-->

Obat Alami Yang Efektif Menyembuhkan Panas Dalam Anak

Obat Alami Yang Efektif Menyembuhkan Panas Dalam Anak


Untuk anak yang berusia 2-4 tahun merupakan usia yang rentan terkena penyakit panas dalam. Usia tersebut merupakan usia pertumbuhan anak yang pesat. Apabila asupan gizi dan vitamin pada anak kurang, maka hal ini dapat membuat anak menjadi mudah terkena sakit. Masalah yang kerapkali terjadi adalah pada saat anak mengalami kurang asupan vitamin khususnya pada vitamin C, maka dapat dengan mudah timbul gangguan kesehatan berupa panas dalam.

Obat Alami Yang Efektif Menyembuhkan Panas Dalam Anak


Biasanya munculnya panas dalam juga dibarengi dengan sariawan dan demam. Pada kondisi ini, penting bagi orangtua untuk mengusahakan berbagai cara untuk mengatasi panas dalam agar cepat sembuh. Memang ada banyak jenis obat panas dalam di apotik untuk membantu mengatasi panas dalam. Selain itu ada pula obat panas dalam anak yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti tanaman herbal dan buah sebagai obat panas dalam anak. Berikut ini beberapa obat alami panas dalam anak yang bisa kamu coba.

Obat Alami Yang Efektif Menyembuhkan Panas Dalam Anak


Jus buah vitamin C
Obat panas dalam anak selain dengan menggunakan obat alami, disarankan pula untuk dibarengi dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan dan minuman baik yang megandung vitamin dan antioksidan tinggi seperti buah – buahan. Manfaat buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi dipercaya efektif untuk membantu tubuh mempercepat kesembuhan panas dalam anak. Beberapa buah tersebut diantaranya adalah jeruk  bali, belimbing, stroberi, pepaya, nanas dan masih banyak lagi lainnya.

Air kelapa
Air kelapa juga bisa dijadikan sebagai obat alami yangefektif menyembuhkan panas dalam anak. Air kelapa sendiri memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang bermanfaat baik untuk menyembuhkan panas dalam secara cepat. Caranya, hanya dengan  meminum air kelapa secara langsung. Atau bisa juga dengan mencampurkan air kelapa dengan 3 sendok makan madu. Obat panas dalam anak ini bisa dikonsumsi secara teratur selama panas dalam berlangsung.

Kacang hijau
Kacang hijau merupakan salah satu obat panas dalam anak yang alami dan ampuh untuk meredakan panas dalam. Cara mengobati panas dalam menggunakan kacang hijau ini cukup mudah. Caranya, terlebih dahulu merebus kacang hijau dengan jahe dan gula batu. Selanjutnya, setelah mendidih diamkan beberapa menit sampai dingin. Saring dan ambil airnya saja. Berikan pada anak untuk diminum 2 kali sehari selama panas dalam berlangsung. Selain dengan mengkonsumsi air rebusan kacang hijau, bisa juga dengan memberikan kacang hijau yang direbus untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa obat panas dalam anak yang alami yang dipercaya dapat menyembuhkan panas secara efektif. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Alami Yang Efektif Menyembuhkan Panas Dalam Anak"

Posting Komentar