-->

Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki – Penyebab, Gejala, Cara Mengatasinya

Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki – Seperti yang telah diketahui, jika dermatitis merupakan salah satu penyakit peradangan kulit yang menahun dan jangka panjang. Sehingga tak heran, jika penyakit kulit seperti dermatitis kronis pada tangan dan kaki, juga menjadi salah satu penyakit yang memang harus diatasi dengan cepat. Sebab biasanya dermatitis kronis pada tangan dan kaki bisa disebabkan karena jenis dermatitis yang lainnya. 

Dermatitis Kronis Pada Tangan


Sehingga tentunya, Anda harus bisa mengetahui lebih lanjut mengenai dermatitis sesuai dengan gejala yang Anda alami dengan memeriksakan diri ke dokter. Akan tetapi, Anda juga harus mengetahui lebih lanjut mengenai dermatitis yang menyerang pada tangan dan kaki Anda. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dermatitis kronis pada tangan & kaki, simak ulasan singkat di bawah ini!

 

Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai dermatitis kronis pada tangan & kaki yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasan tersebut diantaranya:


Penyebab Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Dermatitis kronis pada tangan dan kaki merupakan salah satu dermatitis yang banyak disebabkan karena dermatitis kontak dengan bahan kimia atau bahan tertentu yang menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Sehingga tak heran, jika dermatitis kronis pada tangan dan kaki ini akan menimbulkan banyak gejala yang akan membuat kulit Anda juga akan mengalami gejala –gejala yang lebih parah. Sehingga Anda memang harus mengetahui apa saja penyebab dari dermatitis kronis pada tangan & kaki. Adapun beberapa penyebabnya diantaranya:

  • Penyebab yang  utama, biasanya disebabkan karena terpapar oleh zat-zat yang bisa membuat kulit kaki dan juga tangan akan timbul ruam-ruam yang akan membuat kulit akan mengelupas.
  • Jika pada bagian kaki, biasanya penggunaan sepatu dan kaos kaki bisa menyebabkan suhu menjadi hangat dan lembab. Sehingga mempermudah jamur akan merusak kulit.
  • Dan, jika pada bagian tangan diakibatkan karena penggunaan sarung tangan dan bahan kimia seperti deterjen ketika menyuci pakaian.
  • Serta, penyebab yang lainnya bisa disebabkan karena infeksi jamur dan terjadi secara berulang-ulang. Sehingga akan menimbulkan luka dan ruam-ruam di kulit.


Gejala Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Dengan mengetahui, penyebab yang sebenarnya disebabkan karena kebiasaan dan ketidakhati-hatian dari diri sendiri. Tentunya, Anda memang harus bisa melakukan langkah-langkah untuk membiasakan diri untuk menjaga kesehatan tubuh atau anggota tubuh yang seperti kulit ini. Sehingga Anda juga akan terhindar dari penyakit dermatitis kronis pada tangan & kaki. Apalagi gejala dari penyakit ini juga sangat mengganggu penampilan dan mengganggu Anda. Sebab gejala yang ditimbulkan seperti timbulnya ruam pada kulit, rasa gatal yang berlebihan, dan gejala tersebut juga akan terjadi berkali-kali. Apalagi ruam yang ada di tangan dan kaki ini juga bisa menahun dan menimbulkan bekas luka.

 

Cara Mengatasi Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki

Setelah mengetahui penyebab dan gejala dari dermatitis kronis pada tangan & kaki. Anda tentunya juga ingin mengetahui cara mengatasi dermatitis ini. Sebab dermatitiis ini jika tidak diatasi akan menyebabkan ruam yang lebih besar lagi. 

Sehingga pengobatan yang bisa Anda lakukan yaitu sesuai dengan dermatitis kronis apa yang Anda derita. Misalkan jika akan iritasi zat kimia maka Anda harus bsa menghindari zat-zat tersebut, dan menggunakan krim corticosteroid. Dan jika luka obati dengan menggunakan antibiotik, dan jika penyebabnya jamur maka Anda bisa menggunakan obat anti jamur. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai dermatitis kronis pada tangan & kaki yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, Anda akan tahu mengenai penyakit ini dan untuk selalu berhati-hati dengan menjaga kesehatan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dermatitis Kronis Pada Tangan & Kaki – Penyebab, Gejala, Cara Mengatasinya"

Posting Komentar