-->

√ Kanker Tulang ⭐ Penyebab, Gejala, Diagnosis, Pengobatan dan Prognosis ✅

Kanker tulang jarang terjadi dan menyumbang kurang dari 1% dari semua tumor baru. Tidak semua tumor tulang berakibat fatal, abnormalitas jinak (non kanker) lebih sering terjadi daripada yang ganas. Sebagian besar bersifat sekunder dan telah menyebar dari situs lain. Kanker tulang primer yang dimulai di tulang cukup langka yang merupakan kurang dari satu persen dari semua tumor ganas. Itu lebih sering terjadi pada pria, terutama pada anak-anak dan remaja. Jenis kanker primer yang paling umum adalah osteosarcoma. Jenis karsinoma ini biasanya menyerang orang dewasa muda. Hal ini dapat mempengaruhi tulang manapun, namun lengan, kaki dan panggul lebih sering terkena. Bentuk lain yang kurang umum termasuk sarkoma Ewing, histiocytoma fibrosa ganas dan chondrosarcoma.

√ Kanker Tulang ⭐ Penyebab, Gejala, Diagnosis, Pengobatan dan Prognosis ✅


Kanker Tulang Primer

Penyebab tumor tulang primer tidak diketahui; Namun, orang dewasa yang menderita penyakit paget (penyakit tulang) mungkin memiliki peningkatan risiko.

Kanker tulang sekunder

Kanker tulang sekunder adalah kanker tulang yang paling umum. Ini adalah karsinoma yang dimulai di tempat lain di dalam tubuh dan menyebar (metastasis) ke tulang. Kanker yang paling umum yang menyebar ke tulang berasal dari payudara, prostat, paru-paru, ginjal dan tiroid.

Sarkoma sel retikulum pada tulang

Tumor kanker dari sumsum tulang yang hadir pada lebih banyak pria daripada betina.

Leukemia

Kanker darah, yang dimulai di sumsum tulang

Gejala kanker tulang

Gejalanya cenderung berkembang perlahan dan bergantung pada tipe, lokasi, dan ukuran tumor. Tanda dan gejala karsinoma tulang meliputi: tulang dan sendi yang menyakitkan, pembengkakan tulang dan sendi, masalah dengan gerakan, kerentanan terhadap patah tulang. Gejala yang kurang umum meliputi: penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, kelelahan, demam dan berkeringat.

Ingat kondisi ini sangat jarang terjadi, jadi jika Anda memiliki gejala-gejala ini kemungkinan disebabkan oleh kondisi lain. Selalu temui dokter Anda jika Anda memiliki diagnosis.

Penyebab

Meskipun kanker tulang tidak memiliki penyebab yang jelas, peneliti telah mengidentifikasi beberapa faktor yang meningkatkan kemungkinan pengembangan tumor ini. Sejumlah kecil dari kanker ini disebabkan oleh faktor keturunan.

Diagnosa

Kanker tulang bisa muncul sendiri di tulang-tulang tubuh manapun, namun didiagnosis paling sering pada tulang panjang lengan dan kaki.

Diagnosis melibatkan sejumlah tes, termasuk: Sinar-X dan pemindaian tulang untuk menunjukkan lokasi dan ukuran kanker yang tepat (ini selalu dilakukan sebelum biopsi), biopsi tulang dimana sampel kecil kanker dikeluarkan dari tulang dan diperiksa di laboratorium karena adanya sel ganas, pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) mirip dengan CT scan namun menggunakan magnetisme dan bukan sinar x untuk membuat gambar tiga dimensi tubuh Anda.

Pengobatan

Pengobatan dan prognosis bergantung pada beberapa faktor termasuk jenis dan tingkat kanker, usia pasien dan status kesehatan secara keseluruhan. Tumor dapat diobati dengan operasi, terapi radiasi, kemoterapi, atau kombinasi dari keduanya. Suplemen sel Redoks adalah bidang yang relatif baru yang dieksplorasi.

Pengobatan kanker tulang primer:

Tumor, jaringan tulang di sekitarnya dan kelenjar getah bening di dekatnya diangkat melalui operasi. Pada kasus yang parah, anggota badan yang terkena mungkin perlu diamputasi, tapi ini jarang terjadi. Pengobatan juga dapat mencakup radioterapi (sinar-X untuk menargetkan dan membunuh sel kanker) dan kemoterapi (obat anti-kanker). Ini mungkin diberikan sebelum operasi, untuk mengecilkan kanker dan / atau sesudahnya untuk menghancurkan sel kanker yang tersisa.

Pengobatan kanker tulang sekunder:

Pengobatan tergantung pada pengobatan tumor asli, namun biasanya meliputi kemoterapi, radioterapi atau terapi hormon. Pembedahan mungkin diperlukan untuk memperkuat tulang yang terkena.

Prognosa

Secara keseluruhan, kemungkinan pemulihan (prognosis) untuk kanker tulang telah meningkat secara signifikan sejak perkembangan kemoterapi modern. Kesempatan pemulihan akan bergantung pada berbagai pengaruh; Jika kanker telah menyebar, jenis kanker, ukuran tumor, lokasi, kesehatan umum orang tersebut dan faktor individu lainnya.

Jika tumornya sangat kecil dan terlokalisir, tingkat kelangsungan hidup lima tahun mendekati 90 persen. Jika kanker sudah mulai menyebar, bagaimanapun, kelangsungan hidup menjadi lebih sulit. Tingkat kelangsungan hidup lima tahun hanya sekitar 60 persen, dan prognosisnya buruk saat kanker menyebar.

Kanker tulang pada kucing dan anjing

Bone carcinoma pada anjing dan kucing bisa menjadi gangguan yang menantang. Osteosarcoma adalah tumor tulang yang paling umum terjadi jika anjing, biasanya menyerang tulang kaki dengan keturunan lebih besar. Kemoterapi secara signifikan memperpanjang kelangsungan hidup hewan dengan osteosarcoma bila digunakan bersamaan dengan operasi. Bagi anjing Cisplatin sendiri atau dikombinasikan dengan doksorubisin secara nyata meningkatkan waktu bertahan hidup sampai rata-rata 8-10 bulan dengan persentase anjing hidup setelah 11 bulan pada 50%.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Kanker Tulang ⭐ Penyebab, Gejala, Diagnosis, Pengobatan dan Prognosis ✅"

Posting Komentar