Sehat Dengan Mau Meluangkan Waktu

SehatDengan Mau Meluangkan Waktu - Kesehatan adalah faktor yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dengan kesehatan yang prima maka peluang dan kesempatan untuk melakukan berbagai kegiatan terbuka lebar. Bila sedang sakit jangankan untuk bekerja, memenuhi kebutuhan primer seperti makan dan minum saja jadi kurang berselera.

Sehat Dengan Mau Meluangkan Waktu


Karena itu kesehatan tentu harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Banyak cara untuk menjaga kesehatan. Antara lain dengan menjaga konsumsi makanan dan tentu saja Sehat Dengan Mau Meluangkan Waktu untuk melakukan berbagai aktivitas positif.

Manajemen waktu sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan di jaman modern seperti saat ini. Tanpa manajemen waktu maka seluruh waktu dan tenaga bisa terserap untuk kesibukan kerja yang seperti tak ada habisnya. Para pekerja baik di kantor maupun di lapangan tak jarang harus menghabiskan lebih dari duabelas jam untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kalau tidak bekerja keras bisa-bisa tersingkir dari persaingan ketat di dunia kerja. Jangankan mendapatkan promosi atau bonus, ancaman pemutusan hubungan kerja justru bisa tampak di depan mata.

Para ibu rumah tangga pun tak lepas dari jerat kesibukan. Mulai dari dini hari sampai dengan tengah malam pekerjaan di rumah tak ada habis-habisnya. Susul menyusul, antri seperti orang-orang di depan loket kereta. Bayangkan saja betapa lelahnya.

Tak hanya fisik yang bisa didera rasa lelah, tapi juga kesehatan mental. Kehilangan motivasi, semangat, merasa bosan dengan rutinitas perlahan-lahan menggerogoti kesehatan mental. Lama-lama gangguan itu bisa meledak, hingga mengguncang jiwa.

Karena itu mari menjaga fisik dan mental agar Sehat Dengan Mau Meluangkan Waktu. Pertanyaannya meluangkan waktu untuk apa? Kegiatan apa yang harus dilakukan? Tentu banyak sekali yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kesehatan jasmani dan rohani. Berolahraga misalnya bisa membuat tubuh sehat dan pikiran segar. Gerakan-gerakan fisik selama berolahraga membuat jantung bekerja lebih optimal dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Hingga tubuh mendapatkan cukup oksigen yang dibawa darah. Suasana olahraga yang menyenangkan juga mampu membuat pikiran lebih segar.

Berbagai jenis olahraga bisa dipilih sebagai kegiatan di waktu luang. Berenang atau lari pagi bisa dengan mudah dilakukan di lingkungan sekitar rumah.  Bila ingin latihan olahraga lebih terarah tak ada salahnya bila bergabung dengan klub kesehatan. Bergabung dengan klub membuat jadwal berolahraga lebih pasti.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyalurkan hobi. Hobi seperti membaca bisa dilakukan dalam waktu luang. Walaupun secara fisik hobi membaca tidak terlalu berpengaruh, namun efek dari membaca bisa membuat lebih relaks dan tenang. Hingga tubuh bisa beristirahat lebih baik. Membaca juga berarti memberi nutrisi bagi kecerdasan pikiran dan perasaan. Berbagai buku-buku positif mampu memberikan pencerahan bagi pemikiran.

Hobi lain seperti berkebun juga bisa dipilih sebagai salah satu aktivitas untuk mengisi waktu luang. Kegiatan berkebun yang melibatkan aktivitas fisik memiliki pengaruh serupa dengan kegiatan olahraga. Berada di dalam lingkungan yang penuh dengan tanaman sangat memanjakan paru-paru. Oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan membuat organ-organ pernapasan bekerja dengan lebih baik.
Jangan lupakan kesempatan untuk bersosialisasi.  Bercanda, mengobrol dengan teman-teman atau sekedar bertukar kabar bisa menjadi sarana mengisi waktu luang yang menyehatkan. Tertawa dipercaya memicu hormon yang membuat berbagai organ penting dalam tubuh bekerja lebih baik. Berbincang-bincang atau curhat juga bisa mengosongkan gentong emosi yang mulai penuh.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita pada kesempatan kali ini. Jika ingin lebih Sehat Dengan Mau Meluangkan Waktu, berolahragalah bersama teman-teman. Semoga bermanfaat, salam sehat selalu!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehat Dengan Mau Meluangkan Waktu"

Posting Komentar