-->

Demam Rematik - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi

Demam Rematik - Tahukah Anda dengan salah satu gangguan penyakit ini? Demam rematik merupakan gangguan peradangan pada hati sendi kulit dan yang lainnya karena adanya infeksi. Biasanya demam rematik yang satu ini di sebabkan karena adanya bakteri. Sehingga nanti bakteri tersebut mengakibatkan komplikasi pada organ tertentu. Mungkin Anda menganggap jika demam rematik dapat menular. Namun kenyataannya yang menular hanyalah virus atau bakteri yang menyebabkan gangguan yang satu ini.

Demam Rematik


 Demam rematik biasanya menyerang anak-anak pada usia 18 tahun ke bawah. Sehingga Anda yang memiliki usia diatas 20 tahun jangan khawatir karena kemungkinan Anda tak terkena demam tersebut. Para penderita demam biasanya mengalami gejala-gejala tertentu ketika terkena demam rematik. Nah karena pada umumnya masyarakat tidak mengerti gejala dari demam rematik tersebut. Maka pada artikel kesehatan yang satu ini kami akan mengulas informasi seputar demam rematik gejala beserta cara mengatasinya. Jika Anda penasaran akan hal tersebut simak artikel berikut ini hingga akhir!


Demam Rematik

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar demam rematik yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasi mengenai demamnya sebagai berikut:


Gejala Demam Rematik

Sebenarnya untuk gejala atau tanda-tanda dari demam rematik ini hampir sama dengan demam lainnya. Namun karena masih banyak orang yang tidak mengetahui dari tanda maupun gejala demam rematik ini. Padahal untuk mengetahui gejala demam rematik sangatlah penting. karena anda dapat menangani demam tersebut sebelum semakin parah. Maka Berikut ini beberapa gejala demam rematik diantaranya adalah:


  • Biasanya para penderita akan mengalami radang sendi pada bagian tubuh tertentu.
  • Terdapat beberapa ruang atau bintik-bintik berwarna merah di sekitaran kulit tertentu. biasanya bentol-bentol tersebut muncul pada daerah tulang seperti jari-jari siku tangan dan yang lainnya
  • Biasanya para penderita akan kehilangan nafsu makan. Karena adanya rasa ingin muntah atau pun mual yang membuat mereka tidak nafsu makan.
  • Mengalami demam dengan suhu tubuh yang meningkat. Bahkan terdapat juga para penderita yang menggigil.
Dari beberapa gejala diatas jika Anda sudah salah satunya mungkin dapat memeriksakan diri ke dokter. Dengan begitu anda akan mengerti apakah benar-benar telah terjangkit demam rematik atau pun hanya gejala demam biasa.


Penyebab Demam Rematik

Tahukah Anda jika penyebab dari demam rematik adalah adanya sebuah bakteri maupun virus. Bakteri tersebut adalah strep yang merupakan jaringan hampir mirip dengan protein. Bakteri inilah yang menyebabkan sel pada tubuh melawan jaringan jaringannya sendiri. Sehingga pada bagian-bagian tubuh tertentu akan mengalami peradangan. Misalnya saja sendi kulit hati dan organ lainnya.
Bahkan tahukah Anda jika demam rematik ini bisa ditularkan secara turun menurun. Jadi bila salah satu keluarga Anda terkena riwayat penyakit demam rematik maka salah satu keturunannya nanti akan beresiko terkena demam rematik.

 

Cara Mengatasi Demam Rematik

Tentunya untuk segala masalah pada tubuh maupun gangguan pada tubuh akan terdapat cara untuk mengatasinya. Salah satunya adalah demam rematik ini yang memang terdapat berbagai cara untuk mengatasi agar Anda dapat sembuh dari Demam tersebut. Salah satunya dengan konsultasi pada dokter bagaimana cara penanganan untuk demam rematik. Biasanya dokter akan menyarankan Anda mengkonsumsi antibiotik agar bakteri yang berkembang di tubuh Anda segera hilang. Namun jika Anda mengalami nyeri nyeri pada sendi dan juga otot akan diberikan obat anti radang.

Selain Anda mendapatkan obat dari dokter ahlinya Anda juga perlu beristirahat sejenak dan mencoba meminum banyak air. Dengan menggunakan cara mengatasi tersebut dapat dipastikan demam rematik Anda akan meredah. 

Di atas merupakan informasi seputar demam rematik dan cara mengatasinya. Tentunya setelah Anda membaca artikel diatas akan mengetahui secara tidak langsung informasi seputar demam rematik. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demam Rematik - Gejala, Penyebab, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar