-->

√ Strategi Internet Marketing Untuk Pemula yang Harus Diketahui

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat ingin mengembangkan strategi internet marketing yang efektif untuk meningkatkan konsumen bisnis atau pengunjung website yang dimiliki.

Strategi Internet Marketing Untuk Pemula yang Harus Diketahui
Strategi Internet Marketing Untuk Pemula yang Harus Diketahui

Strategi Internet Marketing Untuk Pemula yang Harus Diketahui

Berapa banyak strategi pemasaran yang Anda akan lakukan secara online? Prinsip-prinsip Internet Marketing mana yang digunakan? dan apa pentingnya sebuah situs web untuk bisnis atau produk yang Anda jual? Jika Anda belum bisa menjawab pertanyaan ini, maka Anda harus mempertimbangkan beberapa strategi internet marketing berikut ini.

Gunakan metode pengiklanan offline



Meskipun Anda menjalankan bisnis online seperti tokopedia, bisnis online Anda miliki mungkin masih akan membutuhkan pemasaran secara offline. Bahkan banyak bisnis online yang masih menggunakan metode periklanan offline seperti melalui iklan di surat kabar atau majalah, radio atau televisi.

Baca juga: 

Metode Optimasi SEO dan Jejaring Sosial Untuk Bisnis Kecil


Kembangkan strategi pemasaran online yang Anda sukai

Jika Anda adalah orang yang tidak suka menjadi spamer, dan lebih memilih strategi pemasaran online yang digunakan dengan baik dan benar, Anda mungkin tidak ingin menggunakan spam email ke seluruh data pelanggan yang Anda miliki.



Namun, strategi pemasaran melalui email tidak semua berarti spam. Jika Anda menggunakan data email pelanggan dengan cara yang tepat dan tidak setiap hari mengirimkan email promosi produk Anda ke email pelanggan, Anda masih bisa memanfaatkannya dengan mengirimkan promosi minimal 1 bulan sekali dengan isi pesan promosi yang memang menarik bagi pembacanya.


Anggaran pembuatan website dan iklan


Anggaran adalah salah satu faktor kunci yang menentukan metode mana yang akan Anda gunakan untuk beriklan dan membuat website.



Ketika ingin membuat situs website Anda harus membeli sebuah domain dan membeli hosting, Untuk pembelian domain termurah mungkin bisa didapatkan dengan harga 100 ribu sampai 140 ribu per tahun dan untuk biaya hosting bisa 50 ribu sampai 100 ribu per bulannya.

Baca juga: 


Manfaat SEO dan Sosial Media Marketing | Belajar Bisnis Online Terbaik


Setelah membeli domain dan hosting lanjut untuk membuat, mengisi dan mengedit tampilan situs website yang sesuai dengan bisnis atau produk yang akan Anda jual melalui website. Setelah website jadi lanjut untuk menentukan dimana Anda akan memasang iklan.



Metode iklan bayar per klik (PPC) seperti Google AdWords akan memudahkan Anda mempromosikan website baru yang Anda buat, karena dengan periklanan ini, Anda dapat menentukan berapa banyak anggaran yang akan bayarkan untuk beriklan berdasarkan keyword dan jumlah pengunjung yang akan mengunjungi situs yang Anda miliki.
Jasa marketing online


Anda dapat menentukan kata kunci tertentu yang sesuai dengan website yang Anda buat, sehingga ketika diiklankan melalui Adwords akan muncul di perncarian google search sesuai dengan kata kunci yang Anda tentukan saat beriklan. Selain menentukan kata kunci iklan, Anda juga harus mengatur waktu dan lokasi iklan muncul.


Lacak hasil iklan

Anda harus sering sering mencoba mengganti kata kunci baru, lokasi dan waktu saat beriklan untuk melihat efek iklan yang mana yang sesuai dengan target pelanggan yang anda inginkan. Jadi jika Anda melihat ada beberapa iklan yang tidak efektif untuk mendapatkan pelanggan yang potensial, sebaiknya Anda nonaktifkan iklan tersebut untuk membatasi anggaran keluar yang tidak efektif. Anda harus mencari dan terus menganalisa jenis dan bentuk iklan seperti apa yang efektif dalam mendapatakan pelanggan.

Baca juga: 

Cara Meningkatkan Penjualan Usaha Kecil Melalui Sosial Media


Sabar dan Terus Mengevaluasi


Jika Anda sudah membuat website dan sudah mengiklankan website tersebut tapi belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Kunci utamanya adalah kesabaran dan terus mengevaluasi apa saja yang telah Anda lakukan dan catat kesalahan yang terjadi dan lakukan keberhasilan yang menguntungkan bagi website atau produk yang Anda jual secara online. Sehingga pengetahuian dan pengalaman Anda dalam dunia internet marketing akan bertambah dan mencapai kesuksesan yang diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Strategi Internet Marketing Untuk Pemula yang Harus Diketahui"

Posting Komentar