-->

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kurma Untuk KesehatanBuah yang tumbuh pada iklim kering di padang pasir ini memang mempunyai banyak sekali manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Buah kurma memang kaya akan karbohidrat dan juga memiliki rasa yang manis. Sehingga walaupun hanya memakan beberapa butir saja buah ini, anda akan merasa cukup kenyang. Buah kurma merupakan buah yang masuk ke dalam jenis buah palm. Pohonnya memang tumbuh subur di daerah dengan iklim panas khususnya daerah timur tengah.

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan


Kandungan gizi yang ada dalam buah ini antara lain karbohidrat, glukosa, vitamin A, Vitamin K berbagai macam serat, potassium, magnesium serta berbagai macam kandungan gizi lainnya menyebabkan kurma memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh anda. Maka dari itu, ketika berbuka puasa pun anda disarankan makan beberapa butir kurma untuk menyegarkan kembali kondisi tubuh anda. Dan berikut ini merupakan beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh anda.

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

1.    Menjaga kesehatan dan kekuatan tulang
Kandungan kalsium yang cukup tinggi memang sangat berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang anda. Rutin mengkonsumsi buah kurma menjadikan anda terhindar dari resiko osteoporosis. Nutrisi lain yang juga berperan dalam tumbuh kembang dan kekuatan tulang anda adalah mineral magnesium, selenium dan zinc yang kesemuaanya terdapat di dalam buah kurma. Jadi ingin mendapatkan tulang yang sehat dan kuat, mengkonsumsi buah kurma ternyata bisa menjadi salah satu solusi efektifnya.

2.    Mengatasi gangguan usus
Usus berperan vital dalam sistem pencernaan anda. Jadi apa akibatnya jika usus anda mengalami gangguan? Tentunya masalah pencernaan dari yang ringan sampai serius bisa anda dapatkan. Anda bisa mengkosumsi buah kaya manfaat ini untuk mengatasi gangguan pada usus anda. Kurma mengandung seratasam amino yang memiliki fungsi penting menstimulasi pencernaan makanan. Dengan penyerapan makanan yang sempurna, maka nutrisi yang anda dapatkan dari makanan yang anda konsumsi akan terserap dengan baik dan merata keseluruh tubuh.

3.    Mengatasi Alergi
Siapa sangka buah kurma juga sangat berkhasiat dalam mengatasi alergi. Kandungan sulfur yang terdapat di dalam buah kurma ini sangat berkontribusi maksimal dalam mengatasi gejala alergi yang timbul dalam diri anda. Terutama alergi musiman yang akhir akhir marak terjadi. Elemen sulfur dalam buah kurma tidak banyak terdapat dalam bahan makanan lain, maka dari itu buah kurma merupakan buah yang istimewa karena kandungan sulfur didalamnya yang jarang dimiliki oleh buah-buahan lainnya.

4.    Meningkatkan energi
Mengapa ketika berpuasa dan pada waktu berbuka puasa anda disarankan untuk memakan 1 atau 2 butir buah kurma? Hal ini karena kandungan karbohidrat dan kandungan glukosa, fruktosa, yang ada didalamnya berfungsi meningkatkan energi dalam tubuh anda. Sangat cocok sebagai multivitamin alami yang bisa anda konsumsi sehari-hari dan tentunya tanpa efek samping berbahaya.

Menarik tentunya mengetahui berbgaai macam khasiat buah kurma ini. Dan buah kurma juga sangat disarankan dikonsumsi oleh anak-anak sebagai multivitamin alami bagi kesehatan tubuh. Bagi bayi yang baru lahirpun metode tahnik dengan menggunakan kurma juga dikenal cukup baik oleh masyarakat luas. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan"

Posting Komentar