√ Metode Optimasi SEO dan Jejaring Sosial Untuk Bisnis Kecil


Bagaimana cara menggunakan SEO yang efektif ketika bisnis Anda tidak dapat memiliki modal yang besar untuk beriklan untuk mendapatkan pengunjung atau pelanggan?

Ketika belajar SEO, Anda harus menemukan cara terbaik untuk mengoptimalkan konten dan mendesain website yang benar untuk mendapatkan posisi teratas di halaman pertama mesin pencari dan terkenal di jejaring sosial sehingga orang dapat menemukan website Anda dengan mudah dengan menggunakan metode optimasi SEO.

Metode Optimasi SEO dan Jejaring Sosial Untuk Bisnis Kecil
Optimasi SEO dan Jejaring Sosial

Website yang Anda miliki tidak harus menghabiskan jutaan rupiah untuk mengotimasi SEO. Karena Anda masih dapat mengoptimasi SEO mesin pencari dan menggunakan jejaring sosial untuk mendatangkan pengunjung atau pelanggan.

Ketika orang menggunakan mesin pencari, mereka akan mengetikkan kata kunci seperti "jual sepatu wanita" untuk mencari website yang menjual sepatu wanita. Saat mencari di jejaring sosial mereka akan menggunakan kata kunci yang lebih spesifik seperti nama merek dan produk tertentu. Platform jejaring sosial akan menampilkan informasi yang lebih spesifik karena media sosial akan menampilkan hasil pencarian berdasarkan informasi atau posting dari teman di sosial media baik dari posting, share atau like yang pernah  dilaukan oleh teman di sosial media.

Baca juga: 

Manfaat SEO dan Sosial Media Marketing | Belajar Bisnis Online Terbaik


Metode Optimasi SEO dan Jejaring Sosial Untuk Bisnis Kecil

Jadi bagaimana mengoptimasi SEO dan jejaring sosial untuk mengembangkan bisnis kecil? Lihat beberapa saran berikut.


Pastikan informasi website bisnis Anda dicantumkan di akun sosial media

Anda mungkin tidak menggunakan semua sosial media yang ada saat ini, tetapi pastikan profil akun sosial media yang Anda miliki di Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Foursquare, YouTube dan Flickr terdapat alamat website atau tautan link postingan website yang Anda miliki. Anda saat membuat akun sosial media untuk bisnis Anda, sebaiknya nama di profil Anda harus sesuai dengan nama bisnis, merek, atau hal yang berhubungan dengan perusahaan Anda.

Selain itu, ingatlah untuk menulis deskripsi bisnis yang Anda miliki, termasuk tautan URL untuk mengarah ke situs web, Anda harus mencantumkan juga nomor telepon sehingga pengguna sosial media atau calon pelanggan Anda dapat menghubungi Anda, dan jika Anda tidak memiliki toko atau kantor untuk bisnis yang Anda jalankan, beri tahu mereka di mana mereka dapat menemukan lokasi bisnis Anda saat ini.


Baca juga: 

Cara Meningkatkan Penjualan Usaha Kecil Melalui Sosial Media


Manfaatkan gambar

Dengan perkembangan Pinterest saat ini, gambar tidak hanya menjadi faktor yang memastikan konten Anda ditemukan, terutama jika pelanggan Anda berfokus pada produk fashion wanita. Juga, pastikan bahwa foto Anda harus memiliki nama file dan judul sesuai dengan kata kunci produk atau bisnis yang Anda miliki.

Jika Anda membuat file grafik dengan informasi (infografis), gambar asli milik Anda sendiri, pastikan untuk memasukkan watermark nama dan URL perusahaan yang Anda  miliki, sehingga orang dapat mengetahui file gambar itu asli milik Anda dan orang akan mengakses situs web atau jejaring sosial yang Anda cantumkan pada gambar.

Tautkan konten baru dengan konten lama

Terutama jika konten atau artikel disetiap postingan yang Anda miliki membahas topik yang sama secara konsisten, Anda bisa menautkan link konten lama pada konten yang baru agar bisa menarik perhatian pembaca dan membuat mereka lebih lama membaca konten yang relevan dengan apa yang Anda tulis di konten baru. Ada banyak cara untuk melakukan teknik ini, terutama saat menulis blog di WordPress, Anda dapat menggunakan plug-in tambahan untuk menampilkan posting yang paling terpopuler hari ini, mingguan atau bulanan atau postingan terkait di bawah artikel.

Jika Anda dapat menautkan artikel dengan cara ini, tidak hanya membantu meningkatkan konversi halaman dan membuat pembaca berlama-lama membaca di website yang Anda miliki, tapi juga membantu optimasi SEO untuk mesin pencari agar website yang Anda miliki bisa menempatkan posisi di halaman pertama mesin pencari.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Metode Optimasi SEO dan Jejaring Sosial Untuk Bisnis Kecil"

Posting Komentar