-->

Demam Hemoragik - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi

Demam Hemoragik - Pastinya Anda akan heran dengan demam hemoragik yang satu ini. Bahkan salah satu dari Anda pun pastinya tidak mengenal demam hemoragik tersebut. Padahal di dunia medis sendiri demam hemoragik ini sama halnya dengan demam berdarah. Bahkan gejala-gejalanya sendiri hampir sama dengan demam berdarah. Namun Apakah Anda tahu jika demam hemoragik ini tergolong dari demam yang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan demam hemoragik menyebabkan beberapa pendarahan parah pada tubuh.

Demam Hemoragik

 
Bahkan demam yang satu ini menyebabkan pembesaran pada hati sehingga mengalami kerusakan. Seperti yang kita ketahui untuk demam hemoragik yang satu ini juga disebabkan karena gigitan dari nyamuk. Karena adanya virus maupun bakteri pada nyamuk tersebut Anda terkena demam hemoragik. Untuk cara penanganannya sendiri demam hemoragik pun hampir sama dengan demam yang lainnya. Bila Anda penasaran mengenai demam hemoragik yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel kesehatan berikut ini

Demam Hemoragik

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam hemoragik yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa demam informasi mengenai demam tersebut diantaranya adalah

Gejala Demam Hemoragik

Para penderita demam hemoragik pastinya akan mengalami gejala-gejala tertentu. Biasanya setelah mengalami gigitan dari nyamuk dua hari kedepannya Anda akan mengalami gejala tersebut. Tentunya gejala pertama yang Anda derita adalah demam dengan suhu tubuh yang sangat tinggi. terkadang pun para penderita akan muntah-muntah dan merasa mual. Nah untuk gejala-gejala dari Demam hemoragik selanjutnya sebagai berikut:
  • Para penderita akan merasakan badannya menggigil hebat
  • Terdapat juga pembesaran hati akibat dari bakteri yang telah meluas
  • Terdapat Pendarahan yang parah di dalam tubuh
  • Adanya kulit yang berwarna kebiruan Hal ini dikarenakan terdapat pendarahan di bawah kulit
  • Penderita akan mengalami demam  maupun panas yang terjadi selama berhari-hari
  • Terkadang pada bagian-bagian tertentu disertai rasa nyeri otot dan juga nyeri sendi.
Beberapa gejala tersebut memang harus diketahui bahkan dikenali. Karena mengingat demam hemoragik bukanlah hanya penyakit demam biasa. Sehingga bila Anda terlambat untuk menangani demam hemoragik yang satu ini bisa dipastikan keadaan kesehatan Anda semakin memburuk.

Penyebab Demam Hemoragik

Seperti yang kita ketahui jika demam hemoragik merupakan demam yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Nah untuk nyamuk sendiri disini membawa sebuah virus dengue sehingga membuat seseorang terkena gigitan tersebut memiliki riwayat demam hemoragik. Virus tersebut nantinya dapat menyebar ke seluruh tubuh Anda. Meskipun demam hemoragik yang satu ini tidak menular maupun tidak berbahaya. Namun Anda harus bisa mengatasi demam yang satu ini.

 

Cara Mengatasi Demam Hemoragik

Terdapat beberapa kesimpulan bila demam hemoragik menjadi salah satu demam yang mudah untuk disembuhkan. Memang hal yang satu ini benar-benar dapat dilakukan namun bila ada keterlambatan dan virus semakin meluas demam hemoragik sangat sulit disembuhkan. Untuk cara mengatasi ya sendiri demam hemoragik sangatlah mudah. Anda hanya perlu berkonsultasi pada dokter penanganan apa yang paling tepat untuk demam hemoragik yang satu ini. Bila Anda berada di tahap awal maka obat antibiotik akan diberikan pada Anda.

Selain itu untuk mengatasi demam hemoragik yang satu ini Anda bisa menggunakan beberapa obat herbal agar demam dapat meredah. Salah satunya dengan mengkonsumsi jus kulit manggis. Untuk buah yang satu ini akan memanfaatkan kulitnya sebagai minuman herbal untuk demam hemoragik.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar demam hemoragik yang bisa Anda ketahui.  Dengan adanya beberapa informasi tersebut diharapkan Anda mampu mengetahui penyebab dan gejala dari Demam hemoragik. Bahkan Anda pun juga dapat mengetahui bagaimana cara mengatasi penyakit demam tersebut. Semoga bermanfaat J

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Hemoragik - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar