Demam Gigitan Tikus - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi

Demam Gigitan Tikus – Tahukah Anda dengan demam yang satu ini? demam gigitan tikus merupakan salah satu jenis demam yang disebabkan oleh hewan pengerat yaitu tikus. Mungkin Anda tak habis pikir dengan demam yang satu ini.karena bagaimana  pun tikus memanglah  binatang yang menyebar virus dan juga bakteri. Maka tak dipungkiri lagi bila gigitan tikus bisa menyebabkan demam. 

Demam Gigitan Tikus


Demam yang satu ini tentunya di sebabkan oleh berbagai bakteri yang ada pada tikus. Selain terkena gigitan dari tikus para penderita demam yang satu ini, ternyata juga di sebabkan karena kontak atau bersentuhan langsung dengan binatang pengerat yang satu ini. Jadi resiko terkena demam pun bisa saja terjadi. Bagaimana Anda penasaran dengan demam yang satu ini? Jika Anda penasaran akan demam gigitan tikus yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel yang satu ini

Demam Gigitan Tikus

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam gigitan tikus yang bisa Anda ketahui. adapun beberapa informasinya sebagi berikut ini;

Gejala Demam Gigitan Tikus

Gejala yang biasanya muncul pada demam gigitan tikus ini sebenarnya banyak sekali. Biasanya pun gejala yang ditimbulkan tergantung dari virus atau bakteri dara tikus sendiri. Dari mulai gejala yang ringan hingga gejala yang berat di timbulkan pun mudah untuk diketahui. Adapun beberapa gejala yang disebabkan gigitan tikus, diantaranya adalah;

  • Sering terjadi nyeri-nyeri otot maupun sendi disekitaran tubuh tertentu
  • Terdapat juga ruam ruam merah pada kulit seperti halnya bintik bintik
  • Terkadang akan di sertai sakit kepala secara berkala
  • Bahkan penderita pun terkandang akan terkena mual dan muntah.
  • Demam dengan suhu tubuh yang tak normal
Gejala dari gigitan tikus tersebut biasanya akan muncul dalam waktu 3 hingga 10 hari. Pokoknya setelah Anda secara tidak langsung terkena virus atau bakteri dari binatang pengerat tersebut. Namun, Anda jangan khawatir karena gejala yang satu ini akan cepat sekali pudar.

Penyebab Demam Gigitan Tikus

Seperti yang kita ketahui jika,  demam gigitan tikus yang satu ini disebabkan karena adanya virus dari binatang pengerat tikus. Untuk penyebab dari demam yang satu ini biasanya tergantung oleh  jenis bakteri yang membuat Anda demam. Karena mengingat bila penyebab demam gigitan tikus ini dari bakteri Spirillum minus dan streptobacillus moniliformis. Kedua  bakteri tersebut yang menempel pada tikus dan menyebabkan demam yang satu ini.

Selain itu, demam gigitan tikus juga di sebabkan karena berinteraksi dengan binatang pengerat. Bahkan ahli medis pun berpendapat jika makanan yang terkena terkontaminasi dengan tikus juga menjadi penyebab dari demam gigitan tikus ini.

Cara Mengatasi Demam Gigitan Tikus

Gangguan kesehatan demam yang satu ini, pastinya memiliki cara mengatasi maupun cara mengobatinya. Banyak cara yang bisa Anda lakukan tentunya dalam mengatasi demam ini. Adapun beberapa cara mengatasi untuk demam gigitan tikus yang satu ini adalah :

  • Hindarilah untuk menyentuh maupun kontak langsung dengan hewan pengerat tikus yang satu ini. Karena bisa saja Anda akan tertular dengan  berbagai virus yang ada.
  • Bila Anda sudah pernah mengalami gigitan tikus, ada baiknya untuk segera memeriksakannya pada dokter. Dengan begitu, Anda akan dapat menghindari dari gangguan demam yang satu ini.
  • Bagi Anda para pecinta tikus dan hewan pengerat lainnya. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dari hewan tersebut, mulai dari kandang hingga hewannya sendiri.
Nah, itulah informasi seputar demam gigitan tikus dan cara mengatasinya yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya artikel ini diharapkan Anda bisa mengerti dan menangani demam gigitan tikus. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Gigitan Tikus - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar