-->

√ Manfaat SEO dan Sosial Media Marketing | Belajar Bisnis Online Terbaik


SEO dan Sosial Media Marketing dapat direncanakan dan diimplementasikan secara terpisah, tetapi akan jauh lebih efektif jika digunakan bersama-sama untuk meningkatkan pengunjung website yang Anda miliki. Itu sebabnya artikel ini kami sajikan untuk Anda. Konten utama yang akan kami bahas disini adalah tentang hubungan antara  seo dan sosial media marketing.

√ Manfaat SEO dan Sosial Media Marketing
Manfaat SEO dan Sosial Media Marketing


Apa perbedaan utama antara SEO dan sosial media marketing?

SEO dan Sosial Media Marketing semuanya sangat penting bagi suatu website. Perbedaan utama adalah tujuan target penggunanya.

Baca juga: 

Cara Meningkatkan Penjualan Usaha Kecil Melalui Sosial Media


Ketika SEO lebih fokus untuk mencari pengunjung yang relevan dengan kata kunci pada blog atau website yang kita miliki dari mesin pencari seperti google.com, sementara Sosial Media Marketing cara mencari pengunjung situs website atau blog dengan cara berinteraksi dan membangun hubungan antara Anda dan pelanggan melalui jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya.


Social media optimization tips
SEO adalah investasi jangka panjang yang akan menghasilkan pengunjung yang tertarget sesuai dengan kata kunci website atau blog yang kita miliki. Ketika SEO dilakukan dengan benar, maka bisa menjadi sumber pengunjung yang berkualitas dan bisa menjadi pembaca setia atau pelanggan situs web yang Anda buat. Sedangkan, respon pengunjung dari sosial media marketing dapat terjadi dalam beberapa menit setelah Anda memposting post atau artikel baru. Namun, hasil ini biasanya bersifat jangka pendek atau sementara, itulah sebabnya Anda perlu menggabungkan antara Sosial Media Marketing dengan SEO secara bersama-sama, agar mendapatkan pengunjung instan dan juga pengunjung setia.


Bagaimana sosial media marketing bisa membantu meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari?

Ketika Anda ingin memasang iklan di sosial media, pasti Anda akan ragu karena sudah dalam pikiran Anda bahwa sosial media itu gratis, mengapa harus membayar untuk memasang iklan di sosial media? Namun, iklan sosial media berbayar akan menjadi cara ampuh untuk dengan cepat mendapatkan pengunjung potensial untuk website yang Anda miliki.

Baca juga: 

Bagaimana situs website bisa muncul di halaman pertama mesin pencari?


Iklan di sosial media memang tidak secara langsung meningkatkan peringkat website di mesin pencari. Namun yang perlu Anda ketahui, bahwa cara ini memiliki beberapa efek yang sangat positif. Misalnya, konten iklan yang ditampilkan di sosial media akan dilihat oleh orang-orang yang mungkin belum pernah mengetahui website atau produk online yang Anda miliki. Sehingga pengguna sosial media tersebut akan sering melihat iklan website dan produk yang Anda iklankan. Bahkan ketika iklan di sosial media tidak diklik, semua tayangan iklan ke banyak orang di sosial media akan berpengaruh dengan lebih dikenalnya website atau produk yang Anda iklankan.


Apa itu social signal
Iklan di sosial media merupakan cara terbaik untuk mempromosikan website atau produk Anda kepada pelanggan yang lebih tertarget dan dapat mengenalkan website atau produk yang Anda miliki ke banyak pengguna sosial media. Sehingga secara bertahap dari waktu ke waktu, akan memiliki dampak signifikan pada peringkat di mesin pencari, karena orang akan mengetikan website atau produk Anda dimesin pencari seperti google ketika mereka membutuhkan informasi atau produk yang Anda miliki. Ketika digabungkan, SEO dan sosial media marketing akan menjadi kekuatan peningkatan jumlah pengunjung ke website atau peningkatan untuk produk yang Anda jual.



Baca juga: 

Apa itu SEO? Apakah SEO Penting Untuk Sebuah Blog dan Website?


Karena itu di tahun 2019 dan seterusnya jika Anda adalah seorang internet marketing yang professional, Anda harus mempertimbangkan kedua komponen untuk meningkatkan jumlah pengunjung dari SEO dan Sosial Media Marketing. Jadi mulai sekarang, janganlah berfokus pada SEO saja, karena efek dari sosial media marketing juga sangat bagus dan potensial untuk website atau produk online yang Anda jual.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Manfaat SEO dan Sosial Media Marketing | Belajar Bisnis Online Terbaik"

Posting Komentar