-->

√ Bagaimana situs website bisa muncul di halaman pertama mesin pencari?


Teknik SEO Terbaru - Berikut adalah 10 cara untuk membantu situs web yang Anda miliki secara teratur tercantum dalam daftar hasil pencarian mesin pencari. Tetapi juga bisa membantu website yang Anda miliki masuk dalam daftar 10 website teratas di halaman pertama mesin pencari.

Bagaimana situs website bisa muncul di halaman pertama mesin pencari?
Cara Meranking Situs Website


Cara Agar Situs Web Muncul di 10 Teratas Mesin Pencari Google

1. Mendaftarkan URL situs web di penyedia layanan pencarian

Mesin pencari terkadang bisa mendeteksi sendiri konten yang dibuat di website atau blog, tapi terkadang kita juga harus mengirimkan URL website atua blog ke mesin pencari secara manual, sehingga mesin pencari akan memasukan link url website yang kita miliki ke halaman mesin pencari

Tapi yang perlu diperhatikan, Anda harus mendaftarkan dan mengirimkan url situs web ke beberapa penyedia mesin pencari terpopuler saja seperti yahoo.com, google.com, ask.com, dan lainnya.



Baca juga: 

Apa itu SEO? Apakah SEO Penting Untuk Sebuah Blog dan Website?


2. Peringkat di mesin pencari sebanding dengan biaya yang dikeluarkan

Memang benar bahwa situs Anda bisa terindeks dan masuk dalam daftar pencarian di mesin pencari setelah mendaftarkan url situs web ke mesin pencari. Tapi tidak semudah itu untuk mendapatkan posisi 10 teratas di halaman pertama mesin pencari.

Untuk menjadikan situs web yang Anda miliki berada di halaman pertama 10 besar mesin pencari harus memahami tentang teknik SEO berdasarkan algoritma mesin pencari yang terbaru. Tapi jika Anda ingin menempatkan situs web di halaman pertama tanpa menggunakan ilmu SEO maka Anda harus membayar iklan berbayar dari mesin pencari agar bisa mendapatkan posisi teratas dengan kata kunci pencarian yang sesuai dengan situs web yang Anda buat atau yang Anda inginkan.

Misalnya saja jika Anda ingin menempati kata kunci jual baju murah di halaman pertama di google.com, Anda harus memasang iklan situs web yang Anda miliki di adword.com. Tapi tidak semudah itu, Anda juga tetap harus bersaing dan membayar lebih mahal dari pesaing Anda yang sama-sama memasang iklan di adword.com dengan kata kunci yang sama. Agar pada pencarian jual baju murah, yang pertama ditampilkan di google.com adalah situs yang Anda miliki.

Baca juga: 

4 Tren Sosial Media Marketing Yang Akan Trend di 2019


3. Mengedit konten agar sesuai dengan algoritma mesin pencari.

Algoritma mesin pencari akan mencantumkan hasil pencarian, dengan bantuan "spider", spider ini akan menjelajahi semua halaman web dan merekam beberapa informasi yang ada di website.

Spider akan mengidentifikasi frekuensi kata-kata tertentu dalam suatu halaman dan algoritma mesin pencari akan menghitung nilai halaman, dan terakhir memberikan peringkat. Spider mesin pencari biasanya bekerja dengan cara berikut:

  • Jika halaman dengan kata "Internet" diulang 4 kali dan di halaman lain ada 12 kata "Internet", ditambah kedua halaman memiliki kata "Internet" di tag meta dan bagian judul halaman, halaman kedua akan memiliki peringkat lebih tinggi. Algoritma yang dibaca spider juga menghitung dan meranking kata-kata yang digabungkan dengan kata-kata lain, seperti kata "mobil", "suku cadang mobil", dan "mobil dari sebuah perusahaan”.
  • Jadi, agar situs Anda memiliki prioritas tinggi dalam peringkat mesin pencari, silakan tambahkan kata kunci utama dan kata kunci terkait. Misalnya, nama perusahaan Anda adalah Maju Sukses, berjalan di bidang kerajinan tangan, saat membuat situs web, Halaman Home atau beranda dan juga semua halaman di dalam situs yang Anda buat harus memasukkan kata kunci atau meta tag seperti: kerajinan tangan, fineart, aksesoris handmade dll. Sehingga algoritma spider mesin pencari akan menilai situs website yang Anda miliki dengan lebih mudah.
  • Selain memfilter berdasarkan teks atau tulisan, spider juga memberi peringkat halaman website berdasrkan format HTML, gambar, dan file audio.
Baca juga: 

Apa sih Keuntungan Membership Milagros? Keuntungan Menjadi Member Milagros


  • Karena itu, ketika memberi nama gambar, Anda juga harus memilih nama yang sesuai dengan gambar yang diupload atau sesuai dengan kata kunci yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda membuat situs web yang menjual mobil, gambar yang diupload harus diberi nama seperti jualmobilbaru.jpg atau jualmobilantik.jpg, tidak boleh memberinama ke abc.jpg atau abc1.jpg yang tidak mengandung kata kunci atau kata yang terkait dengan gambar yang diupload. Dengan pemberian nama gambar yang sesuai dengan kata kunci, membuat spider mesin pencari juga bisa membaca dengan mudah bahwa gambar tersebut adalah gambar yang berkaitan dengan kata kunci jual mobil.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Bagaimana situs website bisa muncul di halaman pertama mesin pencari?"

Posting Komentar