-->

Demam Berbintik Rocky Mountain - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi

Demam Berbintik Rocky Mountain - Tahukah Anda dengan demam berbintik Rocky Mountain yang satu ini? Demam Rocky Mountain merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan dari gigitan serangga yang ada di sekitaran kawasan rerumputan maupun daerah tertentu. 

Biasanya gangguan penyakit demam berbintik yang satu ini, terjadi pada saat musim semi maupun musim panas saja. Sehingga pada musim hujan dapat dipastikan sangat aman dan tak usah khawatir bila harus terkena demam berbintik ini.

Demam Berbintik Rocky Mountain


Biasanya demam berbintik Rocky Mountain akan menyerang semua orang dari kalangan umur. Dari mulai anak-anak orang dewasa hingga orang tua pun rentan terhadap penyakit ini. Apalagi para lelaki akan mudah terkena demam berbintik ini. Nah tentunya bila Anda tak ingin terkena penyakit demam yang satu ini mungkin bisa menyimak artikel berikut tentang informasi seputar demam berbintik Rocky Mountain. Yuk simak artikel berikut ini!

Demam Berbintik Rocky Mountain

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam bintik Rocky Mountain yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa informasinya yang bisa Anda dapatkan sebagai berikut:

Gejala Demam Berbintik Rocky Mountain

Sebenarnya bila berbicara tentang gejala-gejala yang ada pada demam semuanya hampir sama. Apalagi untuk demam berbintik Rocky Mountain yang satu ini pastinya akan sama dengan demam yang lain. Adapun beberapa gejala yang bisa Anda ketahui diantaranya adalah:


  • Terdapat ruam berwarna kemerahan di sekitar tubuh tertentu.Dari mulai kaki, pergelangan tangan, ketiak, paha, telapak kaki, pun terkena ruam berwarna merah ini.
  • Tak hanya itu terkadang penderita akan mengalami ingin muntah. Sehingga tak jarang bila para penderita memiliki tubuh yang lebih kecil karena kurangnya makanan-makanan karena muntah.
  • Terdapat rasa nyeri otot dan juga sendi yang biasanya terjadi di bagian bagian tertentu
  • Terkadang para penderita akan mengalami demam dengan suhu yang sangatlah dingin luar biasa.
  • Tak jarang para penderita mengalami nafas yang sesak dan juga batuk. Memang telah terbukti kuat jika demam yang satu ini cepat sekali menyebar.

Penyebab Demam Berbintik Rocky Mountain

Untuk penyebab sendiri dari demam berbintik Rocky Mountain sangat mudah dikenali. Demam yang satu ini biasanya merupakan sebuah gigitan nyamuk, kutu, dan sebagainya. Namun Anda jangan khawatir karena kutu yang membawa virus tersebut hanyalah dari anjing. Sehingga dapat disimpulkan bila di wilayah Indonesia sendiri sangat aman tanpa adanya gangguan kesehatan dengan demam Rocky mountains yang satu ini.

Bahkan penyebab dari demam berbintik Rocky Mountain sini juga bisa berasal dari anjing maupun tikus yang memang terkontaminasi dengan bakteri tersebut. Dengan Anda yang mengalami kontak langsung dengan anjing maupun tikus ini berhati-hatilah. Maka dengan begitu, Anda dapat terhindari dari terkena demam rocky mountains tersebut.

Cara Mengatasi Demam Berbintik Rocky Mountain

Untuk cara mengatasi demam berbintik Rocky mountains yang satu ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu berkonsultasi langsung kepada dokter ahlinya. Dengan begitu dapat dipastikan Anda akan sembuh dari demam berbintik Rocky Mountains ini. Selain Anda dapat berkonsultasi, tentunya dokter akan memberikan beberapa obat untuk meredahkan gejala yang ada. 

Meskipun telah melakukan konsultasi kepada dokter Anda tentunya harus mengetahui bagaimana cara penanganan yang tepat. Dengan begitu Anda tak usah bingung lagi mengenai demam.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar demam dan bintik Rocky mountains yang bisa diketahui. Tentunya informasi tersebut dari mulai gejala, penyebab, hingga cara mengobati sangat berguna. Sekian dan terimakasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Berbintik Rocky Mountain - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar