-->

√ Materi Kesehatan - Bahaya Minuman Berenergi Saat Nyetir Mudik Lebaran

Materi Kesehatan Minuman Berenergi - Ada banyak orang aktif yang sangat percaya pada nilai minuman energi. Masing-masing produk ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa dibuat dengan perasa buatan, sementara yang lain dibuat dengan vitamin energi seperti vitamin b12 dan vitamin b6.

Materi Kesehatan - Bahaya Minuman Berenergi Saat Nyetir Mudik Lebaran
Materi Kesehatan Minuman Berenergi

Kafein tampaknya menjadi pendorong energi yang disediakan oleh minuman seperti Red Bull, minuman energi Monster dan lainnya. Bahkan minuman energi rendah gula seperti minuman energi Crave mengandung beberapa kafein bersama dengan berbagai vitamin.

Tips untuk menemukan suplemen energi terbaik yang akan membantu Anda menjalani hari adalah dengan membandingkan 4 item berikut:

1) Harga: harga sebagian besar minuman berkisar dari 15.000 hingga 30.000 tergantung pada jenis, merek dan tunjangan pasar. Campuran bubuk cenderung lebih murah dan lebih mudah dibawa tetapi membutuhkan air atau jus untuk digunakan sebagai media cair untuk mengkonsumsi produk.

2) Gula: Jumlah gula dalam setiap minuman cenderung menentukan satu pengalaman karena gula mengeluarkan energi yang tinggi. Gula memang tinggi dengan dorongan energi sampai batas tertentu, tetapi gula yang dihancurkan setelah diminum, mungkin tidak sebanding dengan energi yang diperoleh.

3) Vitamin: beberapa minuman berenergi menyediakan daftar vitamin dalam campuran. Vitamin-vitamin ini seperti b12 dan b6 menyediakan sebagian dari dorongan energi yang bertahan melampaui dampak kafein. Vitamin ini cenderung hilang secara bertahap sehingga tidak cepat rusak. Ini mirip dengan vitamin nutrisi olahraga lainnya.

4) Tingkat energi yang dialami: Energi yang diperoleh dari vitamin, suplemen energi utama cenderung bertahan dalam kisaran 3 hingga 5 jam tergantung pada merek dan ukuran orang yang mengonsumsi produk tersebut.

Baca juga: 

Heboh Manfaat Air Milagros Untuk Kesehatan 


Alangkah baiknya jika kita bisa mendapatkan energi tambahan yang tanpa kafein, tetapi dalam kebanyakan produk energi itu adalah kafein yang memberikan efek. Anda perlu mempertimbangkan 4 item di atas ketika mencoba mencari minuman energi terbaik untuk Anda gunakan. Jika Anda hiking atau melakukan kegiatan luar lainnya, campuran bubuk mungkin merupakan solusi terbaik Anda dibandingkan dengan minuman cair berpendingin yang ditemukan di halte truk saat bepergian.

Jika Anda mampir di toko serba ada atau halte truk, Anda akan melihat sejumlah minuman berenergi di pendingin yang sudah pasti banyak pilihan. Dari satu atau dua merek utama yang berbeda, Anda akan menemukan 10 atau lebih opsi yang memungkinkan, beberapa mempromosikan semua bahan alami dan tanpa kafein dan beberapa yang lainnya membanggakan kafein tingkat tinggi untuk membantu Anda tetap terjaga, berenergi, dan siap untuk bepergian.

Kesehatan tubuh

Pada awalnya beberapa Perusahaan minuman berenergi ini ditujukan untuk pengemudi truk dan mereka yang sering berada di jalan, pemasaran sekarang lebih utama untuk sebagian besar jenis minuman energi. Ini berlaku untuk jenis soda beraroma serta minuman ringan yang dilaporkan memberikan energi selama beberapa jam.

Merupakan sebuah dilema, apakah Anda ingin menggunakan minuman ini saat Anda mengemudi atau tidak menggunakan minuman energi adalah keputusan pribadi Anda sendiri, tetapi itu penting. Memahami apa yang ada dalam minuman energi tersebut, terutama yang menunjukkan bahwa minuman tersebut semuanya alami dan tidak mengandung kafein, akan menjadi penting dalam memutuskan apakah Anda ingin menambahkannya ke rutinitas Anda atau tidak.

Semua minuman berenergi mengandung kafein atau setara kafein. Jika Anda tidak melihat kafein pada label, itu tidak berarti zat seperti itu tidak ada dalam minuman. Alternatif yang paling umum atau "alami" adalah guarana atau dalam beberapa merek, campuran guarana dan ginseng. Ginseng adalah ramuan yang meningkatkan penyerapan kafein oleh tubuh dan benar-benar meningkatkan efeknya. Guarana adalah tanaman yang tumbuh di daerah Amazon dan bijinya sangat tinggi kafein dan ditemukan dalam banyak suplemen diet untuk meningkatkan metabolisme.

Sangat penting untuk membaca label dengan cermat dan tahu apa yang Anda minum. Tidak ada persyaratan untuk jumlah kafein yang tercantum pada label saat ini, jadi Anda harus memiliki pemahaman umum tentang bahan-bahan dan kadar kafein yang khas.


Per 8 ons yang menyajikan minuman khas yang mengandung kafein meliputi:
• Kopi Arab yang diseduh - sekitar 110 mg kafein
• Kopi decaffeinated yang diseduh - antara 2-12 mg kafein
• Espresso, satu suntikan - 30-100 mg kafein
• Teh hitam - 40-120 mg kafein
• Teh hijau - sekitar 50-60 mg kafein
• Es teh (botol) - 15-30 mg kafein
• Pepsi Max - 60 mg kafein
• Cola - 34 mg kafein
• Minuman berenergi - 74-280 mg kafein

Ingatlah bahwa banyak minuman dijual dalam kaleng atau botol yang lebih dari 8 ons, seperti juga banyak minuman lain dalam daftar, jadi Anda harus mengingatnya saat menentukan berapa banyak kafein yang Anda konsumsi.

Biasanya minuman ini juga akan memberikan tambahan dan suplemen lain atau kombinasi herbal yang disebut-sebut untuk mendukung kewaspadaan mental, perhatian dan konsentrasi. Minuman ini, dipasarkan sebagai suplemen makanan, tidak perlu memverifikasi klaim mereka karena mereka tidak di bawah yurisdiksi Federal Drug Administration (FDA) sehingga klaim pada dasarnya dibuat oleh pabrik.

Info kesehatan

Gula dalam berbagai bentuk juga merupakan bahan utama dalam banyak minuman. Asam amino, vitamin B, pasangan yerba, taurin, karnitin, ginkgo biloba, dan maltodekstrin juga ditemukan di sebagian besar minuman berenergi. Bahan-bahan ini tidak berbahaya dan, pada kenyataannya, mereka dapat bermanfaat bagi tubuh. Namun, dalam jumlah yang ditemukan dalam minuman berenergi, sebagian besar peneliti mengindikasikan mereka tidak memberikan manfaat kesehatan yang berarti.

Siapa pun yang peka terhadap kafein harus sangat berhati-hati saat mengonsumsi segala jenis minuman berenergi. Efek samping yang umum dicatat bagi mereka yang memiliki sensitivitas kafein termasuk tekanan darah tinggi, tremor otot, kecemasan, lekas marah dan ketidakmampuan untuk tidur.

Semakin banyak minuman berenergi digunakan, semakin tinggi toleransi tubuh untuk merangsang sifat minuman tersebut. Hal ini dapat menyebabkan orang mengkonsumsi kafein dengan kualitas yang lebih besar untuk mendapatkan perasaan yang berenergi. Menggabungkan minuman berenergi dengan soda, kopi, teh, dan cokelat dapat dengan cepat menyebabkan kadar kafein yang berlebihan di dalam tubuh, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki sensitivitas kafein.

Lebih jarang, orang yang mengkonsumsi banyak minuman berenergi dalam sehari juga dapat mengalami "kecelakaan" yang signifikan. Tingginya kadar kafein dapat menyebabkan buang air kecil berlebihan, yang menyebabkan dehidrasi yang membuat kerusakan semakin parah. Hal ini dapat menyebabkan kejang serta tremor dan kejang otot.

Konsumsi kafein yang berlebihan dapat menyebabkan aritmia, detak jantung tidak teratur, serta dispepsia atau masalah pencernaan. Ini bisa termasuk sakit perut dan kram, mual, mulas dan perasaan kembung dan tidak nyaman. Bagi sebagian orang perasaan cemas bisa sangat terasa dan penilaiannya mungkin terganggu, terutama jika Anda mengonsumsi beberapa jenis obat bebas atau resep Dokter.

Tips sehat

Mengambil minuman berenergi agar tetap waspada atau fokus ketika Anda mengemudi perlu dipertimbangkan dengan cermat. Jika Anda menggunakan produk ini pastikan untuk memeriksa jumlah kafein dan senyawa yang mengandung kafein dalam minuman dan hati-hati memantau ukuran porsi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Materi Kesehatan - Bahaya Minuman Berenergi Saat Nyetir Mudik Lebaran"

Posting Komentar