ke daerah perut. Rupanya cara ini akan membuat pernapasan menjadi lebih lega. Dengan begitu anda dapat menerapkan secara tepat dan teratur. 

3. Gunakan Echinacea
Teh echinacea rupanya sangat baik untuk menyembuhkan flu tanpa harus menggunakan obat. Echinacea telah terbukti bisa mengurangi gejala dan durasi flu.  Echinacea jarang menyebabkan efek yang merugikan. Namun pada kasus yang langka seperti ini,  beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi seperti mual dan sakit kepala.

4. Minum Teh Elderberry.
Taukah anda apa itu teh elderberry ? Jenis teh yang satu ini akan mampu meredakan flu yang sudah lama digunakan. Apalagi Elderberry adalah rempah yang efektif mengatur imun dan mempunyai manfaat antivirus. 

5. Tambahkan Bawang Putih Pada Makanan
Bawang putih memiliki  manfaat antibakteri serta antivirus dan telah dimanfaatkan selama ribuan tahun untuk meredakan flu dengan memperkuat sistem imun. Rupanya onsumsi bawang putih dalam bentuk Suplemen atau sesuai dengan instruksinya. Sebaiknya masukkan bawang putih ke dalam semua masakan atau makanan. Adapun cara yang sederhana untuk mengkonsumsi bawang putih pada saat flu adalah menambahkan 1 sampai 2 buah siung bawang putih ke dalam sup ayam.

6. Hubungi Dokter
Umumnya flu sering kali tidak perlu diperiksakan ke dokter. Akan tetapi, hubungi dokter jika anda mengalami gejala demam dengan suhu yang lebih tinggi dari 40°C. Bahkan jika anak dengan usia berapa pun mengalami demam dengan suhu 40°C atau lebih. Bukan hanya itu, gejala-gejalanya berlangsung selama lebih dari 10 hari. Apabila  gejalanya parah dan anda mengalami gejala yang tidak biasa, misalnya  sakit kepala yang parah, mual, muntah, dan sulit bernapas.

Bagaimana, anda sudah tahu cara menyembuhkan flu dengan alami? Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyembuhkan Flu Tanpa Menggunakan Obat"

Posting Komentar