-->

Kebiasaan Yang Membuat Gigi Cepat Rusak

Kebiasaan Yang Membuat Gigi Cepat Rusak - Gigi adalah salah satu bagian dari mulut yang sifatnya keras dan berfungsi untuk menghaluskan dan juga menghancurkan makanan yang masuk ke dalam mulut. Makanan yang sudah dihancurkan oleh gigi tadi tentunya akan menjadi lebih mudah untuk dicerna di dalam tubuh sehingga akan meringankan kinerja dari sistem pencernaan. Memiliki gigi yang sehat dan juga kuat tentunya menjadi idaman bagi setiap orang, namun tentunya tidak semua orang memiliki gigi yang sehat dan kuat.

Kebiasaan Yang Membuat Gigi Cepat Rusak


Sekarang ini ada banyak sekali orang yang tidak memiliki gigi yang sehat, banyak sekali orang yang mengalami kerusakan pada giginya. Jika gigi mengalami kerusakan maka tentunya akan menyebabkan berbagai masalah lainnya seperti misalnya bau mulut, sakit gigi, infeksi pada gusi, dan lain sebagainya. Selain itu gigi yang mengalami kerusakan juga pastinya akan sangat mengganggu penampilan Anda sehingga akan membuat Anda tidak percaya diri, gigi yang rusak tersebut bisa diakibatkan oleh beberapa hal yang akan diulas di bawah ini.

Kebiasaan Yang Membuat Gigi Cepat Rusak

1. Menyikat Gigi Dua Arah
Salah satu kebiasaan yang membuat gigi mudah rusak adalah menyikat gigi dua arah, menyikat gigi memang hal yang baik namun jika tidak dilakukan dengan benar justru akan membuat kerusakan pada gigi. Sebagian besar orang menyikat giginya secara horizontal dengan menggosokkannya ke kanan dan ke kiri yang akan menipiskan email gigi, cara yang benar dalam menyikat gigi adalah dengan gerakan memutar.

2. Terlalu Sebentar Menyikat Gigi
Kebiasaan kedua yang membuat gigi cepat rusak adalah karena terlalu sebentar dalam menyikat gigi, hal ini sangat sering dilakukan oleh sebagian besar orang. Ada banyak sekali orang yang menyikat giginya hanya dikarenakan untuk menggugurkan kewajibannya sehingga mereka akan menyikat giginya secara asal - asalan dalam waktu yang cepat, hal ini tentunya akan membuat gigi cepat rusak.

3. Sering Makan Manis
Sering memakan makanan manis menjadi kebiasaan kedua yang juga bisa menjadi penyebab gigi seseorang menjadi mudah rusak. Seperti yang Anda ketahui bahwa gula merupakan salah satu musuh dari gigi, hal ini dikarenakan gula adalah makanan bagi bakteri penghasil asam di mulut. Asam yang dihasilkan bakteri inilah yang akan membuat kerusakan pada lapisan email dan membuat gigi berlubang.

4. Merokok
Kebiasan keempat yang juga bisa merusak gigi Anda adalah merokok karena merokok akan membuat mulut menjadi kering sehingga hal ini akan menjadikan mulut sebagai tempat berkembang biak bagi bakteri yang akan membuat gigi menjadi rusak. Selain itu proses pembakaran tar yang ada di dalam rokok akan membuat gigi Anda berwarna kekuningan sehingga akan mengganggu penampilan.

5. Mengunyah Es Batu
Kebiasaan kelima yang juga akan membuat gigi cepat rusak adalah mengunyah es batu, meskipun es batu tidak mengandung gula namun jika Anda terlalu keras dalam mengunyah es tersebut akan mengakibatkan terkikisnya jaringan lunak dan email pada gigi. Perlu Anda ketahui juga bahwa es batu memiliki sifat kristal yang mana hal ini akan membuat gigi Anda retak jika mengunyahnya.

Gigi merupakan anugerah yang sangat berharga sehingga kita harus menjaganya, salah satunya adalah menghindari kebiasaan yang membuat gigi cepat rusak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Yang Membuat Gigi Cepat Rusak"

Posting Komentar