-->

Dermatitis Atopik (Eksim) – Gejala Dan Penyebab Yang Wajib Anda Ketahui

Dermatitis Atopik (Eksim) -  Mungkin bagi sebagian orang tidak mengetahui mengenai penyakit  dermatitis atopik yang satu ini. Sebab penyakit ini termasuk penyakit yang banyak menyerang anak-anak dengan gejala yang biasanya datang secara tiba-tiba. Dimana dermatitis atopik ini akan membuat kulit anak-anak akan mengalami gatal, memerah dan juga kering. 

Dermatitis Atopik (Eksim)


Dengan gejala tersebut, tentunya banyak sekali para orang tua yang khawatir akan hal tersebut. Apalagi dermatitis atopik ini akan semakin parah, jika anak-anak atau seseorang yang menderita dermatitis atopik ini juga memiliki alergi  kulit terhadap sesuatu. Sehingga akan membuat anak-anak Anda juga akan mengalami gejala yang lebih parah. Dengan begitu, Anda memang harus mengetahui lebih lanjut mengenai gejala yang lainnya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dermatitis atopik (eksim), selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

 

Dermatitis Atopik (Eksim)

Di bawah ini ada beberapa  penjelasan mengenai dermatitis atopik (eksim) yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasan tersebut diantaranya:


Definisi Dermatitis Atopik (Eksim)

Bagi sebagian orang, pasatinya mengetahui mengenai penyakit eksim ini? dimana penyakit dermatitis atopik(eksim) ini merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena seseorang mengalami alergi kulit, asma, dan juga alergi terhadap serbuk sari. Sehingga akan membuat seseorang yang mengalami penyakit ini akan membuat kulitnya mengalami gejala yang sangat signifikan. Selain itu, penyakit ini juga termasuk penyakit yang menyerang siapa saja. 

Tetapi, sebagian besar yang menderita eksim ini rata-rata adalah anak-anak. Dimana penyakit eksim ini akan tiba-tiba muncul dan akan sembuh dengan jangka waktu yang lama. Sehingga banyak yang menyebutkan bahwa penyakit ini termasuk penyakit kronis. Selain itu, penyakit ini juga termasuk penyakit yang bisa muncul di beberapa tempat yang akan membuat penyakit ini akan semakin parah. Biasanya daerah yang sering mengalami dermatitis atopik eksim ini berada di daerah wajah dan kulit kepala bayi, tangan, bagian belakang lutut, kaki, dan juga bagian dalam siku.


Gejala Dermatitis Atopik (Eksim)

Dengan mengetahui definisi dari dermatitis atopik (eksim) ini, tentunya Anda juga akan semakin yakin jika penyakit ini juga termasuk penyakit yang menimbulkan gejala yang signifikan jika tidak segera diatasi. Apalagi penyakit ini juga termasuk penyakit kronis yang bisa saja sembuh dan muncul kembali. Sehingga memang Anda harus mengetahui gejala apa yang akan ditimbulkan dari penyakit dermatitis atopik eksim ini. Adapun beberapa gejala yang akan ditimbulkan yaitu:

  • Gejala yang paling terlihat jelas yaitu munculnya ruam merah di bagian tubuh. Dimana ruam merah ini bisa menyebar ke seluruh tubuh jika penderita sering menggaruk.
  • Akan mengalami gatal-gatal terutama pada malam hari.
  • Kulit mengalami pecah-pecah.
  • Kulit kering.
  • Kulit bersisik,.
  • Serta, lesi yang ada di bagian tubuh akan melepuh dan mengeluarkan cairan dan akan menimbulkan bekas jika digaruk.

 

Penyebab Dermatitis Atopik (Eksim)

Seperti yang telah diketahui, dengan gejala yang sangat banyak tersebut. Tentunya Anda juga ingin mengetahui penyebab dari dermatitis atopik eksim ini. Sebab jika Anda ingin mengobati penyakit, maka Anda juga harus mengetahui diagnosis yang tepat yang bisa membuat Anda akan semakin yakin untuk mengobatinya.

Sama halnya dengan penyakit ini, dimana rata-rata penyakit dermatitis atopik ini belum tahu penyebab yang lebih jelasnya. Biasanya disebabkan karena hay ever dan asma. Sehingga jika Anda menderita kedua penyakit tersebut, tentunya Anda juga memiliki kesempatan untuk terserang penyakit dermatitis atopik (eksim) ini. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai dermatitis atopik (eksim) yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, Anda juga bisa berhati-hati dengan penyakit ini. Sebab penyakit ini juga termasuk penyakit yang biasanya datang dengan tiba-tiba. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dermatitis Atopik (Eksim) – Gejala Dan Penyebab Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar