√ Bahaya Asam Urat Dalam Darah: Penyebab Dan Masalahnya ⭐ Manfaat Milagros Untuk Asam Urat

Bahaya Asam Urat Dalam Darah - Sekarang ini, orang-orang yang sadar akan kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, telah mengenal kata "asam urat". Tetapi banyak dari mereka yang tidak tahu apa itu sebenarnya dan masalah apa yang mungkin timbul dalam tubuh jika mengandung asam yang berlebih. Baca sampai selesai tentang pengertian asam urat ini.

√ Bahaya Asam Urat Dalam Darah: Penyebab Dan Masalahnya ⭐ Manfaat Milagros Untuk Asam Urat

Apa itu asam urat?


Dari asam nukleat sel-sel hidup, dengan proses metabolisme yang berbeda, dihasilkan dua zat yang disebut adenin dan guanin yang dikenal sebagai purin. Enzim dalam tubuh kita yang disebut xanthine-oxidase mengubah purin ini, dalam tiga tahap, menjadi asam urat. Secara kimia, ini terdiri dari karbon, nitrogen, hidrogen dan oksigen yang rumusnya adalah C5H4N4O3. Garamnya dikenal sebagai natrium urat monohidrat. Ketika pembusukan sel terjadi pada tingkat yang lebih besar dari tingkat normal, maka pembentukan asam urat dalam tubuh juga meningkat. Level maksimum yang diizinkan dalam darah laki-laki dewasa adalah 8mg / 100ml darah, sedangkan pada perempuan dewasa adalah 6mg / 100ml darah. 

Jika tingkatnya dalam darah lebih dari tingkat maksimum di atas, maka itu disebut hiper-uremia, yang bukan kondisi normal. Terlihat bahwa secara umum levelnya dalam darah meningkat secara bertahap setelah usia 20 tahun dan pada wanita hal ini terjadi, khususnya, setelah menopause. Total kandungan asam dalam darah dapat tetap dalam 900mg - 1200mg tergantung pada berat badan, kebiasaan makanan dan perbedaan ras. 75% dari itu dalam darah kita diekskresikan, tidak berubah melalui urin, sementara 20 - 25% darinya, diubah sampai batas tertentu, diekskresikan melalui tinja. Asam urat dalam darah kita adalah dalam bentuk monosodium urate, yang jika meningkat, maka akan disimpan di sendi dan ginjal dan menyebabkan penyakit.

Bagaimana hyper-uricaemia terjadi?


Hyper-uricaemia dapat terjadi karena satu atau lebih alasan berikut:
√ Bahaya Asam Urat Dalam Darah: Penyebab Dan Masalahnya ⭐ Manfaat Milagros Untuk Asam Urat


1) Peningkatan pembentukan asam urat karena karakteristik genetik atau kerusakan metabolisme enzim.

2) Penyakit ginjal kronis menyebabkan kurang ekskresi asam melalui urin.

3) Terlalu banyak makan daging (domba, sapi) atau ikan laut.

4) Makan makanan kaya fruktosa, Gula mengandung sekitar 50% fruktosa.

5) Minum sirup jagung.

6) Penyakit yang menyebabkan pergantian sel yang cepat, seperti polisitemia, berbagai jenis leukemia dan penyakit kulit yang disebut psoriasis.

7) Minum terlalu banyak alkohol, khususnya bir.

8) Asupan harian aspirin dosis sangat rendah. Terlalu banyak asupan teh atau obat yang mengandung kafein.

9) Tiazid menyukai obat-obatan yang digunakan untuk mengobati tekanan darah dan sakit Edema (gembur-gembur).

10) Obat-obatan seperti pyrazinamide dan ithambutol yang digunakan untuk mengobati TBC.

11) Obat-obatan seperti livodopa, methyldopa, cysplatin dan cyclomerine.

12) Ketika seseorang yang kelebihan berat badan mencoba menurunkan berat badan dengan cepat, maka terjadi peningkatan kadar asam urat dalam darahnya.

13) Saat melakukan pekerjaan fisik atau olahraga yang berlebihan, ada peningkatan pembentukan asam laktat dalam tubuh. Pada saat itu, mungkin ada peningkatan sementara produksi asam urat dalam darah.

14) Diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, obesitas, sindrom penyakit resisten insulin 'x' - dalam semua kasus ini tingkat asamnya tinggi.

Masalah yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah


Ini dapat menyebabkan terutama 2 jenis penyakit:

1) Gout

2) Batu asam urat di ginjal

Gout

Artritis gout disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat dalam darah yang disebabkan oleh gangguan metabolisme purin atau protein tubuh. Asam urat tidak larut dengan baik dalam darah kita. Jadi, setiap kelebihannya dalam darah akan disimpan di sendi kita dalam bentuk kristal monosodium urat dan menyebabkan peradangan. Gout adalah penyakit sendi yang sangat menyakitkan, yang terutama terjadi pada orang lanjut usia. Laki-laki 5-7 kali lebih rentan terhadap penyakit ini daripada perempuan.

√ Bahaya Asam Urat Dalam Darah: Penyebab Dan Masalahnya ⭐ Manfaat Milagros Untuk Asam Urat
Masalahnya dimulai ketika jumlah asam urat dalam darah melewati tingkat normalnya 2-7mg / 100ml. Terlihat bahwa gejala nyeri artritis gout mulai terlihat jika tingkat ini dalam kasus perempuan melebihi 3,5-5mg / 100ml dan pada laki-laki 5-7mg / 100ml. Sekali lagi, dalam kasus gout parah, kadarnya mungkin 20mg / 100ml atau lebih.

Batu asam urat di ginjal

Ketika jumlah asam urat dalam darah sangat tinggi, maka jumlah berlebih setelah jenuh, yang tidak larut dalam darah, mulai mengendap di ginjal, karena 75% asam dikeluarkan dari tubuh melalui ginjal. Ketika reaksi urin bersifat asam, maka ginjal tidak dapat membuang seluruh asam urat melalui urin. Terlebih lagi, selama musim panas, ketika tubuh kehilangan banyak air atau orang-orang yang minum sangat sedikit air, bagi mereka ada kemungkinan batu yang mudah berkembang di ginjal. Seseorang mungkin tidak merasakan kesulitan apa pun pada tahap pertama batu ginjal. Bahkan, itu tidak dapat dideteksi dengan sinar-X biasa atau pemindaian karena batu urat bersifat radiolusen. Ini dapat dideteksi hanya dengan sonografi.

Cara Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat Tanpa Memicu Serangan Asam Urat

Ketika Anda menderita asam urat, ada kecenderungan untuk ingin menurunkan kadar asam urat Anda dengan cepat untuk membantu menyingkirkan gejala yang menyakitkan secepat mungkin. Temukan di sini mengapa tindakan ini mungkin merupakan kesalahan besar.

Kebanyakan orang ingin mengetahui bahwa gout disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah, dari mana kristal urat terbentuk dan menetap di sendi dan jaringan di sekitarnya. Dan itu, sebagai penderita asam urat, Anda perlu mengurangi tingkat tinggi itu. Tetapi ada masalah nyata dengan menurunkan level yang terlalu cepat...

MEMPENGARUHI PERUBAHAN ABRUPT DALAM ASAM URIK

Gejala-gejala gout sangat menyiksa sehingga penderita dapat dimaklumi karena ingin segera menghilangkannya secepat mungkin. Dan tentu saja tidak ada yang salah dengan melakukan semua yang Anda bisa, secepat yang Anda bisa, untuk menghilangkan rasa sakit.

Tetapi, selain menghilangkan rasa sakit, Anda juga harus mencoba mengurangi kadar asam tinggi. Masalahnya adalah bahwa mengubah kadar asam Anda terlalu cepat benar-benar dapat memperburuk keadaan...


Anda tahu, perubahan mendadak dalam kadar asam urat diketahui memicu serangan asam urat, sehingga ketika mencoba menurunkan kadar asam urat dengan cepat, itu harus dilakukan dengan cara yang lebih terukur untuk mengurangi risiko serangan lain.

Hal yang sama berlaku ketika Anda berada di tengah serangan penyakit tersebut. Dalam hal ini perubahan yang terlalu cepat dapat menyebabkan gejala menjadi lebih buruk dan lebih lama.

Jadi, mengingat masalah ini, seberapa cepat terlalu cepat dan bagaimana Anda bisa menurunkan kadar asam urat tanpa memicu serangan asam urat lainnya?

Tidak ada jawaban pasti, alasannya mungkin karena metabolisme setiap orang berbeda. Tetapi di sini ada beberapa pilihan untuk Anda pertimbangkan ...

MENGGUNAKAN MEDIKASI UNTUK CEPAT MENURUNKAN ASAM URAT

Satu jawaban yang telah ditemukan dan memiliki pengalaman pribadi - adalah bahwa Anda tidak boleh minum obat pereduksi asam urat, seperti Allopurinol dll, selama serangan gout jika Anda belum meminumnya.

√ Bahaya Asam Urat Dalam Darah: Penyebab Dan Masalahnya ⭐ Manfaat Milagros Untuk Asam Urat
Seorang dokter memberi obat seperti itu untuk pertama kalinya bersama dengan NSAID biasa (obat antiinflamasi non-steroid) untuk serangan dan gejalanya dengan cepat memburuk, jauh lebih buruk. Saat ini, tampaknya ada kesepakatan umum bahwa ini tidak boleh ditentukan selama serangan yang sebenarnya.

Namun, jika Anda sudah menggunakan obat pereduksi asam urat dan cukup disayangkan untuk mengalami serangan, maka saran umum adalah untuk melanjutkan pengobatan, karena Anda tidak memperkenalkan perubahan mendadak, hanya melanjutkan dengan dosis yang ditentukan yang tubuh Anda terbiasa. Bahkan, menghentikannya sebenarnya bisa memperburuk keadaan.

Dalam hal perawatan, dokter Anda mungkin akan meresepkan obat-obatan seperti Allopurinol untuk diminum setelah serangan telah sepenuhnya mereda dan yang dimaksudkan untuk mencegah serangan di masa depan dengan mengurangi dan mempertahankan kadar asam urat yang lebih rendah. Seringkali seperti 50 mg digunakan untuk memulai dengan sampai dosis yang paling sesuai dengan Anda diidentifikasi.

MENJALANI DIET UNTUK MEMBANTU ASAM URAT CEPAT TURUN

Ada banyak cara alami untuk menurunkan kadar asam urat. Dan semakin banyak orang tampaknya tertarik dengan jalan ini. Ada berbagai alasan untuk ini, tetapi dua alasan yang paling mendesak bisa menjadi efek samping negatif dari obat-obatan utama - baik untuk rasa sakit dan pengurangan asam - dan sifat jangka panjang dari obat pereduksi asam.

Salah satu cara paling efektif dan paling populer untuk menurunkan asam urat dengan cepat dan alami adalah melalui diet...

Karena makanan kita mengandung purin yang menghasilkan asam urat selama metabolisme, dan karena makanan yang berbeda memiliki konsentrasi purin yang berbeda, cara yang sangat efektif untuk menurunkan asam urat adalah dengan mengubah diet rendah purin. Ini memiliki efek mengurangi jumlah asam urat yang diproduksi dalam tubuh.

Sekarang jelas, seberapa cepat perubahan kadar asam Anda tergantung pada seberapa banyak perubahan yang Anda lakukan dalam diet dan seberapa cepat Anda mengubahnya. Misalnya, jika Anda menghentikan semua makanan purin tinggi dan sangat tinggi sekaligus dan melakukannya semalam, maka Anda berisiko sangat tinggi menderita serangan asam urat.

Pernah terjadi suatu kasus untuk menurunkan kadar asam urat dengan jalan diet secara mendadak dan akhirnya terjadi sakit yang parah. Ini jangan sampai terjadi karena tubuh kita perlu tahap demi tahap untuk melakukan suatu perubahan.

Jadi pelajarannya di sini adalah bahwa jika Anda beralih ke diet rendah purin, lakukan secara bertahap seiring waktu, tentu saja jangan 'menghentikan diet'. Mulailah dengan mengurangi ukuran porsi setidaknya 6 ons daging tanpa lemak, unggas atau ikan per hari. Anda kemudian dapat mempertimbangkan untuk menghindari makanan purin yang sangat tinggi.

Anda dapat memeriksakan kemajuan kadar asam urat Anda dengan tes darah baik melalui dokter Anda atau melalui apotek-apotek yang menyediakan layanan ini.

Makanan dengan kadar purin tertinggi adalah daging merah berlemak, daging organ (hati, otak, ginjal, jantung, roti manis), beberapa unggas (mis. Angsa, kalkun), beberapa ikan (terutama makarel, sarden, ikan teri, ikan haring dan sarden ), dan kerang.

Tetapi, seperti halnya dengan semua perubahan diet yang signifikan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai diet semacam itu. Mereka akan dapat memberi saran tentang makanan mana yang harus dihindari dan makanan apa yang ditambahkan ke dalam diet Anda.

Saya harap Anda sekarang dapat melihat bahwa Anda mungkin ingin menurunkan kadar asam urat Anda dengan cepat. Jika Anda melakukannya dengan cara yang lebih terukur, maka akan mengurangi risiko serangan gout di masa depan.


Make it Amazing

Terima kasih telah berkunjung
Salam berbagi bersama Milagros so Amazing 🙂

SEMOGA BERMANFAAT...🤗🤗🤗

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Bahaya Asam Urat Dalam Darah: Penyebab Dan Masalahnya ⭐ Manfaat Milagros Untuk Asam Urat"

Posting Komentar