-->

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau DemamMemang menjadi salah satu hal yang memicu kepanikan tersendiri ketika mendapati keluarga terdekat kita atau anak kita mengalami panas atau demam. Panas ataupun demam sendiri bisa terjadi karena berbagai macam hal. Yang mesti diwaspadai ketika badan sedang mengalami panas atau demam adalah jangan sampai suhu badan menjadi sangat tinggi sekali karena hal ini akan memicu sakit step, yang bisa berakibat fatal.

Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam


Banyak yang langsung panic memberikan berbagai macam antibiotik ataupun paracetamol untuk sesegera mungkin menurunkan panas, padahal sebenarnya, menggunakan bahan alami bisa sangat efektif untuk mengatasi masalah panas atau demam. Banyak bahan-bahan disekeliling kita, yang bisa diambil manfaatnya untuk menurunkan panas. Selain mudah didapatkan, tentunya murah dan tidak terdapat efek samping didalamnya. Dan berikut ini adalah beberapa resep obat alami penurun panas atau demam.



Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

1.    Bawang merah
Pada bawang merah sendiri, terdapat kandungan minyak astiri yang sangat baik untuk menurunkan panas. Selain kandungan minyak astirinya, terdapat pula kandungan sikloalin, metilallin hingga floroglusin yang sangat baik untuk menurunkan demam atau panas. Cara membuatnya, anda hanya perlu mengiris tipis beberapa buah bawang merah lalu tambahkan minyak kelapa. Setelah itu, balurkan ramuan bawang merah ini ke tubuh yang mengalami demam atau panas.

2.    Kunyit
Selain berfungsi untuk menambah nafsu makan, ternyata kunyit juga bisa berkhasiat mengatasi masalah demam. Karena didalam kunyit juga terdapat minyak astiri seperti pada bawang merah, yang berguna meredakan panas. Cara membuatnya adalah ambil satu ruas kunyit, setelah itu, parut kunyit hingga halus. Anda bisa mencampurkan parutan kunyit tersebut kedalam setengah gelas air hangat, lalu minumkan ke anak anda yang sedang mengalami demam.

3.    Temulawak
Terdapat kandungan aktif zat germacrene yang memiliki fungsi sebagai antibiotic alami serta anti inflamasi, yang tentunya efektif meredakan panas secara alami. Cara membuat ramuan temulawak antara lain adalah dengan memarut satu ruas jari temulawak lalu mencampurkan air hangat dan saring airnya. Setelah itu, anda bisa menambahkan madu untuk diminumkan ke putra anda yang sedang mengalami demam.



4.    Air kelapa muda
Air kelapa muda memiliki banyak sekali kandungan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Salah satunya adalah kalium. Kalium ini sendiri sangat baik untuk obat penurun panas secara alami. Cukup perbanyak minum air kelapa muda ketika badan sedang mengalami demam atau panas, maka perlahan suhu tubuh pun akan menurun.

5.    Sambiloto
Didalam sambiloto, terdapat zat lactones, flavonoid, serta glucosides yang sangat efektif menurunkan panas bagi anak-anak maupun dewasa. Anda hanya perlu merebus sambiloto dan umbi kunyit kering ke dalam air, hingga mendidih. Setelah mendidih dan agak dingin, saring airnya,lalu tambahkan madu bunga kapuk lalu anda bisa menggunakan ramuan ini untuk diminum sebagai obat penurun demam alami.

Itulah beberapa resep obat tradisional alami yang tentu saja bahan-bahannya sangat mudah ditemukan untuk menurunkan panas atau demam anda. jadi selamat mencoba dan smeoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam"

Posting Komentar