-->

Demam Kambuhan (Relapsing Fever) - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi

Demam Kambuhan (Relapsing Fever)Deman kambuhan merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya bakteri borrelia. Demam yang satu ini disebabkan karena adanya bakteri yang ditularkan dari kutu badan atau kutu pada anjing. Umumnya demam kambuhan hanya berada di daerah Amerika maupun Afrika saja. Sehingga untuk Indonesia sendiri sangat aman dari demam yang satu ini.

Demam Kambuhan


Tentunya orang yang menderita demam kambuhan akan mengalami gejala gejala tertentu. Mulai dari muntah-muntah, nyeri ,dan sebagainya. Untuk mengatasi demam kambuh hanya satu ini banyak cara yang dapat digunakan. Lalu bagaimana sih informasi mengenai cara mengatasi demam kambuhan yang satu ini. Jika Anda penasaran akan demam kambuhan (Relapsing Fever) yang satu ini yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut

Demam Kambuhan (Relapsing Fever)

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam kambuhan (Relapsing Fever)   yang bisa anda ketahui. Adapun beberapa informasi mengenai demam yang satu ini sebagai berikut

Gejala Demam Kambuhan

Tahukah Anda jika gejala yang timbul dari dengan tumbuhan ini disebabkan karena adanya gigitan kutu. Kutu tersebut memiliki virus yang dapat menyebabkan Anda terinfeksi demam kambuhan. Untuk gejala-gejala demam kambuhan sendiri sangatlah banyak. Biasanya gejala akan mulai timbul ketika gigitan pada hari ke-3 sampai 11 hari. Adapun beberapa gejala diantaranya adalah

  • Para penderita awalnya akan mengalami demam yang sangat tinggi
  • Denyutan jantung para penderita penyakit kambuhan semakin cepat
  • Terkadang para penderita demam kambuhan akan menderita muntah dan juga mual
  • Adanya penurunan kesadaran yang dialami oleh penderita
  • Biasanya disertai dengan rasa sakit kepala yang begitu hebat
  • Dan adanya nyeri pada otot serta sendi pada bagian tertentu
  • Terkadang adanya kulit yang berwarna kemerah-merahan pada bagian yang tertutup seperti halnya kaki lengan dan juga yang lain.
Bila Anda telah mengalami dari beberapa gejala diatas mungkin bisa berkonsultasi kepada dokter. Dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah setelah menderita demam kambuhan atau tidak.

Penyebab Demam Kambuhan

Seperti yang kita ketahui jika demam kambuhan ini disebabkan karena gigitan kutu yang terinfeksi bakteri borrelia. Untuk proses penularan bakteri borrelia yang satu ini kutu badan yang terinfeksi akan menghisap darah. Hal yang satu inilah yang menyebabkan Anda terkena demam kambuhan (Relapsing Fever). Tentunya bila sudah mengalami gigitan dari kutu tersebut Anda tidak boleh menggaruk.  Karena bila digaruk bakteri akan semakin menyebar.
Biasanya kutu yang membawa bakteri borrelia ini berasal dari anjing. Sehingga sangat disarankan bila anjing peliharaan Anda terkena kutu segeralah untuk mengatasinya. Dengan begitu Anda dapat terhindar dari demam kambuhan (Relapsing Fever) yang satu ini.

 

Cara Mengatasi Demam Kambuh

Seperti yang kita ketahui jika demam yang satu ini disebabkan karena adanya bakteri. Sehingga untuk mengatasi demam kambuhan(Relapsing Fever) Anda perlu membasmi bakteri yang berada di tubuh Anda. Agar cara mengatasi demam kambuh ini benar-benar dapat berjalan. Setidaknya Anda bisa memulai pengobatan dari stadium awal, sehingga secara bertahap. Dengan begitu Anda akan benar-benar sembuh dari penyakit demam kambuhan ini. Dari mulai konsumsi antibiotik yang memang didapatkan langsung oleh dokter.  Jika Anda meminumnya secara rutin maka bisa saja demam tersebut dapat disembuhkan.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar demam tumbuhan (Relapsing Fever)  dan cara mengatasinya yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya beberapa informasi tersebut dari mulai gejala penyebab hingga cara mengatasi Anda akan mengerti. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Kambuhan (Relapsing Fever) - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar