-->

Ketahui Gejala Depresi Yang Sering Muncul Ini

Ketahui Gejala Depresi Yang Sering Muncul Ini - Depresi, istilah yang satu ini pastinya sudah sangat sering Anda dengar saat ini, namun tahukah Anda apa arti depresi itu? Depresi sendiri merupakan suatu bentuk gangguan mental yang memberikan pengaruh pada pola pikir, suasana hati, dan perasaan. Seseorang dikatakan mengalami depresi jika mengalami hal tersebut sedikitnya selama dua minggu atau lebih sehingga tentunya akan sangat mempengaruhi aktivitas keseharian yang pada akhirnya dapat membuat produktivitas Anda menurun. 

Ketahui Gejala Depresi Yang Sering Muncul Ini


Masalah depresi sendiri masih sering dianggap sepele oleh sebagian besar orang, padahal jika masalah depresi ini tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat maka akan mengakibatkan sesuatu yang berbahaya. Sebagian besar kasus bunuh diri yang semakin meningkat sekarang ini disebabkan karena seseorang mengalami masalah depresi. Namun celakanya seseorang yang sedang mengalami masalah depresi justru tidak mengetahui jika dirinya sedang mengalami depresi sehingga Anda harus mengetahui beberapa gejalanya yang sering muncul.

Ketahui Gejala Depresi Yang Sering Muncul Ini

1. Peka Terhadap Rasa Sakit
Salah satu gejala depresi yang sering dialami oleh sebagian besar orang adalah lebih peka terhadap rasa sakit, seseorang yang sedang terganggu psikisnya akan membuat bagian tubuhnya lebih peka terhadap rasa tidak nyaman yang muncul. Dalam sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa seseorang yang mengalami depresi akan memiliki resiko lebih besar dalam merasakan nyeri di punggung dan leher terasa kaku.

2. Kenaikan Berat Badan
Kenaikan berat badan menjadi gejala kedua seseorang yang sedang mengalami depresi, sebuah penelitian pada Journal Obesity mengungkapkan bahwa jika seseorang sedang mengalami stres dan depresi akan menyebabkan seseorang sulit untuk mengatur pola makannya. Gejala yang satu ini disebut emotional eating atau makan dalam jumlah besar pada saat mengalami emosi.

3. Mudah Marah
Gejala depresi ketiga yang juga sangat sering muncul adalah mudah marah, hal ini dibuktikan oleh penelitian pada Jama Psychiatry yang menunjukkan bahwa seseorang yang mengalami depresi akan sering muncul perasaan marah. Tidak hanya itu saja, bahkan seseorang yang sedang mengalami depresi akan cenderung untuk suka berdebat, bermusuhan bahkan hingga berkelahi dengan orang lain.

4. Sering Melamun
Gejala depresi keempat yang sering dialami oleh orang adalah sering melamun, berdasarkan keterangan seorang psikolog dari Harvard mengatakan bahwa seseorang akan cenderung merasa cemas dan sedih jika memikirkan masa lalu atau masa depan. Meskipun bagi sebagian orang melamun bisa menjadi cara untuk menemukan ide, namun melamun juga sering menjadi gejala dari depresi.

5. Sulit Berpikir Jernih
Gejala depresi kelima yang juga sering muncul adalah sulit untuk berpikir secara jernih. Apabila seseorang sedang mengalami depresi, pada umumnya otak akan sulit untuk fokus, bahkan untuk memikirkan hal - hal yang sepele pun akan terasa berat. Hal ini sangat sering terjadi pada orang yang sedang memiliki masalah depresi yang mana hal - hal kecil pun akan dirasakan menjadi sangat berat.

Depresi merupakan suatu masalah pada mental yang semakin sering terjadi di jaman modern ini sehingga Anda harus mengetahui apa saja gejala yang sering muncul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahui Gejala Depresi Yang Sering Muncul Ini"

Posting Komentar