-->

4 Tips Membuat Artikel Digital Marketing Bagi Pemula

Beberapa diantara Anda mungkin sudah sangat familiar dengan istilah content marketing atau artikel digital marketing.  Sesuai namanya, artikel yang ditulis disini merupakan konten yang bertujuan untuk penjualan atau menjadi bagian dari metode pemasaran suatu produk atau jasa.

4 Tips Membuat Artikel Digital Marketing
4 Tips Membuat Artikel Digital Marketing

Teknik penulisan artikel marketing pun sedikit berbeda dengan artikel lain, dimana Anda harus mampu menarik perhatian calon customer untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan. 

Nah, berikut ini adalah tips membuat artikel digital marketing yang bagus;

1. Informatif
Salah satu syarat dari content marketing ialah harus informatif. Isi dari konten yang dibuat harus memuat berbagai informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan, termasuk perusahaan atau brand penyokongnya.

Informasinya pun bisa dibuat serinci mungkin dengan menjelaskan kelebihan produk atau jasa, kekurangan atau efek samping yang bisa didapatkan, spesifikasi lengkap dan lain sebagainya.

2. Menarik
Meskipun artikel digital marketing penuh dengan informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan, namun pengemasannya harus menarik dan membuat customer merasa betah membacanya hingga akhir.

Disini Anda bisa menggunakan bahasa yang lebih hooman friendly sehingga Anda bukan hanya menceritakan atau menjelaskan saja, namun seakan-akan mengajak customer berinteraksi melalui artikel yang dibuatnya.

3. Unik
Sama halnya seperti video marketing, pembuatan content marketing juga harus penuh kreatifitas. Dewasa ini, masih begitu banyak artikel-artikel marketing yang dikemas dalam sajian yang “membosankan” dan tidak mengedepankan kreatifitas.

Padahal sebuah artikel yang unik dan menarik sangat ampuh menarik perhatian calon customer, dan membuat mereka yakin dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.


4. Tidak Bertele-Tele
Salah satu kelemahan yang juga kerap dijumpai pada artikel digital marketing yakni penulisan yang bertele-tele, bahkan banyak menggunakan kalimat yang tidak efektif. Tentunya hal ini sangat menyebalkan bagi customer karena dianggap membuang-buang waktu mereka untuk membaca artikel secara penuh.

Jadi sebisa mungkin, sebaiknya tulis artikel dengan pembahasan yang to the point, namun tetap dengan penyampaian yang menarik.

Empat tips di atas bisa Anda jadikan sebagai pedoman untuk membuat content marketing yang efektif untuk menarik calon pembeli atau pengguna jasa. Nah selain untuk menarik calon customer, artikel marketing juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

Pertama yakni untuk company profil perusahaan. Jadi dalam satu website Anda bukan hanya bisa memposting artikel digital marketing namun juga artikel company profil. Biasanya customer akan lebih tertarik dengan toko atau perusahaan yang memiliki latar belakang dan rekam jejak bagus, dan ini bisa Anda tuangkan dalam company profil.

Kemudian artikel juga bisa dijadikan sebagai sarana berinteraksi dengan customer. Disini Anda bisa menggunakan kalimat yang memancing reaksi atau interaksi customer setelah membaca artikelnya. Semisal dengan menanyakan model produk yang diharapkan customer, dan mereka bisa meninggalkan pendapat pada kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Membuat Artikel Digital Marketing Bagi Pemula"

Posting Komentar