Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Kolesterol

Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Kolesterol – Mungkin anda memiliki keturunan darah tinggi atau hipertensi? Biasanya kedua penyakit tersebut disebabkan oleh kolesterol yang tinggi. Bahkan penyakit jantung juga dipicu oleh kolesterol yang semakin meningkat. Sebetulnya kolesterol dibagi menjadi dua, yakni kolesterol jahat dan kolesterol baik. Kolesterol jahat itulah  yang mampu menimbulkan berbagai macam penyakit. 

Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Kolesterol


Ada kalanya anda mengatasi penyakit kolesterol menggunakan bahan alami yang mujarab. Pasalnya akan mampu menghilangkan sekaligus melenyapkan secara lebih aman tanpa mengundang efek samping tertentu. Berbeda jika diatasi dengan penggunanaan bahan kimia yang cenderung berbahaya. Ini dia obat herbal untuk mengatasi penyakit kolesterol. 

Ketahui Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Kolesterol


1.Minum Jus Jeruk
Siapa sangka jus jeruk akan sangat membantu menurunkan kolesterol. Setiap jus jeruk mengandung nutrisi yang akan memerangi kolesterol seperti flavonoid maupun vitamin C. sebaiknya jus jeruk dikonsumsi tanpa tambahan gula atau menggantikan gula dengan madu. Anda cukup konsumsi jus jeruk sebanuak 3 cangkir setiap hari, terutama pada saat pagi hari minum saja sebelum sarapan. Minum jus jeruk sebelum makan dan bukan setelah makan.

2. Sarapan dengan Oatmeal
Meskipun kebanyakan orang Indonesia selalu mengkonsumsi makanan berat untuk sarapan. Namun berbeda dengan penderita kolesterol tinggi, maka gantikan sarapan berat dengan semangkuk oatmeal. Pasalnya oatmeal adalah makanan alami dari jenis kelompok tanaman gandum. Apalagi oatmeal mengandung serat yang  larut dalam cairan dan beta glukan. Tentu saja kedua bahan ini secara efektif akan menurunkan lemak dan kolesterol dalam tubuh. 

3. Rebusan Air Ketumbar
Biasanya ketumbar merupakan bumbu yang bisa meningkatkan rasa dan aroma setiap masakan. Meskipun ketumbar mempunyai aroma yang sangat kuat, namun kandungan alami dalam ketumbar bisa meningkatkan kolesterol baik dengan mengalahkan LDL berlebihan dalam tubuh. Bukan hanya itu, ketumbar bisa membantu proses penyerapan gula dalam tubuh sehingga menurunkan resiko penyakit diabetes.

4. Minum Cuka Sari Apel
Cuka sari apel termasuk obat alami untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit. Tentu saja minum cuka sari apel mampu menurunkan kolesterol, karena mengandung kadar asam yang cukup tinggi. Lain halnya untuk penderita penyakit maag, sebaiknya konsumsi cuka sari apel dalam jumlah yang terbatas. Cuka sari apel kaya akan  bahan alami seperti flavonoid yang akan memerangi kolesterol dan trigliserida dalam tubuh sehingga cocok untuk penurun kolesterol. 

5. Minum Teh Hitam
Satu lagi bahan alami teh hitam yang dapat menurunkan kolesterol.  Penelitian membuktikan jika teh hitam bisa mencegah penyakit kanker secara alami. Dimana jika konsumsi lima cangkir teh hitam dalam satu minggu bisa menurunkan kolesterol hingga 10%. Akan tetapi, konsumsi teh hitam sebaiknya juga harus seimbang dengan diet  sehat, seperti makanan rendah lemak, makanan rendah kolesterol dan makanan rendah gula. Bahkan jika konsumsi teh hitam bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Demikian ulasan tentang Obat Herbal Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, terutama penderita darah tinggi dan jantung.  Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Kolesterol"

Posting Komentar