-->

Obat Herbal Penurun Panas Yang Efektif

Obat Herbal Penurun Panas Yang Efektif - Ketika seseorang mengalami masalah demam, hal ini akan secara otomatis suhu tubuh mengalami kenaikan dan membuat tubuh menjadi panas. Tubuh yag panas identik dengan demam juga bisa terjadi pada bayi, anak – anak dan orang dewasa. Obat penurun panas alami ternyata menjadi salah satu obat yang mampu menurunkan panas anak maupun orang dewasa, berikut ini informasinya.

Obat Herbal Penurun Panas Yang Efektif

 

Obat Herbal Penurun Panas Yang Efektif


Air kelapa muda
Air kelapa muda juga bisa menjadi obat penurun panas alami yang efektif. Di dalam air kelapa muda sendiri meiliki kandungan kalium yang tinggi yang masih sejenis dengan mineral. Seperti yang kita ketahui bahwa zat mineral merupakan salah satu zat yang diperlukan oleh  tubuh ketika sedang demam. Hal ini bertujuan agar suhu tubuh bisa turun, disarankan untuk mengkonsumsi air kelapa dengan tepat. Sebenarnya tidak hanya dapat menjadi penawar racun saja, air kelapa muda juga mampu menjadi obat penurun panas alami yang efektif.

Sambiloto
Tanaman obat herbal ini memang memiliki berbagai macam manfaat baik dan tentunya dapat diandalkan sebagai obat penurun panas alami. bahan alami ini baik untuk dijadikan sebagai obat penurun panas. Mampu mengobati demam dan panas anak maupun untuk orang dewasa. Caranya, siapkan sambiloto sekitar 10 gram. Pastikan daun yang digunakan adalah daun yang kering. Selanjutnya rebus daun sambiloto bersamaan dengan umbi kunyit kering sebanyak 25 gram dan air 200 ml sampai mendidih. Saring, tunggu sampai hangat dan tambahkan madu secukupnya dan minumlah ramuan alami ini 3 kali sehari.

Lempuyang emprit
Lempuyang memiliki kandungan senyawa minyak atsiri yang merupakan zat untuk membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi secara alami. Penggunaan ini dikhususkan pada bagian rimpangnya saja yang memiliki rasa pahit dan memiliki warna putih kekuningan. Untuk membuatnya, terlebih dahulu siapkan umbi lempuyang yang sudah dicuci sekitar 10 gram, selanjutnya parut umbi lempuyang. Hasil parutan tersebut ditambahkan dengan air panas sekitar setengah gelas dan aduk sampai rata. Setelah dingin, peras dan ambil sarinya untuk dicampurkan bersama dengan 2 sendok makan madu. Ramuan ini bisa dikonsumsi 3 kali sehari.

Pegagan
Tanaman herbal yang satu ini dapat menjadi obat herbal penurun panas yang efektif untuk orang dewasa maupun anak anak. Daun pegagan memiliki berbagai macam kandungan baik yang sangat aman untuk dikonsumsi, seperti vellarine,  saponin, triterpenoid dan hydrocotyline. Selain dapat menurunkan panas, bahan alami ini dapat dimanfaatkan untuk merevitalisasi tubuh. caranya, sediakan terlebih dahulu daun pegagan yang segar sebanyak satu genggam. Selanjutnya rebus engan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 250 ml. Setela itu ramuan alami ini dapat dibagi menjadi 3 bagian untuk dikonsumsi 3 kali sehari sampai demam turun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Herbal Penurun Panas Yang Efektif"

Posting Komentar