-->

Dermatitis Numular – Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasi

Dermatitis Numular – Tahukah Anda jika ternyata kulit juga menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat rentan terkena penyakit atau gangguan. Salah satunya yaitu seperti dermatitis numular. Dimana dematitis numular merupakan salah satu gangguan kulit kulit yang berbentuk seperti koin dengan atas yang tergas dan mudah pecah. Serta di dalam kulit tersebut terdapat cairan yang bisa membuat lesi kulit akan semakin menyebar. 

Dermatitis Numular – Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasi

Sehingga, tak jarang jika banyak sekali orang yang menanyakan mengenai penyakit ini. Dimana penyakit ini juga termasuk penyakit yang langka yang bisa disebabkan karena sesoerang mengalami gangguan asma atau alergi terhadap sesuatu. Sehingga akan semakin memperparah keadaan dari dermatitis ini. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai dermatitis numuler, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

 

Dermatitis Numular

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai dermatitis numular yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasan tersebut diantaranya:


Penyebab Dermatitis Numular

Seperti yang telah diketahui, bahwa dermatitis numular merupakan salah satu penyakit kulit yang menyerang bagian kulit di bagian seluruh tubuh. Sehingga seseorang yang menderita penyakit ini akan mengalami gejala yang paling disignifikan. Akan tetapi, faktanya penyakit dermatitis numular ini termasuk penyakit penyebabnya masih tidak begitu jelas. Hal ini dikarenakan  penyakit ini juga termasuk penyakit yang jarang diderita. 

Tapi bukan berarti tidak ada melainkan masih ada saja seseorang yang mengalaminya. Biasanya seseorang yang menderita dermatitis ini juga memiliki riwayat asma dan alergi terhadap sesuatu hal. Sehingga akan membuat alergi berakibat pada kulit dan akan mengalami peradangan. Selain itu, penyakit kulit ini juga bisa disebabkan karena infeksi bakteri atau jamur, dan juga kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol yang bisa memperparah keadaan kulit dan kesehatan tubuh.


Gejala Dermatitis Numular

Penyakit dermatitis juga termasuk penyakit kulit yang memiliki gejala yang signifikan. Hal ini dikarenakan, kulit juga termasuk salah satu bagian anggota tubuh yang sangat rentan mengalami penyakit. Salah satunya seperti dermatitis numular ini, dimana dermatitis ini menimbulkan gejala yang sangat membuat penderitanya akan sangat tidak nyaman. Lalu, apa saja gejala dari dermatitis numular. Adapun gejala yang akan ditimbulkannya diantaranya:

  • Penderita akan mengalami gatal yang hebat disertai dengan rasa nyeri.
  • Munculnya lesi sebesar uang logam dan lesi ini juga bisa mengalami pelebaran.
  • Biasanya lesi tersebut juga dikelilingi oleh tonjolan-tonjolan padat.
  • Terdapat gelembung-gelembung yang berisi cairan. Dan ditutupi oleh cairan yang mengering biasanya akan berwarna cokelat.
  • Lesi biasanya berbatas tegas dengan edemetosa, dan vesikel yang dapat pecah sehingga menjadi krusta yang berwarna kekuningan.
  • Serta, biasanya lesi akan berjumlah satu. Akan tetapi pada lesi tersebut terdapat bias yang banyak bilateral dan juga simetris.

 

Cara Mengobati Dermatitis Numular

Dengan mengetahui secara lengkap mengenai gejala dan juga penyebab dari dermatitis numular. Tentunya Anda juga ingin mengetahui cara mengobati yang bisa digunakan untuk mengatasi dermatitis ini. Sebab penyakit ini juga termasuk penyakit yang sangat berbahaya jika tidak segera diatasi. Sehingga pengobatan yang dilakukan yaitu dengan menggunakan obat seperti anthihistamin untuk mengurangi rasa gatal, pelembab untuk kulit kering, dan kortikosteroid dengan potensi sedang atau kuat. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai dermatitis numular yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, Anda juga harus lebih berhati-hati menjaga kesehatan Anda terutama kulit. Maka, Anda juga tidak akan mengalami penyakit kulit seperti ini. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dermatitis Numular – Penyebab, Gejala, Dan Cara Mengatasi"

Posting Komentar