-->

√ Gejala Kanker Payudara ⭐ Dapatkah Anda Mengakui 6 Gejala Paling Umum dari Kanker Payudara? ✅

Gejala kanker payudara pada umumnya cukup non spesifik. Ketidakjelasan gejala ini membuat sangat sulit untuk memutuskan, jika Anda menemukan masalah di payudara Anda, apakah Anda benar-benar memiliki masalah serius atau tidak.

Keenam gejala paling umum dari kanker payudara, yang semuanya dijelaskan di bawah ini adalah:
  • Benjolan di payudara
  • Pendarahan dari puting susu
  • Dimpling atau tethering pada kulit payudara
  • Tonjolan puting susu
  • Perubahan bentuk payudara
  • Ruam pada puting susu

Gejala yang paling umum terjadi adalah benjolan di payudara - dan inilah mengapa gejala khusus ini berada pada posisi teratas. Tapi tentu saja setiap benjolan di payudara tidak ganas - jauh dari kenyataan - membuat benjolan mungkin yang paling tidak membantu dan tidak spesifik dari semua gejala kanker payudara. Hanya sekitar 10% benjolan di payudara ternyata ganas.

√ Gejala Kanker Payudara ✅ Dapatkah Anda Mengakui 6 Gejala Paling Umum dari Kanker Payudara? ✅

Hanya ada 3 benjolan yang umum ditemukan dan jika Anda mendapatkan benjolan payudara, hampir pasti akan menjadi salah satu dari ini: Fibroadenoma, kista dan tentu saja kanker di payudara.

Penilaian Triple adalah rutinitas yang digunakan dokter bedah, untuk memutuskan benarkah benjolan yang sebenarnya Anda miliki. Penilaian Triple memiliki 3 bagian sesuai namanya:
  • Pemeriksaan oleh dokter
  • Imaging - (mamografi dan breast ultrasound)
  • Biopsi payudara

Yang kedua dari gejala kanker payudara adalah pendarahan dari puting susu. Pendarahan dari puting susu mungkin disebabkan oleh sel kanker pra-invasif di saluran atau 'pipa' payudara tapi sebenarnya ini adalah salah satu gejala yang jarang terjadi dan secara statistik hanya sekitar 8% atau kurang wanita yang mengalami pendarahan dari puting susu sebenarnya sebuah kanker payudara

Gejala kanker payudara berikutnya adalah dimpling atau tethering pada kulit. Dari 6 gejala, ini sebenarnya salah satu yang paling akurat. Jika Anda berusia lebih dari 50 tahun dan Anda memperhatikan bahwa kulit menempel pada benjolan - Anda dapat mencubit kulit di atas benjolan dan Anda akan melihat bahwa itu tidak bergerak dengan mudah di atasnya, atau lesung - maka ini mengkhawatirkan. tanda. Cara lain untuk menunjukkan bahwa ini adalah salah satu gejala kanker di payudara, adalah mengangkat lengan di atas kepala di depan cermin dan perlahan menurunkannya. Jika Anda melihat bahwa kulit tertangkap, atau tertambat di atas atau di dekat benjolan saat Anda menggerakkan lengan - ingatlah untuk melakukan ini dengan perlahan - maka ini adalah salah satu gejala kanker payudara.

Gejala selanjutnya adalah tonjolan puting susu. Puting sederhana INVERSION sangat umum - di sinilah puting susu, bukannya mencuat ke luar dilipat ke dalam. Anda bisa mengatakan bahwa ini BUKAN salah satu gejala kanker payudara karena inversi puting susu jinak (non-kanker) mirip 'celah'. Retraksi puting susu, salah satu gejala kanker payudara yang paling mungkin terjadi, adalah dimana puting dan kulit sekitarnya (areola) ditarik mundur oleh kanker. Ini TIDAK seperti tampilan.

Gejala selanjutnya adalah perubahan bentuk payudara. Ini lagi cukup tidak spesifik karena banyak benjolan jinak atau non-kanker juga bisa merusak bentuk payudara. Tapi jika Anda melihat KOMBINASI penarikan, dimpling atau puting susu dengan perubahan bentuk payudara maka Anda harus sangat curiga bahwa Anda memang memiliki kanker di payudara.

Yang terakhir dari enam gejala paling umum dari kanker payudara adalah ruam pada puting susu. Ini adalah kondisi yang disebut Paget's Disease. Penyakit Paget (dinamai menurut Sir James Paget) adalah kondisi ulserasi dan destruktif atau erosif NIPPLE, meskipun mungkin juga berlanjut ke aureola - kulit yang lebih gelap di sekitar puting susu. Penyakit Paget of the Nipple disebabkan oleh adanya kanker yang mendasari di payudara dan diagnosisnya dikonfirmasi oleh biopsi daerah yang mengalami ulserasi. Paget's adalah salah satu gejala kanker payudara yang paling jelas.

Paget seharusnya tidak bingung dengan ruam afalola bersisik dimana putingnya normal - atau 'terhindar'. Ruam bersisik pada areola HANYA, dengan puting normal biasanya eksim (dermatitis), suatu kondisi yang kebanyakan diobati dengan krim steroid sederhana.

√ Gejala Kanker Payudara ✅ Dapatkah Anda Mengakui 6 Gejala Paling Umum dari Kanker Payudara? ✅

Jika Anda pernah memberi tahu perusahaan yang telah didiagnosis dengan jenis kanker apa pun, ekspresi wajahnya bisa memberi tahu Anda seberapa kronis penyakit ini. Kata kanker mengacu pada munculnya kanker karena distribusi sel yang tidak terkontrol. Penyakit berbahaya ini bisa disembuhkan seegra tapi hanya jika didiagnosis pada waktunya sebelum terlambat terlalu lama. Jika tidak, hal ini dapat menyebabkan kematian. Itu adalah persepsi umum satu dekade yang lalu bahwa kanker tidak dapat diobati bahkan pada tahap awal pertumbuhan kanker. Sekarang ada banyak perawatan yang tersedia yang membantu seseorang menjalani kehidupan yang sehat dan panjang.

Penyakit mengerikan ini memiliki banyak kesamaan seperti kanker kulit, kandung kemih, kanker payudara, kolon dan rektal, paru-paru, ginjal atau kanker ginjal, endometrium, leukemia, melanoma, dan limfoma non-Hodgkin, kanker pankreas, prostat, tiroid dan kanker serviks. Berawal dari jenis yang paling umum yaitu kanker kulit, penyakit berbahaya ini terbentuk di sekitar sel kulit. Penyakit kulit ini paling sering terjadi di daerah di mana orang lebih mudah terkena sinar matahari yang berbahaya.

Kanker kandung kemih, infeksi ini berakar pada kandung kemih; otot-otot kandung kemih terpengaruh olehnya. Kanker payudara dikembangkan di saluran payudara. Kanker ini paling sering terlihat pada wanita namun pria juga bisa juga terjadi bentuk infeksi ini.

Kanker usus besar muncul dalam komponen terpanjang dari usus besar. Ini dikembangkan di jaringan usus yang melepaskan lendir dan cairan lainnya. Kanker endometrium secara spesifik berkembang pada rahim wanita. Seperti namanya kanker ginjal terbentuk di ginjal. Namun agar lebih spesifik infeksi ini timbul pada tabung kecil ginjal yang memisahkan kotoran dari darah. Leukemia adalah kanker darah yang muncul di sumsum tulang dan mengakibatkan pembentukan sel darah yang tidak perlu ke dalam aliran darah.

Non Hodgkin Limfoma dikembangkan karena pertumbuhan sel darah putih yang tidak perlu dalam tubuh. Kanker prostat adalah kanker pada penis pria. Ada banyak jenis kanker dan bentuk. Kanker bisa berupa karsinoma ganas (yang memulai pembentukannya dari jaringan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Gejala Kanker Payudara ⭐ Dapatkah Anda Mengakui 6 Gejala Paling Umum dari Kanker Payudara? ✅"

Posting Komentar