-->

Dermatitis Perioral – Penyebab, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Dermatitis Perioral – Penyakit dermatitis menjadi salah satu penyakit yang semakin tidak pandang bulu menyerang kulit. Salah satunya yaitu dermatitis perioral. Dimana hepatitis ini menyerang bagian wajah terutama di dekat bibir yang akan menimbulkan bercak-bercak merah yang hampir berada sekitar wajah. Sehingga membuat seseorang yang mengalaminya juga akan sangat terganggu dengan adanya bercak merah ini. 

Dermatitis Perioral

Dengan begitu, tak heran jika banyak sekali yang menderita dermatitis perioral ini juga ingin mengetahui lebih lanjut mengenai penjelasan mengenai penyakit ini. Sebab jika penyakit ini tidak segera diatasi, maka akan menyebabkan seseorang akan sangat terganggu dengan bercak merah yang ada di wajah. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai dermatitis perioral, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

 

Dermatitis Perioral

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai dermatitis perioral yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa penjelasan tersebut diantaranya:


Penyebab Dermatitis Perioral

Seperti yang telah diketahui, jika penyakit ini merupakan salah satu penyakit kulit yang menyerang bagian wajah. Hingga membuat bagian wajah memiliki bintik kemerahan terutama di bagian bibir dan di bawah hidung. Sehingga dengan adanya lesi atau benjolan tersebut. Tentunya juga membuat Anda akan tidak percaya diri. Dengan begitu, tak heran jika banyak sekali orang yang ingin tahu mengenai penyebab dari dermatitis perioral. Sebab sebagian orang yang mengalami penyakit ini juga tidak mengetahui secara jelas, mengenai apa saja penyebab dari penyakit yang satu ini. Lalu apa saja penyebab dari penyakit ini, Adapun beberapa penyebab dermatitis perioral diantaranya:

  • Penyalahgunaan obat yang mengandung steroid berlebihan. Sehingga membuat kulit akan mengalami gangguan seperti munculnya bintik merah tersebut.
  • Adanya bakteri yang menyerang bagian wajah seperti spirilia fusiformis dan candidaa spesies.
  • Akibat dari faktor hormon pra-menstruasi.
  • Terkena  paparan sinar matahari langsung dengan waktu yang cukup lama.
  • Dan penggunaan bahan kosmetik yang mengandung parafin yang bisa membahayakan kulit.


Gejala Dermatitis Perioral

Dengan banyaknya penyebab tersebut dan rata-rata diakibatkan karena kebiasaan dan penggunaan bahan kimia. Menjadikan Anda memang harus lebih bisa berhati-hati untuk menjaga kesehatan kulit Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami dan aman untuk Anda gunakan pada wajah Anda. Sehingga Anda juga tidak akan mengalami penyakit ini. Lalu, dengan mengetahui penyebab dari dermatitis perioral ini. Tentunya Anda juga ingin mengetahui apa gejala yang akan ditimbulkan jika menderita  penyakit dermatitis perioral. Adapun beberapa gejalanya diantaranya:

  • Munculnya warna kemerahan yang menyebar disekitar wajah bagian bibir dan bagian bawah hidung.
  • Biasanya bentuknya menyerupai jerawat.
  • Munculnya bintik ini biasanya disertai dengan rasa gatal dan terasa terbakar.
  • Biasanya bintil kecil hanya berukuran 1-2 mm pada lipatan dagu atau bibir bagian atas.
  • Serta muncul pustule atau papul merah yang disertai dengan rasa gatal dan juga panas.

 

Cara Mengatasi Dermatitis Perioral

Dengan mengetahui penyebab dan juga  gejala yang ditimbulkannya, tentunya Anda juga ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pengobatan dari dermatitis perioral. Sehingga dengan begitu, dermatitis yang Anda alami juga tidak akan sampai menjalar pada bagian wajah yang lainnya. Dengan demikian, cara yang tepat untuk pengobatan ini Anda bisa memeriksakan diir ke dokter. Sebab penyakit ini bukanlah penyakit yang bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai dermatitis perioral yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, tentunya Anda juga akan semakin yakin untuk selalu menjaga kesehatan Anda dengan baik terutama bagian kulit. Sebab kulit menjadi bagian tubuh terluar yang sangat rentan sekali terkena penyakit. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dermatitis Perioral – Penyebab, Gejala Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar