-->

Demam Pada Anak - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi

Demam Pada Anak – Anak Anda menderita demam? Jika memang begitu Anda tak usah khawatir akan hal tersebut. Karena pada dasarnya demam yang terjadi pada anak ini sudah biasa terjadi. Bahkan terkadang demam juga terjadi pada orang dewasa. Tentunya Anda sendiri pastinya sudah merasakan demam juga bukan?

Demam Pada Anak


Namun, untuk demam sendiri memang paling banyak menyerang anak-anak. Hal ini biasanya terjadi karena kekebalan pada tubuh anak Anda tidak terlalu kuat. Sehingga bisa saja menyebabkan sakit hingga  demam. Tentunya bila sudah begini maka harus segera diatasi agar demam dapat menurun. Lalu,bagaimana sih cara mengatasi demam pada anak yang satu ini? Jika Anda penasaran akan demam pada anak yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut ini!


Demam Pada Anak

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam pada anak yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasinya sebagai berikut ini:


Gejala Demam Pada Anak

Demam pada anak pastinya akan memiliki gejalanya sendiri. Jadi suatu gejala bukan hanya ada pada gangguan penyakit keras saja. Namun, untuk demam yang satu ini juga memiliki gejala yang dapat diketahui tentunya. Gejala demam pada anak ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan demam pada orang biasanya. Adapun beberapa gejala yang bisa diketahui diantaranya adalah :

  • Biasanya para anak yang mengalami demam akan sulit  dan susah bila tidur
  • Tak hanya itu terkadang mereka pun mual dan muntah. Sehingga tak mau makan apapun itu.
  • Yang menjadi gejala yang sering di alami adalah suhu tubuh yang sangatlah tinggi. Tentu baik pada orang dewasa maupun anak pastinya, akan mengalami demam dengan suhu tubuh yang sangat tinggi.
  • Suhu tubuh  untuk anak 3 bulan -  100,4 F, namun untuk anak dia atas usia 6 bulan – 101 F
  • Untuk gejala demam pada anak ini akan segara mereda, namun bila Anda sudah menangani demamnya dengan tepat.


Penyebab Demam Pada Anak

Tahukah Anda, meskipun demam pada anak ini bukanlah sebuah penyakit. Tapi ada baiknya untuk Anda juga mengerti terlebih dahulu penyebab terjadi demam. Banyak hal yang menjadi pemicu anak Anda mengalami demam. Dari mulai pengaruh virus maupun bakteri dan  penyebab yang lainnya. namun, terdapat juga beberapa penyebab demam  yang terjadi pada anak sebagai berikut:
                    Demam yang satu ini, biasanya di kaikan karena si anak terkena suatu penyakit. Dari mulai lupus, radang usus dan yang lainnya bisa menjadi sebab anak terkena demam.
                    Terdapat pula kejadian bila penyebab dari demam yang satu ini karena anak-anak terpengaruh dengan obat-obatan. Sehingga efek samping yang di dapatkan, suhu tubuhnya akan meningkat begitu saja
                    Bila terjadi pada bayi, demam ini menjadi salah satu gejala dari penyakit yang  di derita. Mulai dari penyakit kulit, paru-paru, telinga hingga yang lainnya.

 

Cara Mengatasi Demam Pada Anak

Demam pada anak juga harus segera diatasi dengan cepat. Hal yang satu ini dikarenakan bila demam tak di tangani dengan cepat, maka bisa saja suhu tubuhnya akan semakin lebih tinggi. Maka dari itu, Anda bisa mengatasi demam pada anak dari berbagai cara. Seperti halnya pemberian obat, pemberian vitamin dan yang lainnya.

Di atas adalah beberapa informasi seputar demam pada anak dan cara mengatasinya yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya beberapa informasi yang satu ini, Anda akan mengerti tentang demam pada anak dan cara penanganannya tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Pada Anak - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar