Pengobatan Alami Sinusitis Ketika Kambuh

Pengobatan Alami Sinusitis Ketika Kambuh - Sinusitis merupakan suatu penyakit yang sangat umum terjadi dan menyerang hampir kebanyakan orang. Penyakit sinusitis sendiri dapat disebabkan oleh kontaminasi virus yang menyerang pada rongga pernafasan atas. Tidak hanya itu saja, sinusitis ini juga dapat disebabkan oleh alergi terhadap udara, bulu binatang, suhu dingin, serbuk sari bunga, debu dan uga penyakit atau makanan tertentu.
 
Awal munculnya sinusitis ini mungkin tidak terlalu diperhatikan, karena biasanya gejala yang muncul sangat mirip seperti gejala flu biasa. Namun gejalanya akan lebih lama selama lebih dari 2 minggu dapat menjadi suatu pemicu sinusitis yang serius. Perawatan yang diperlukan untuk penyakit sinusitis ini sangat beragam sesuai dengan kondisi. Berikut ini ada beberapa pengobatan sinusitis ketika kambuh yang mudah yang bisa kamu coba sendiri.

Pengobatan Alami Sinusitis Ketika Kambuh

Pengobatan Alami Sinusitis Ketika Kambuh


Mengompres hidung dengan air hangat
Mengalami sinusitis yang berat dapat menyebabkan aliran cairan dalam hidung menjadi terhambat. Hal inilah yang dapat menyebabkan sakit kepala yang buruk. Untuk pengobatan sinusitis ini kamu bisa mencoba mengompres hidung menggunakan air hangat. Selain itu bisa juga dengan menuangkan air panas kedalam mangkuk kemudian rendam handuk bersih kedalamnya. Setelah itu letakkan pada bagian antara hidung dan dahi.

Melembabkan hidung
Pengobatan sinusitis lainnya yang efektif adalah dengan mengalirkan air secara langsung ke bagian dalam hidung. Kamu bisa mencoba menggunakan alat neti pot. Alat yang satu ini akan membantu menyiramkan air kedalam hidung secara bergantian. Kamu bisa menggunakan air yang sudah dicampurkan dengan sediki garam dapur. Air ini dapat membantu untuk mengalirkan cairan dalam hidung dan mengurangi sumbatan dalam hidung. Cara yang  satu ini dapat digunakan apabila sinusitis masih dalam tahap awal.

Baca juga: Testimoni Milagros Untuk Sinusitis

Makan nanas
Mengkonsumsi buah nanas ketika sinusitis sedang kambuh juga dapat membantu penyembuhan menjadi lebih cepat.  Buah segar ini memiliki kandungan bahan bromelain yang dapat mengurangi terjadinya suatu peradangan pada bagian rongga sinus. Namun mengkonsumsi buah nanas ketika kambuh sebaiknya tidak dilakukan bersamaan dengan mengkonsumsi obat dari dokter.  Hal ini dapat menyebabkan efek bromelain yang dapat menghilangkan fungsi obat sehingga perawatan ini sangat bertentangan.

Uap dengan minyak kayu putih
Minyak kayu putih memiliki kandungan bahan minyak esensial yang sangat berkhasiat baik untuk menyembuhkan sinusitis. Kamu bisa mencoba pengobatan sinusitis ini di rumah dengan cara mudah. Hanya dengan mengambil mangkuk kecil selanjutnya masukkan kedalam air panas atau air hangat yang masih mengeluarkan banyak uap. Selanjutnya berikan beberapa tetes minyak kayu putih kedalam air tersebut. uap yang dikeluarkan tersebut memiliki kandungan minyak esensial. Selanjutnya letakkan pada hidung menghadap ke uap dan biarkan cairan atau lendir keluar dari hidung secara alami dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan Alami Sinusitis Ketika Kambuh"

Posting Komentar