-->

√ 4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019

4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019 - Dunia sosial media semakin berkembang, membawa tren  dan ide baru setiap tahunnya. Dalam kebanyakan kasus, perubahan pada sosial media bisa terjadi secara tiba-tiba atau tidak terduga, tetapi sebenarnya masih dapat diprediksi. Karena itu kami akan menjelaskan tentang 5 tren sosial media marketing yang akan mendominasi 2019 melalui artikel di bawah ini, agar Anda dapat memanfaatkan sosial media dengan baik untuk mempromosikan website atau produk yang Anda jual secara online.

4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019
Sosial Media Marketing


4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019

Konten video

Setiap tahun, konten video terus tumbuh dan tren ini diperkirakan akan mendominasi pemasaran media sosial pada 2019. Bahkan, menurut beberapa ahli, 80% dari kebanyakan orang sekarang menggunakan live video streaming untuk mengupdate sosial media. Sehingga bisa dikatakan, konten sosial media yang akan menjadi favorit di tahun ini adalah konten video.

Terutama video live streaming. Yang paling populer saat ini untuk mengakses video streaming adalah YouTube, tapi untuk tren sekarang yang juga tidak kalah penggunannya didominasi Facebook dan Instagram. Setiap hari kita sering membuka jejaring sosial untuk menonton live streaming yang muncul di papan buletin atau beranda YouTube, facebook dan instagram.

Cara memulai usaha kecil

Sifat otentik dari live streaming menjadikannya sangat menarik dan bermakna bagi pengguna media sosial. Live streaming juga dapat meningkatkan kredibilitas dan relevansi sebuah bisnis atau produk dan ini adalah tren yang tidak boleh Anda abaikan jika Anda ingin menggunakan sosial media untuk pemasaran bisnis yang Anda miliki.


Mikro-influencer

Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang berpengaruh di sosial media telah menjadi tren besar. Sekarang banyak orang menjadi artis instagram, menjadi orang-orang berpengaruh di Twitter atau menjadi YouTuber. Orang-orang ini biasanya memiliki jutaan pengikut.

Namun, karena jumlah orang yang berpengaruh di sosial media meningkat dari waktu ke waktu, harga layanan iklan yang mereka tawarkan juga sangat mahal. Sehingga membuat banyak bisnis mencari alternatif lain untuk mengiklankan produknya.

Jadi ketika Anda ingin memasarkan produk melalu sosial media marketing yang efektif di tahun 2019 dengan biaya yang kecil. Anda harus mencari orang yang memiliki pengikut kurang dari 10.000 orang, karena sebagian besar pengikut mereka masih sangat peduli dengan apa yang mereka katakan di bandingkan beriklan di akun sosial media yang sudah memiliki jutaan pengikut.

Peluang bisnis modal kecil

Personalisasi

Dengan banyaknya informasi yang diunggah oleh pengguna jejaring sosial setiap hari, sangat mudah untuk mendapatkan informasi terperinci tentang semua jenis informasi yang mereka inginkan. Sehingga para pembisnis akan mendapatkan informasi tentang calon pelanggan dengan lebih mudah.

Konten iklan yang muncul pada media sosial saat ini semua sudah didasarkan pada riwayat pembelian barang, tautan website yang pernah diklik, posting media sosial dan perilaku lainnya yang dilakukan pemilik akun. Misalnya, Booking.com bisa memberi tahu atau menyarankan Anda tentang beberapa lokasi yang pernah Anda kunjungi, Netflix menawarkan program untuk ditonton berdasarkan minat Anda, produk market place seperti tokopedia, shopee dan buka lapak bisa merekomendasikan Anda produk yang sama dengan yang Anda beli sebelumnya.


Baca juga:

Penjelasan Lengkap Bisnis Milagros


Komunikasi Real-Time

Masa depan sosial media marketing di tahun ini adalah komunikais real-time. Tren sosial media marketing sekarang adalah dukungan pelanggan 24/7, penjualan real-time di sosial media dan live chat.

Usaha di rumah

Media sosial sekarang tidak pernah tidur, membuat pelanggan akan terus melihat-lihat produk Anda jual atau membaca tulisannya yang Anda bagikan, membicarakannya suatu informasi secara online dan mereka juga membeli barang baru kapan saja mereka inginkan, sehingga komunikasi real-time sangat penting untuk saat ini. Sekarang Anda harus bisa melayani pelanggan real time, melakukan penjadwalan konten dan menyediakan bantuan live chat 24 jam agar pelanggan dan penjualan produk atau bisnis yang Anda miliki bisa mengalami peningkatan yang signifikan.


Joint Program Reseller Herballove

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ 4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019"

Posting Komentar