-->

Demam Chikungunya | Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi


Demam Chikungunya – Tahukah Anda dengan  demam chikungunya yang satu ini? demam chikungunya merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti. Nyamuk yang satu ini, membawa virus sehingga bila nyamuk tersebut menggigit manusia, dapat dipastikan  akan terjangkit demam chikungunya nanti.

Demam Chikungunya


Untuk demam yang satu ini, sudah melanda sejak dahulu. Banyak orang yang mengira bila  demam yang satu ini seperti biasanya. Namun, ternyata demam yang satu ini terkadang mengakibatkan kematian bagi para penderitanya. Sehingga Anda harus berhati-hati ketika telah mengidap demam yang satu ini. Setidaknya Anda bisa menangani demam yang satu ini. Namun untuk mengetahui bila terkena demam chikungunnya yang satu ini, Bagaimana? Jika Anda penasaran akan demam chikungunya dan informasi lainnya, yuk simak lebih lanjut pada artikel berikut ini!

Demam Chikungnya

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam chikungunya yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasinya sebagai berikut ini:

Gejala Demam Chikungunya

Demam chikungunya yang satu ini memang di sebabkan oleh gigitan nyamuk. Nah, setelah mendapatkan gigitan pastinya Anda akan merasakan gejala yang tak biasa. Gejalanya nanti akan dimulai 2  - 12 hari gigitan. Nanti banyak gejala yang bisa Anda alami dari yang ringan hingga gejala yang berat tentunya. Adapun beberapa gejala yang dialami sebagai berikut ini;
  • Terkadang akan merasa nyeri otot di bagian tertentu. 
  • Adanya nyeri sendi yang luar biasa. Tentunaya ini akan berangsur angsur selama berminggu –minggu. Pada gejala yang satu ini terkadang para penderita merasa rasa sakit yang sangat hebat. 
  • Adanya rasa sakit yang tak tertahankan di kepala. 
  • Biasanya penderita akan mengalami demam secara tiba-tiba. Tentunya disertakan dengan rasa dingin dan  mengiggil. 
  • Para penderita pun juga mengalami mual dan muntah 
  • Terdapat ruam dan juga bintik-bintik yang tentunya berada di sekujur tubuh. 
  • Mudah merasakan lelah.

Penyebab Demam Chikungunya

Seperti yang kita ketahui jika demam chikungunya yang satu ini disebabkan karena adanya gigitan nyamuk. Nyamuk yang di maksud disini adalah Aedes Aegypti yang memang jenis nyamuk yang membawa virus penyebab demam. Biasanya nyamuk yang satu ini dapat Anda temui pada siang hari hingga  sore harian. Bila rumah Anda dekat dengan pekarangan dengan tumbuhan  dan pepohonan yang banyak, bisa saja tempat yang satu  ini menjadi tempat dari nyamuk demam chikungunya. Untuk terhindari dari gigitan nyamuk tersebut tentunya Anda bisa membersihkan tempat tersebut agar nyamuk tak bersarang disana.

Cara Mengatasi Demam Chikungunya

Tahukah Anda jika demam chikungunya yang satu ini memang tak mudah diatasi. Mengingat banyak sekali kasus yang penderita demam ini banyak yang meninggal. Hal yang satu ini dikarenakan demam chikungunya belum terdapat obat yang tepat.  Meskipun par a penderita telah di tangani dengan medis. Namun obat yang selama ini digunakan hanyalah obat penghilang rasa sakit dan anti radang. Jadi obat hanya digunakan untuk meredakan gejala yang terjadi. Seperti halnya rasa nyeri yang tak tertahankan pada tubuh tertentu. Untuk obat demam chikungunya saat ini sedang di cari sehingga bila nanti sudah di temukan, demam chikukungunya dapat disembuhkan.

Nah, itulah informasi seputar demam chikungunya yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya beberapa demam chikungunya yang satu ini, pastinya Anda akan mengerti dan bisa menanganinya sendiri. Namun, untuk memastikannya Anda bisa berkonsultasi pada dokter. Semoga informasi di atas bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Chikungunya | Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar