-->

√ Motivasi Hidup Bahagia Agar Menjadi Orang Sukses | Bahagia di Dunia yang Tak Sempurna

Motivasi Hidup Bahagia Agar Menjadi Orang Sukses - Dunia tampaknya penuh dengan ketidaksempurnaan, tampaknya ada terlalu banyak kekacauan, keegoisan dan kebencian di sekitar. Setiap hari kita membaca kisah-kisah kejahatan, pembunuhan, terorisme, dan kemiskinan di media. Kita sering bertanya-tanya mengapa orang terlibat dalam kegiatan kriminal seperti itu. Tidak ada ajaran yang ditentukan dalam buku-buku hukum bangsa dan tulisan suci yang tidak dilanggar oleh hampir setiap orang di sekitar kita. Kami ingin menjalani kehidupan yang damai dan harmonis, namun keadaan realitas dunia sedemikian rupa sehingga kami selalu berjuang melawan orang-orang yang tampaknya hanya mengikuti jalan yang salah. Baca terus sampai habis tentang motivasi hidup bahagia.

Motivasi Hidup Bahagia
Motivasi Hidup Bahagia

Seringkali kita merasa bahwa mungkin negara atau masyarakat kita sendiri memiliki masalah yang tidak ada di dunia di luar sana. Dengan demikian orang-orang pindah dari satu bagian dunia ke bagian dunia lain dengan harapan menemukan tempat yang ideal untuk hidup. Namun begitu mereka mulai hidup dalam masyarakat mana pun, mereka segera berhadapan langsung dengan kenyataan bahwa masyarakat yang dipilih pun jauh dari sempurna dan seringkali lebih buruk daripada yang mereka tinggalkan.

Kadang-kadang, kita berusaha untuk membuat dunia yang ideal dari orang-orang di sekitar kita dan mencoba membuat keluarga dan teman yang ideal. Namun, ketika keluarga berkembang dan anak-anak tumbuh, kami menemukan bahwa bahkan keluarga segera menjadi jauh dari sempurna terlepas dari semua upaya kami. Kita sampai pada akhir hidup kita dan menyadari bahwa semua upaya kita untuk membuat dunia lebih baik hampir tidak menghasilkan perubahan yang terlihat.

Seluruh hidup kita dilewatkan dengan harapan orang-orang yang hidup di dunia yang sempurna yang dengannya kita mengorbankan hadiah kita dengan hidup dengan menyedihkan menuduh semua orang di dunia ini karena ketidakbahagiaan kita. Namun dunia terus seperti apa adanya.

Kisah Anjing Keriting
Ada seorang lelaki miskin yang selalu ingin menjadi kaya dan berkuasa. Dia berusaha keras tetapi semua usahanya gagal. Kemudian dia mengetahui bahwa di desa terdekat ada seorang suci yang dalam kendalinya memiliki seorang jin yang bisa melakukan apa saja. Dia mengunjungi orang suci dan melayaninya selama berhari-hari dengan harapan mendapatkan rasa terima kasihnya.

Suatu hari orang suci menjadi sangat bahagia dan memintanya untuk mencari sesuatu. Pria itu hanya menunggu kesempatan. Dia tidak kehilangan waktu bertanya pada Jin. Orang suci itu memperingatkannya bahwa Jin sangat berbahaya meskipun Dia bisa melakukan apa saja. Lelaki malang itu sangat ingin menjadi kaya dan berkuasa sehingga dia berkata dia masih menginginkan jin. Orang suci itu memberinya Jin.

 Pria itu mengarahkan Jin untuk muncul di depannya.

Jin itu muncul dan memperingatkan pria itu, "Aku akan melakukan apa pun yang kamu inginkan. Tapi aku bisa duduk diam. Aku butuh kerja terus menerus untuk membuat diriku sibuk. Jika kamu gagal memberiku pekerjaan, aku pasti akan membunuhmu. Jadi pikirkan sebelum kamu mulai menggunakan layanan saya. "

Pria itu punya banyak rencana untuk Jin. Dia segera meminta Jin untuk membuatkannya istana emas. Jin langsung melakukannya. Kemudian dia meminta lebih banyak pekerjaan.

Pria itu memintanya membuat rumah untuk semua teman dan kerabatnya. Itu juga dilakukan dengan sangat cepat. Pria itu terus memberi perintah kepada Jin dan Jin mengeksekusi mereka dengan efisiensi luar biasa.

Sekarang lelaki itu merasa takut di dalam hatinya ketika dia merasa sulit untuk menemukan pekerjaan baru untuk Jin. Dia lari untuk hidupnya kepada orang suci dan memintanya untuk menyelamatkan hidupnya dari jin.

Orang suci itu memberi tahu pria itu bahwa dia sudah memperingatkan pria itu tentang jin, jadi biarkan dia menghadapi konsekuensi karena tidak mengikuti nasihatnya. Namun demikian, setelah memohon berulang kali, orang suci itu memutuskan untuk menyelamatkan hidupnya.

Jadi ketika Jin bisa kepadanya untuk meminta pekerjaan berikutnya, orang suci mengambil pisau dan memotong ekor anjing keriting berkeliaran di dekatnya. Dia kemudian meminta pria itu untuk memberikan ekor kepada Jin untuk membuatnya selat.

Jin mencoba yang terbaik untuk meluruskan ekor anjing yang keriting. Namun begitu dia pergi lagi menjadi keriting. Akhirnya Jin menerima kekalahannya dan meminta pengampunan dari pria itu. Dia meminta pembebasannya dan membiarkan pria itu menyimpan apa yang telah dia berikan kepadanya. Lelaki itu terlalu senang untuk menyingkirkan Jin dan karenanya dia cepat-cepat mengizinkan.

Dunia juga seperti ekor anjing yang keriting. Betapapun kerasnya Anda berusaha, Anda tidak akan pernah bisa menghentikannya. Orang-orang sejak zaman dahulu mencoba menjadikan dunia tempat yang ideal untuk hidup namun dunia tetap seperti dulu.

Kesalahan tidak terletak pada ekor karena selalu dirancang untuk menjadi keriting karena alasan yang tidak diketahui manusia. Kesalahannya adalah pikiran manusia yang ingin mengubah desain alam dan membuat ekor anjing yang ikal lurus.

Baca juga: 

√ Inilah Cara Sukses di Milagros ⭐ Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Milagros


Konsep Yang Tidak Sempurna dari Dunia Yang Sempurna

Dunia telah dirancang sebagai sempurna, namun manusia dengan kebijaksanaannya sendiri berpikir bahwa ia dapat membuat dunia yang lebih baik. Dia pertama-tama mendefinisikan dunia yang sempurna dan kemudian memaksa dunia untuk masuk ke dalam bentuk ini. Kadang-kadang, tampak bahwa dunia sedang berubah dan mungkin kita bisa melihat dunia yang ideal sesuai dengan model kesempurnaan yang dibuat oleh manusia. Namun, segera dunia terbukti terlalu kuat untuk diubah. Lagi-lagi kembali ke bentuk aslinya dengan keras.

Sejarah penuh dengan manusia, bahkan para nabi serta Buddha, Yesus, Rama, Krishna, dan Nabi Mohammad yang mencoba membuat dunia yang ideal dan sempurna bagi umat manusia. Dijanjikan bahwa jika setiap orang mengikuti nasehat mereka, dunia dapat menjadi sempurna seperti Surga Firdaus. Namun dunia mereka segera melupakan pesan mereka dan mengikuti jalan yang berlawanan.

Bahkan di dunia modern, banyak konsep dunia ideal muncul seperti Marxisme, Sosialisme, Kapitalisme, Kebebasan dan Demokrasi. Secara teori, semua konsep ini sempurna dan mereka juga terbukti sempurna oleh pencetusnya. Namun dalam kenyataannya, mereka semua gagal cepat atau lambat dan dunia kembali ke titik awal.

Mengapa tidak mungkin membuat dunia yang Ideal?

Apa itu dunia ideal?
Ideal didefinisikan sebagai model keunggulan atau jenis kesempurnaan.

Dengan demikian ideal adalah model yang disederhanakan dari hal yang nyata. Kita bisa membuat model bumi dengan membuat bola dunia. Namun itu tidak pernah sama dengan Bumi. Bumi seperti makhluk hidup yang penuh dengan makhluk hidup, tumbuhan dan hewan, Bagaimana sebuah bola dunia yang terbuat dari plastik atau logam bahkan dari jarak jauh dapat mewakili realitas Bumi.

Dengan cara yang sama, semua tulisan suci dan filsafat tidak lain adalah model manusia dan dunia yang disederhanakan. Dunia tidak dapat diminta untuk berubah agar sesuai dengan model ini. Ini adalah model yang memiliki tanggung jawab untuk mengkonfirmasikan kenyataan.

Pada kenyataannya, jika seseorang mencoba membuat model realitas yang sempurna, itu haruslah realitas itu sendiri dan tidak kurang.

Namun, manusia terlalu lemah untuk menciptakan kemiripan kenyataan. Semua kemajuan ilmu pengetahuan tidak mampu menghasilkan bahkan daun tanaman di laboratorium atau membuat orang mati hidup. Dengan demikian, setiap model realitas apa pun harus jauh lebih rendah daripada realitas itu sendiri.

Baca juga: 

√ Apa sih Keuntungan Membership Milagros? Keuntungan Menjadi Member Milagros


Masalah Desain Yang Cacat

Orang dapat dengan mudah melihat bahkan dengan alasan sederhana bahwa semua model tidak memadai dan kurang. Ekonomi pasar berantakan saat ini dan ditunjukkan bahwa para ekonom kurang memahami dinamika kekuatan pasar yang selalu dapat dimanipulasi oleh individu yang cerdik untuk motif egois mereka dengan mengorbankan seluruh negara tanpa melanggar hukum tunggal.

Banyak negara yang dibuat dengan cita-cita sosialisme telah gagal. Mereka yang selamat adalah orang yang bukannya memaksa negara mereka untuk masuk ke dalam model, memutuskan untuk mengubah model itu sendiri. Hanya dengan perubahan seperti itu, Cina berhasil sementara Uni Soviet gagal.

Masyarakat yang berdasarkan agama juga tidak dapat bertahan lama dan dikalahkan oleh orang-orang yang tidak beriman kepada Tuhan. Bahkan Tuhan tidak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan mereka.

Benih-benih kegagalan semua idealisme buatan manusia terletak pada teori itu sendiri. Semua teori dirancang oleh individu berdasarkan pada pengetahuan manusia dan dunia yang tidak memadai. Namun, mereka semua dengan bodohnya yakin bahwa mereka telah mengetahui kebenaran yang lengkap. Dengan demikian mereka mengembangkan teori-teori ini dengan mengabaikan semua teori mereka yang bertentangan dan hukum alam. Teori-teori ini sering ditegakkan oleh kekuatan Belati. Namun mereka semua gagal begitu orang-orang yang memaksakan teori-teori tesis dengan Belati menjadi lebih lemah atau mati.

Mitos Dunia yang Ideal

Konsep dunia ideal sangat penuh dengan mitos.

Pertimbangkan mitos non-kekerasan. Ini melarang kekerasan bahkan dalam pikiran terhadap siapa pun bahkan terhadap musuh Anda. Ini mengasumsikan bahwa semua bentuk kekerasan tidak perlu dan bahwa semua masalah dapat diselesaikan dengan cara tanpa kekerasan. Namun itu mengabaikan unsur ketamakan dan kemarahan dalam diri manusia yang juga diberikan oleh Tuhan yang sama. Manusia tidak dirancang untuk menjadi tanpa kekerasan. Dia marah ketika dia melihat ketidakadilan dijatuhkan padanya atau kepada orang lain. Kemarahan seperti itu dirancang oleh alam sehingga orang mengikuti jalan yang benar agar mereka tidak mau menghadapi kemarahan sesama manusia. Dengan demikian kekerasan memiliki tujuan yang tidak dapat dihilangkan dengan teori apa pun. Sebagian besar orang mengikuti jalan yang benar hanya karena takut akan kekerasan terhadap mereka.

Dunia yang sempurna seharusnya hanya memiliki cinta. Namun cinta tidak terlepas dari kebencian. Mereka saling melengkapi satu sama lain. Mereka seperti proton dan elektron yang memiliki muatan yang sama dan berlawanan yang menyeimbangkan satu sama lain. Keduanya hadir di setiap pria. Membenci yang salah memiliki sifatnya sendiri yang membuat pria tetap di jalan yang benar. Pria yang tidak membenci apa pun tidak tahu cara mencintai.

Demokrasi misalnya mengandaikan bahwa setiap orang adalah sama. Namun pada kenyataannya, negara-negara demokratis memiliki perbedaan terbesar di dunia. Sementara beberapa orang memiliki miliaran dalam saldo mereka, ada miliaran yang bahkan tidak memiliki satu dolar pun di saku mereka. Sosialisme yang mengajarkan kesetaraan dan masyarakat tanpa kelas sebenarnya telah menciptakan diktator terbesar di dunia seperti Stalin, Hitler dan Mao.

Dengan demikian orang dapat melihat semua konsep dunia ideal ditumbangkan oleh beberapa individu. Mereka terlahir murni seperti anak kecil, tetapi segera menjadi tidak sempurna seperti orang tua. Sebagian besar dari mereka menjadi persis seperti yang seharusnya. Karena teori-teori ini didasarkan pada hipotesis yang salah dan sedikit pengetahuan tentang pikiran manusia.

Hidup Bahagia Dalam Kata Yang Sempurna

Apa, kami percaya sebagai sempurna bukanlah model realitas yang sebenarnya seperti yang telah diciptakan oleh manusia dari imajinasinya. Kesempurnaan terletak pada realitas itu sendiri. Karenanya dunia selalu sempurna dan akan selalu demikian di masa depan. Tantangan sebenarnya terletak pada memahami dunia dan menikmati hidup di dalamnya. Alih-alih membuang-buang waktu untuk membuatnya sempurna, orang perlu menyesuaikan diri dengan kenyataan sehingga orang dapat melihat kesempurnaan di dalamnya dan menikmati hidup di dalamnya. Dengan sedikit intuisi, orang dapat dengan mudah memahami sisi lain yang ideal. Dia kemudian dapat memahami bahwa apa yang disebut salah atau tidak sempurna sebenarnya adalah sisi lain dari kenyataan yang tersembunyi di baliknya. Adalah fakta bahwa yang disebut baik dan jahat dan tidak independen satu sama lain sebenarnya dibuat untuk satu sama lain. Yang satu tersembunyi di yang lain.

Dalam kata-kata Khalil Gibran;
Sukacita Anda adalah kedukaan Anda. Dan sumur yang sama dari mana tawa Anda muncul seringkali dipenuhi dengan air mata Anda.

Jadi, alih-alih menjadikan diri Anda sempurna atau memimpikan dunia yang sempurna muncul dalam hidup Anda, belajarlah untuk hidup di dunia ini yang selalu sempurna seperti Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Motivasi Hidup Bahagia Agar Menjadi Orang Sukses | Bahagia di Dunia yang Tak Sempurna"

Posting Komentar